Hot search: tips berbelanja

KreditPintarLainnya
Kenali 4 Ciri dan 3 Cara Melaporkan Penipuan Online Agar Uang Kembali

Sobat Pintar, saat ini banyak sekali oknum penipu melancarkan aksinya melalui segala aktivitas online. Maraknya penipuan online bertumbuh seiring dengan munculnya berbagai macam aktivitas yang kerap kita lakukan, seperti belanja online. Oleh karena itu, banyak orang yang ingin mengetahui cara melaporkan penipuan online agar uang kembali. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Begini Cara Belanja di Lazada Terlengkap

Sejak pandemi mewabah di Indonesia, pemerintah membatasi pergerakan di luar rumah, termasuk untuk sekadar berbelanja memenuhi kebutuhan. Dengan hadirnya inovasi e-commerce, aktivitas belanja pun menjadi lebih mudah meski di rumah saja.  Salah satu e-commerce  yang cukup populer di kalangan masyarakat Indonesia adalah Lazada. Simak ulasan lengkap tentang cara belanja di lazada berikut. 

READ MOREright-icon
4 Tips Belanja Online Agar Tidak Boros di Masa Pandemi

Mencari harga terbaik secara online bisa tampak seperti tugas yang menyulitkan. Sangat mudah untuk menghabiskan berjam-jam menjelajahi web hanya untuk muncul dengan tangan kosong, atau lebih buruk lagi, dengan banyak pembelian impulsif yang terlalu mahal, Sobat Pintar bisa jatuh kedalam jurang pemborosan. Untuk itu, tips belanja online agar tidak boros sangatlah diperlukan.

READ MOREright-icon
Kenali Istilah Pre-Order (PO) dan Cara Kerjanya Sebelum Mulai Berjualan

Pre-order (PO) adalah sebuah sistem di mana Sobat Pintar menjual produk yang belum ada bentuk fisiknya atau belum diproduksi. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
4 Tips Aman Belanja Online Agar Terhindar dari Penipuan

Beberapa tahun terakhir, e-commerce telah berkembang dengan sangat pesat. Terutama setelah munculnya pandemi covid, hampir semua orang terutama yang tinggal di perkotaan pernah memesan barang secara online. Belanja online memang sangat mudah dan praktis, dengan beberapa klik pada peranti elektronik Sobat Pintar, barang yang Sobat Pintar inginkan akan sampai di rumah. Akan tetapi semua keuntungan ini datang dengan resikonya. Sejak awal maraknya jual-beli online, sudah banyak sekali orang yang menjadi korban penipuan saat belanja melalui internet. Barang tidak sampai, penjual menghilang setelah uang ditransfer, barang cacat, barang yang sampai tidak sesuai dengan pesanan. Hal-hal tersebut adalah beberapa jenis penipuan yang sering terjadi saat jual-beli di internet. Untuk menghindari ditipu, ada beberapa tips untuk belanja online secara aman yang dapat Sobat Pintar praktekkan.

READ MOREright-icon
Perbedaan Diskon dan Cashback yang Perlu Diketahui

Teknologi baru tidak hanya merevolusi cara kita hidup, tetapi juga mengubah cara bisnis memasarkan ke pelanggan baru. Contoh dari perubahan ini adalah meningkatnya penggunaan promosi cashback. Inilah mengapa bisnis saat ini lebih memilih cashback daripada diskon tradisional. Baca terus untuk mengetahui lebih lanjut tentang perbedaan diskon dan cashback dan yang mana lebih sepadan dengan anggaran Sobat Pintar!

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Mengenal Apa itu Kode OTP dan 3 Karakteristiknya

Sebagai generasi milenial yang sering bertransaksi online, pasti sudah tak awam lagi dengan kode OTP, kan? Yup, kode ini merupakan kode unik yang biasanya Sobat Pintar terima sebagai bentuk perlindungan dari suatu aplikasi. Kode ini dapat melindungi data Sobat Pintar agar tidak terjadi penyalahgunaan tindak kriminal. Untuk lebih jelas tentang “apa itu kode OTP?”, yuk simak ulasan lengkapnya di sini. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
3 Cara Cek Resi JNE yang Mudah, Cepat dan Akurat

Melakukan pengiriman melalui ekspedisi JNE memang menjadi pilihan banyak orang. JNE memberikan layanan  pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif yang berbeda dan estimasi yang berbeda pula. Baca artikel ini selengkapnya untuk mengetahui cara cek resi JNE.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
8 Aplikasi Belanja Online Terbaik dan Tersedia di Smartphone

Aktivitas belanja online bukan lagi menjadi sesuatu yang sulit dilakukan. Sobat Pintar bisa memperoleh apapun yang Sobat Pintar inginkan melalui berbagai aplikasi e-commerce yang sudah tersedia. Proses pembayaran juga sangat mudah, karena ada berbagai metode pembayaran yang bisa dipilih. Beberapa aplikasi belanja online terbaik di Indonesia adalah Shopee, Lazada, dan Tokopedia. Berikut selengkapnya mengenai aplikasi belanja online yang bisa Sobat Pintar pasang di ponsel.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Simak 4 Tanda Kecanduan Belanja Online dan Cara Mengatasinya!

Berbelanja tampaknya telah menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Tidak hanya bagi kaum wanita saja, bahkan sebagian para pria juga menyukai kegiatan berbelanja. Berbelanja dapat menjadi suatu bentuk aktivitas untuk memenuhi barang-barang yang menjadi kebutuhan rutin kita. Selain barang kebutuhan, kegiatan berbelanja juga bisa dilakukan sebagai bentuk self reward atau penghargaan bagi diri sendiri. Tidak heran apabila banyak masyarakat yang kemudian menunjukkan tanda kecanduan belanja online.

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload