Hot search: buah sehat

KreditPintarGaya Hidup
Cara Menurunkan Leukosit Didasarkan Penyebabnya

Leukosit merupakan sel darah putih yang mempunyai tugas sebagai sistem kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit, virus, mikroba, dan zat-zat asing yang membahayakan lainnya. Sel darah ini termasuk bagian yang rentan mengalami naik turun kadarnya. Oleh karena itu penting bagi Anda mengetahui cara menurunkan leukosit berdasarkan penyebabnya.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Lezat! Ini Dia Cara Membuat Pisang Keju!

Di masa sekarang olahan pisang semakin kaya jenisnya, salah satunya adalah pisang keju. Artikel ini akan membahas tentang beberapa cara membuat pisang keju beserta resep lengkapnya.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Buah yang Mengandung Vitamin D Untuk Hindari Covid

Selama ini vitamin D dikenal menjaga kekuatan tulang. Namun vitamin yang satu ini juga diperlukan untuk menjaga imunitas, mengurangi risiko diabetes hingga kanker. Kebutuhan vitamin tersebut bisa dipenuhi dengan mengonsumsi makanan dan buah yang mengandung vitamin D. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Cara Membuat Saus Tomat Homemade dan Tipsnya

Saus tomat menjadi salah satu pelengkap masakan, terutama bagi para penikmat masakan pedas. Selain disandingkan bersama gorengan, saus tomat juga nikmat bila menjadi bumbu masakan di rumah. Itulah sebabnya, sebagai persediaan pembaca bisa mempelajari cara membuat saus tomat tanpa tambahan pengawet yang lezat. Sehingga, kapan pun bisa menghidangkan menu yang disukai.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
7 Makanan Vegetarian Nikmat, Mudah Didapatkan

Ada yang saat ini ingin beralih menjadi seorang vegetarian? Sobat Pintar yang pemula harus tahu makanan vegetarian yang tepat. Menjadi seorang vegetarian untuk pemula memang tidak bisa dikatakan mudah. Apalagi buat orang yang sudah terlanjur suka makan daging. Godaan makanan tersebut cukup berat karena rasanya yang tergolong lezat dan menggugah selera.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Intip 4 Manfaat Buah Delima Agar Senantiasa Sehat

Siapa sangka, manfaat buah delima ternyata bisa untuk menjaga imunitas tubuh. Masa pandemi covid-19 belum berakhir. Sudah hampir 2 tahun berjalan, angka penderita covid-19 di Indonesia terus meningkat. Oleh karena itu, penting untuk menjaga imunitas tubuh supaya tidak terkena covid-19. Sobat Pintar bisa mengkonsumsi buah yang bisa meningkatkan imun tubuh. Buah delima atau yang memiliki nama ilmiah Punica granatum, merupakan buah yang berasal dari Asia Tengah. Tapi, seiring dengan perkembangan zaman, buah ini dibudidayakan di Iran, Afghanistan, India Timur, Amerika Serikat dan China. Buah delima juga ada lho di Indonesia. 

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
5 Manfaat Buah Kiwi yang Kaya Akan Nutrisi

Ada berbagai manfaat buah kiwi yang bersembunyi di balik rasa asam manisnya yang menyegarkan. Buah dengan daging berwarna hijau ini bisa dimakan secara langsung atau digunakan sebagai bahan dasar berbagai sajian seperti puding, salad buah, atau jus.

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Ini Manfaat Buah Markisa yang Baik Bagi Tubuh

Faktanya, ada banyak manfaat buah markisa yang bisa didapat selain dijadikan sebagai bahan membuat minuman segar. Apa yang terlintas di pikiran begitu mendengar nama markisa? Bayangan daging dan bulir buah berwarna kuning, dengan tampilan biji yang mencolok tapi kaya akan kandungan air tak jarang membuat buah satu ini kerap dijadikan olahan minuman segar yang diandalkan untuk melepas dahaga. 

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
Manfaat Timun Bagi Kesehatan

Sejak zaman nenek moyang kita hingga saat ini, tanaman herbal banyak digunakan sebagai obat tradisional untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. Salah satunya adalah timun yang konon dipercaya dapat memperlambat sel kanker, memiliki kemampuan anti-aging supaya tidak cepat tua dan menyehatkan jantung. Jangan heran kalau banyak perusahaan yang melihat manfaat timun lalu membuat berbagai macam suplemen kesehatan dan kosmetik kecantikan seperti krim wajah, masker, hingga sabun dari ekstrak mentimun. Lalu, apa kira-kira yang membuat timun menjadi kaya akan manfaat bagi tubuh?

READ MOREright-icon
KreditPintarLainnya
6 Manfaat Jengkol bagi Kesehatan Tubuh

Buah jengkol merupakan salah satu bahan masakan yang sangat populer di kawasan Asia Tenggara. Buah dengan nama latin Archidendron pauciflorum ini umumnya dihidangkan dalam beragam sajian mulai dari semur, rendang, balado, hingga dijadikan olahan sambal. Di beberapa daerah, jengkol tidak jarang dijadikan sebagai lalap dengan cara dimakan langsung. Tak hanya lezat, manfaat jengkol bagi tubuh membuatnya memiliki nilai lebih.

READ MOREright-icon
Pinjam kilat 20 juta!Download