13 Cara Mengecilkan Pinggul Secara Alami dan Sehat

10 Sep 2021 by Laruan

Memiliki tubuh ideal adalah mimpi semua wanita. Salah satu bagian tubuh yang kerap menjadi sasaran diet dan sedot lemak adalah pinggul. Oleh karena itu, artikel yang membahas cara mengecilkan pinggul secara alami ini akan bermanfaat bagi banyak orang.

Tumpukan lemak yang berlebihan di pinggul akan membuat seseorang terlihat gemuk dan tidak percaya diri. Proses pengecilan pinggul secara alami dapat dilakukan dengan olahraga teratur dan mengatur pola makan. Meski tidak akan memberikan hasil instan, tetapi cara ini jelas tidak memberikan efek samping yang berbahaya bagi tubuh. 

Waspada Pinjaman dari Fintech Ilegal! Inilah daftar Fintech Resmi dari OJK 2021

13 Cara Mengecilkan Pinggul Secara Alami dan Sehat

Cara Mengecilkan Pinggul Yang Terbukti Efektif

Berikut ini metode pengecilan pinggul yang mudah dan aman untuk dilakukan:

1. Yoga

Yoga semakin banyak diminati karena menawarkan beragam manfaat kesehatan bagi tubuh. Latihan yoga bertujuan untuk menyehatkan semua bagian tubuh, termasuk pinggul. Tidak seperti olahraga lainnya, gerakan yoga tampak pelan dan kalem, tetapi sanggup memberikan efek yang luar biasa dalam membakar lemak.

Contoh gerakan yoga yang dapat mengecilkan pinggul adalah adho mukha svanasana dan suryanamaskar. Lakukan latihan yoga secara teratur agar dapat mencapai hasil yang optimal.

2. Squat

Squat adalah gerakan setengah duduk yang menumpukan beban badan pada paha, pantat, dan bagian tubuh bawah lainnya. Melakukan squat secara teratur dipercaya mampu mengecilkan ukuran pinggul dengan signifikan.

Lakukan gerakan squat dengan posisi tangan terentang lurus ke depan dan lutut lurus 90 derajat. Lakukan gerakan squat sebanyak 3 set, dengan 15 repetisi dalam setiap set. Hal ini akan terasa berat di awal, tetapi Sobat Pintar akan mendapatkan hasilnya dalam waktu dekat.

3. Lunges

Mirip seperti squat, gerakan lunges yang menitikberatkan pada tubuh bagian bawah juga diyakini bisa membakar lemak di area pinggul. Gerakan lunges adalah melangkahkan satu kaki kedepan dan tekuk lutut serendah mungkin. Dengan posisi ini, lutut kaki yang di belakang akan ikut turun hingga hampir menyentuh lantai.

Lakukan gerakan lunges sebanyak 20 kali pengulangan untuk 3 set. Sebaiknya lakukan gerakan ini secara reguler agar Sobat Pintar mendapatkan hasil maksimal.

4. Plank

Tidak seperti squat dan lunges, gerakan plank melibatkan lebih banyak anggota tubuh. Cara melakukan plank adalah dengan ambil posisi badan tengkurap, lalu angkat badan dan bertumpu pada kedua siku. Kedua kaki bertumpu pada jari-jari kaki.

Sobat Pintar akan merasakan sensasi tarikan di hampir seluruh tubuh, termasuk pinggul. Lakukan plank selama dua menit setiap hari. Sobat Pintar bisa melakukannya sambil mengerjakan hal lain, seperti nonton Netflix atau menelepon pacar.

5. Bersepeda

Cara mengecilkan pinggul adalah dengan bersepeda. Saat bersepeda, Sobat Pintar menggenjot kaki dengan ritme reguler, sehingga akan banyak membakar lemak di area pinggul. Metode ini juga bisa bermanfaat untuk refreshing pikiran karena dengan bersepeda Sobat Pintar bisa berjalan-jalan menghirup udara segar. 

Lakukan olahraga bersepeda secara teratur, mulailah dengan 15 menit setiap hari. Setelah itu tingkatkan intensitasnya hingga Sobat Pintar merasa tidak bisa hidup tanpa bersepeda. 

6. Jalan kaki

Jalan kaki merupakan metode mengecilkan pinggul yang paling murah dan simpel. Berjalan kaki di bawah pepohonan juga bisa menaikkan mood seseorang. Bukan hanya pinggul kecil, Sobat Pintar akan mendapatkan hidup yang lebih berkualitas karenanya.

Sobat Pintar bisa mulai berjalan kaki ke tempat-tempat tujuan yang dekat dengan rumah, seperti minimarket atau pasar. Jika sedang istirahat makan siang, pergilah ke restoran dekat kantor dengan berjalan kaki, bukan memakai kendaraan.

7. Naik turun tangga

Seperti halnya berjalan kaki, naik turun tangga juga menjadi cara pembakaran lemak di pinggul yang murah dan sehat. Bukan hanya pinggul, aktivitas ini juga membuat seluruh badan bergerak, termasuk kaki, paha, dan pinggang.

Lupakan lift dan eskalator, biasakan diri Sobat Pintar untuk menuju ruangan kantor menggunakan tangga. Saat berjalan-jalan di mall pun Sobat Pintar juga bisa menerapkannya. Naik turun tangga selama 15 menit setiap hari untuk mendapatkan pinggul kecil yang sudah lama Sobat Pintar dambakan.

8. Berjalan di pasir

Selain berjalan kaki di aspal dan naik turun tangga, variasi metode jalan kaki yang bisa Sobat Pintar lakukan adalah berjalan di pasir. Kaki Sobat Pintar akan merasakan tekanan yang berbeda jika dibandingkan berjalan di aspal. 

Saat berjalan di pasir, Sobat Pintar butuh usaha lebih saat mengangkat kaki dari benaman pasir. Sehingga, otot bawah tubuh akan mengencang secara perlahan. Jika akses ke pantai tidak terlampau jauh, lakukan aktivitas ini secara rutin sekitar 15-20 menit setiap hari.

9. Mengatur pola makan

Selain melakukan olahraga, mendapatkan pinggul kecil juga dapat ditempuh dengan mengatur pola makan. Konsumsi makanan kaya serat seperti buah, sayur, dan protein tanpa lemak. Makanan kaya serat dan tanpa minyak akan membantu pembakaran lemak di tubuh, termasuk area pinggul.

Hindari juga mengonsumsi makanan yang berlebihan. Sesuaikan porsinya dengan keperluan tubuh, berhentilah makan sebelum kenyang. Melakukan kombinasi olahraga dan diet yang tepat akan mempercepat proses pengecilan pinggul.

10. Kurangi konsumsi garam dan gula

Gula merupakan karbohidrat yang dapat mengendap dalam tubuh. Konsumsi gula yang berlebih akan berkontribusi terhadap kenaikan berat badan. Kebutuhan tubuh akan gula bisa dipenuhi dengan konsumsi buah-buahan, seperti mangga dan apel.

Selain gula, bahan makanan lain yang patut dikurangi konsumsinya adalah garam. Penjual es menggunakan garam untuk menjaga suhu dagangannya agar tetap dingin. Tidak heran karena garam mengandung zat yang bisa menjaga kadar air. Jika diaplikasikan ke dalam tubuh, maka garam akan membuat badan Sobat Pintar mengembung.

11. Perbanyak minum air putih

Saran ini terdengar sederhana, tetapi minum air putih mampu memberi efek kesehatan yang tidak pernah Sobat Pintar duga sebelumnya. Minum 7-8 gelas air putih per hari dapat membantu meluruhkan lemak dalam tubuh, tidak terkecuali lemak di area pinggul.

Air putih terbukti mampu meningkatkan metabolisme, sehingga memberikan dampak positif bagi tubuh. Hindari mengkonsumsi minuman berasa seperti jus kemasan dan soda. Jika bosan dengan air putih, Sobat Pintar bisa menggantinya dengan infused water.

12. Minum teh hijau

Teh hijau mengandung senyawa antioksidan bernama epigallocatechin gallate (EGCG) yang memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Zat ini bisa meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga bisa membantu mengecilkan ukuran pinggul. 

Selain itu, EGCG membuat Sobat Pintar tetap energik, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Terlepas dari masalah mengecilkan pinggul, mengonsumsi teh hijau memiliki manfaat jangka panjang, yaitu mencegah timbulnya penyakit kronis.

13. Menjaga kualitas tidur

Setelah melakukan olahraga dan menjaga pola makan, langkah terakhir yang perlu Sobat Pintar lakukan adalah memastikan kualitas tidur. Orang dewasa butuh tidur 7-8 jam setiap hari. Tidur yang cukup dan berkualitas berdampak baik bagi kesehatan, termasuk untuk mengontrol ukuran pinggul Sobat Pintar. Jangan makan sebelum tidur.

Itulah 13 cara mengecilkan pinggul secara alami dan sehat. Meski cara-cara ini mungkin akan memakan waktu lama, tetapi mereka jelas lebih sehat ketimbang metode instan seperti sedot lemak.

Dari artikel ini kita bisa belajar bahwa setiap permasalahan pasti punya solusi, seperti Kredit Pintar yang bisa jadi solusi untuk kebutuhan finansialmu. 

Tetaplah hidup sehat dan bahagia. Salam sehat!

Beragam Promo Yang Bisa Dinikmati Dalam Shopee 9.9 2021

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload