Wajib Coba! Cara Diet Tanpa Olahraga Yang Ampuh

02 Feb 2021 by Andro
Cara Diet Tanpa Olahraga

Mengurangi berat badan rasanya mustahil dapat dilakukan dengan efektif jika tanpa olahraga. Sebab, idealnya untuk menurunkan berat badan, tidak hanya mengurangi kalori tetapi juga mengimbangi dengan berolahraga. Akan tetapi, sebagian orang merasa kesulitan membagi waktu untuk berolahraga, karena aktivitas yang super padat. Mungkinkah menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal tanpa olahraga? Nah, kali ini Kami akan memberikan tips cara diet tanpa olahraga yang bisa Kamu praktekkan.  

4 Jenis Diet Tanpa Olahraga Yang Wajib Dicoba

1. Diet Militer

Jangan dibayangkan seseram sekolah militer pada umumnya. Diet ini bertujuan  menurunkan berat badan dengan cepat hanya dengan mengonsumsi makanan rendah kalori dan karbohidrat.

Adapun cara melakukan diet militer adalah sebagai berikut :

  • Saat pagi, kamu harus mencoba meminum secangkir teh/ kopi panas tanpa gula ataupun susu. Kamu juga bisa memakan setangkup roti gandum dengan dua sendok selai dan memakan setengah porsi buah.
  • Pada saat siang hari dan malam, kamu hanya perlu mengganti selai dengan isian daging rebus.

Lakukan diet militer selama 3 hari berturut-turut dalam satu minggu, ulangi pada minggu berikutnya untuk hasil yang maksimal.

2. Diet Atkins

Program diet Atkins fokus pada menu makanan yang tinggi lemak serta protein. Terdapat empat tahap yang harus dilalui jika mengikuti program diet ini. Antara lain :

  1. Tahap induksi
  2. Tahap ongoing weight loss
  3. Tahap pre maintenance
  4. Tahap lifetime maintenance

Aturan diet atkins adalah mengurangi asupan gula dan karbohidrat. Jadi menu yang Kamu konsumsi hanya makanan dengan kandungan protein tinggi seperti ayam, daging, telur dll. Sementara jika ingin mengonsumsi sayuran, kamu bisa memilih sayuran hijau, tomat dan wortel.

Dengan begini, cadangan lemak yang ada di dalam tubuhmu akan terbakar menjadi energi, sehingga berat badan akan cepat menyusut secara otomatis.

3. Diet Keto

Serupa dengan diet Atkins, diet keto juga fokus pada makanan berlemak dan protein tinggi. Efek samping diet keto selain menurunkan berat badan juga dapat mengontrol gula darah serta meningkatkan konsentrasi.

4. Diet GM (General Motors)

Diet GM diklaim mampu menurunkan berat badan hingga 8 kilo dalam satu minggu. Diet GM juga dikenal sebagai detoksifikasi diet. Karena fokus diet ini adalah membuang racun-racun di dalam tubuh.

Metode yang digunakan adalah :

● Pada hari ke-1, Kamu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi buah-buahan saja, kecuali buah pisang.

● Pada hari ke-2,  Kamu hanya diizinkan untuk mengonsumsi sayuran.

● Sementara di hari ke-3, kamu boleh menggabungkan menu sayuran dan buah-buahan.

● Di hari ke-4, Kamu hanya boleh makan susu dan buah pisang.

● Untuk hari ke-5 dan ke-6, Kamu boleh makan daging dengan irisan tomat.

● Sedangkan pada hari ke-7 kamu boleh mengonsumsi nasi merah, sayuran serta jus tanpa gula.

Itulah tadi jenis diet tanpa olahraga yang dapat kamu pilih dan coba. Apapun yang Kamu pilih, jangan lupa untuk memperhatikan prinsip-prinsip di bawah ini!

Perhatikan 7 Prinsip Cara Diet Tanpa Olahraga Agar Lebih Efektif

Apabila kamu telah memilih untuk diet tanpa olahraga, artinya Kamu sudah siap untuk benar-benar memperhatikan jumlah kalori harian yang masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa prinsip diet yang bisa Kamu terapkan saat menjalankan program diet, sebagaimana berikut ini:

Ganti Menu Nasi Putih Dengan Karbohidrat Kompleks

Nasi putih merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Tapi, nasi putih ternyata kurang baik bagi Kamu yang ingin menurunkan berat badan. Sebab kalori yang terdapat di dalam nasi putih sebesar 205 kkal, dan mengandung gula 0,08 gram, sehingga dapat meningkatkan risiko diabetes. Jika Kamu ingin menurunkan berat badan, cobalah ganti dengan nasi merah, kentang, nasi hitam , singkong atau karbohidrat kompleks lainnya.

Makan Secara Perlahan

Nikmati proses makan dengan cara mengunyah makanan pelan-pelan. Mengunyah dengan perlahan artinya kamu memberikan waktu pada tubuh untuk mengirim sinyal ke otak bahwa lambung sudah terisi. Cara ini mudah sekali dilakukan sebagai salah satu prinsip diet tanpa olahraga.

Perbanyak Konsumsi Makanan Yang Mengandung Protein

Mengonsumsi makanan tinggi protein dapat membantumu merasa kenyang lebih cepat. Selain itu, mengonsumsi protein juga dapat menahan nafsu lapar. Cobalah konsumsi makanan yang banyak mengandung protein di setiap porsi makanan. Makanan yang banyak mengandung protein antara lain : tahu, telur, produk olahan susu, daging tanpa lemak, biji-bijian atau kacang-kacangan.

Makan Lebih Banyak Serat Yang Terdapat Di Dalam Sayur Dan Buah

Serat yang terdapat dalam sayuran dan buah-buahan dapat membantu menurunkan berat badanmu. Sebab, serat akan membuatmu merasa kenyang lebih lama dengan jumlah kalori yang lebih sedikit dibanding makanan lain. Di samping itu, serat juga bagus untuk organ pencernaan.

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih sebelum makan dapat membantu cepat kenyang dan mengurangi berat badan. Minumlah air putih tanpa campuran gula atau sirup agar kalori yang masuk ke dalam tubuh tidak berlebihan.

Pergunakan Piring Kecil Setiap Kali Makan

Ketika Kamu memutuskan untuk diet, artinya harus siap mengurangi porsi makan. Sediakan piring kecil untuk membantumu mengontrol porsi makanan. Jika ingin mengonsumsi makanan yang tidak sehat, pergunakanlah  piring kecil.  Sebaliknya jika ingin mengonsumsi makanan sehat pakailah piring besar.

Aktif Bergerak

Membakar kalori tidak hanya dengan berolahraga, Kamu bisa melakukan aktivitas lainnya seperti membersihkan rumah, mengajak anjing jalan-jalan atau menaiki tangga. Kamu juga harus membiasakan diri untuk melakukan segala hal sendiri tanpa pembantu atau kurir agar terbiasa bergerak.  

Diet tanpa olahraga pada prinsipnya sangat mudah dilakukan.  Kamu hanya perlu disiplin agar mencapai berat ideal yang dikehendaki. Apabila membutuhkan dana tunai untuk memenuhi kebutuhan makanan selama menjalankan program diet, ajukan saja pinjaman dana melalui aplikasi pinjaman online.  Salah satu aplikasi pinjaman online terbaik yang bisa dengan mudah mencairkan dana tunai adalah Kredit Pintar.

Kredit Pintar : Aplikasi Instan Pinjaman Uang Online Cepat Cair

Kredit pintar merupakan tempat kredit online cepat cair, bagaimana tidak? Cukup 5 menit pengajuan, dana tunai sudah dicairkan ke rekeningmu. Tidak ada persyaratan yang memberatkan, hanya butuh KTP tanpa slip gaji atau NPWP.

Kredit pintar menawarkan limit pinjaman hingga 20 juta, dengan tenor  hingga 12 bulan. Jangan ragu untuk mengajukan kredit online di sini, sebab bunga layanan yang dibebankan ke nasabah hanya 0,5% per hari.

Pinjam dana tunai di Kredit Pintar dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, termasuk belanja kebutuhan yang mendukung program diet Kamu. Jika ingin sehat, diet mulai sekarang. Ingin kredit online cepat cair? Ya Kredit Pintar jawabannya!

Baca Juga:

Waspada! Virus Corona Semakin Menggila

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Pinjaman Uang Online