3 Cara Cek Resi JNE dan Cara Komplain Jika Paket Terlambat

24 Dec 2021 by kreditpintar, Last edit: 24 Dec 2021

Cara cek resi JNE sangat mudah dilakukan dengan berbagai pilihan secara cepat dan akurat. Saat ini JNE cukup sering digunakan oleh para pelaku bisnis online karena ketersediaan cabangnya yang cukup banyak dan mudah dijangkau.

cek resi jne

Hingga saat ini, JNE merupakan salah satu layanan ekspedisi yang telah menjangkau seluruh Indonesia dengan menyediakan beragam layanan untuk pengiriman segala jenis barang sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Jika Sobat Pintar memilih ekspedisi JNE untuk melakukan pengiriman barang belanjaan maupun dagangan, simak pilihan cara cek resi JNE dengan mudah berikut ini.

Cara Cek no. Resi JNE

1.     Lacak resi JNE ke kantor terdekat

Untuk mengetahui keberadaan paket kiriman yang dikirimkan melalui jasa ekspedisi JNE, Sobat Pintar bisa langsung melakukan tracking atau cek resi di kantor JNE terdekat.

Baca juga: Daftar Biaya Kirim 4 Ekspedisi, Cek Biaya Kirim JNE

Sobat Pintar bisa melakukan cek pengiriman JNE dengan mengambil nomor antrian. Setelah itu, Sobat Pintar bisa meminta bantuan layanan cek resi paket kiriman dengan memberikan nomor resi pengiriman.

Setelah itu petugas akan memberikan informasi mengenai status keberadaan barang kiriman.

2.     Cek pengiriman JNE melalui Website

Sobat Pintar tidak perlu repot-repot untuk mendatangi kantor JNE. Sobat Pintar juga lacak resi JNE melalui website resminya dengan melakukan berbagai Langkah berikut

resi JNE

a.       Akses website jne.co.id melalui browser yang terpasang pada smartphone atau komputer.

b.       Masukkan nomor resi pada kotak tracking pengiriman. Jika Sobat Pintar punya lebih dari 1 resi, pisahkan penulisannya dengan menekan tombol “enter” pada keyboard.

c.       Klik tombol “CEK RESI” pada halaman web.

d.       Tunggu beberapa saat hingga status pengiriman paket muncul pada layar.

Cara ini sangat mudah untuk dilakukan dan bisa dilakukan dimana saja. Ini merupakan fitur yang memudahkan pelanggan untuk melakukan resi JNE tracking.

3. Lacak resi JNE melalui aplikasi MyJNE

Saat ini JNE telah menghadirkan aplikasi MyJNE untuk smartphone. Aplikasi ini dibuat agar pelanggan dapat dengan mudah melakukan pengecekan status kiriman.

Cek no resi jne

Selain itu, fitur cek ongkos kirim juga dapat diakses dengan mudah melalui aplikasi ini. Lakukan cek pengiriman JNE melalui aplikasi My JNE dengan cara berikut.

a.       Unduh aplikasi MyJNE di smartphone dengan sistem operasi android maupun iOS

b.       Login di aplikasi dengan memasukkan alamat email, kemudian lakukan verifikasi

c.       Isi data diri dengan lengkap

d.       Pilih menu “My Shipment” di beranda utama

e.       Lalu masukkan Nomor resi  pada kolom yang tersedia lalu klik tombol “Cek Resi”

f.        Setelah itu akan muncul informasi mengenai status pengiriman anda.

Bagaimana Jika Paket Telat Datang?

Setiap harinya, bisa dibilang JNE menangani pengiriman ratusan ribu paket ke seluruh penjuru Indonesia. Meskipun dengan banyaknya cabang dan kurir yang tersedia, nyatanya kasus pengiriman paket JNE yang terlambat kerap kali terjadi dan dapat diketahui melalui lacak resi JNE.

Baca juga: Cara Lacak Paket JNE, Anti Drama!

Lanntas, apa yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk melakukan komplain atas keterlambatan pengiriman? Simak langkah-langkah berikut.

1.       Cek resi JNE sesuai dengan langkah-langkah di atas sebelum mengajukan komplain.

2. Ajukan komplain keterlambatan pengiriman melalui laman website https://www.jne.co.id/id/hubungi-kami/ask-joni.

3.       Isi data diri yang diminta dan pilih “customer service” pada kolom “subject” halaman tersebut.

4.       Terakhir, jika semua kolom sudah terisi lengkap, klik tombol ”send message”

5.       Tunggu respon dari pihak JNE mengenai keterlambatan paket.

Itulah beberapa cara cek resi JNE yang bisa anda lakukan dan bisa anda pilih salah satunya. Sangat mudah bukan untuk melakukan pengecekkan No resi. Saat ini anda tidak perlu bingung jika ingin mengecek resi paket kiriman anda. Karena anda diberikan kemudahan dalam melakukan pengecekkan no resi.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

24 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download