Hot search: makanan serat tinggi

KreditPintarGaya Hidup
Inilah Manfaat Brokoli Bagi Tubuh

Brokoli termasuk ke dalam  salah satu sayuran hijau dari keluarga kubis. Sayuran ini terkenal sebagai sayuran yang kaya akan kandungan gizi dan nutrisi tinggi yang baik untuk tubuh. Begitu banyak manfaat brokoli yang bisa kita rasakan.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
11 Pilihan Makanan Pengganti Nasi, Cocok Untuk Diet

Agar asupan karbohidrat tetap ada, Sobat Pintar harus mencari makanan pengganti nasi dalam program diet. Meskipun Sobat Pintar sedang menjalani proses diet, namun tetap saja membutuhkan asupan karbohidrat. Karena karbohidrat sendiri berperan sangat penting bagi tubuh, yakni sebagai sumber energi. Di Indonesia sendiri sumber karbohidrat yang wajib dikonsumsi setiap harinya adalah nasi, namun makanan pokok ini sering dihindari oleh orang yang diet.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
6 Makanan Penyebab Asam Urat dan Pencegahannya

Secara garis besar, makanan penyebab asam urat adalah makanan yang tinggi akan purin. Akan tetapi tidak hanya makanan yang tinggi purin saja yang harus dihindari agar mencegah penyakit asam urat. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
7 Makanan untuk Penderita Asam Urat yang Baik Dikonsumsi

Para penderita asam urat dianjurkan oleh dokter untuk mengurangi konsumsi makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi. Makanan yang memiliki kandungan purin yang tinggi adalah seperti seafood, daging merah, jeroan hewan, dan alkohol. Kemudian adakah makanan untuk penderita asam urat? 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
8 Cara Diet DEBM: Diet Enak, Bahagia, Menyenangkan dan 3 Menunya

Dicetuskan oleh Robert Hendrik Liembono, diet DEBM memiliki kepanjangan Diet Enak, Bahagia, dan Menyenangkan. Inti dari diet ini adalah tetap bisa makan enak, hanya saja mengurangi asupan karbohidrat dan gula dalam pilihan makanan serta menambahkan protein dan lemak. Menurut Robert, ia sendiri telah menurunkan berat badannya dari 107 kg menjadi 75 kg dengan bantuan diet tersebut.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
7 Manfaat Oatmeal yang Wajib Sobat Pintar Ketahui, Apa Saja?

Oatmeal menjadi salah satu menu makanan sehat yang biasa digunakan untuk sarapan. Jika biasanya menu makanan sehat kurang diminati karena itu-itu saja, dengan oatmeal Sobat Pintar dapat mengkreasinya menjadi berbagai macam olahan. Menu oatmeal ini dipilih karena oatmeal mengandung berbagai macam manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat oatmeal tersebut?

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Simak 6 Penyebab Sudah Makan tapi Masih Lapar

Rasa lapar merupakan hal yang wajar dialami oleh manusia karena rasa lapar merupakan ‘alarm’ biologis tubuh manusia sebagai tanda untuk makan. Namun hal tersebut bisa menjadi hal yang tidak wajar bila kita sudah makan tapi masih lapar. Maka pasti ada hal yang mengganggu tubuh kita sehingga jam biologis kita terganggu.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
5 Makanan Tinggi Serat serta Manfaat Konsumsi Serat

Serat adalah zat gizi atau makanan dari bahan nabati yang tidak dapat dicerna atau diserap oleh tubuh. Ia tidak seperti makanan lainnya, yakni lemak, protein, atau karbohidrat. Komponen makanan satu ini tidak dapat dipecah dan diserap oleh tubuh. Malah ia relatif utuh saat melewati perut, usus kecil, usus besar, dan keluar dari tubuh setelah dikonsumsi.

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Manfaat Buah Tin Untuk Kesehatan, Layak Dijuluki Buah Surgawi

Manfaat buah tin membuat buah tersebut menjadi populer beberapa tahun terakhir. Julukannya sebagai salah satu buah yang tumbuh di surga memiliki daya Tarik tersendiri. Ternyata, buah-buahan ini juga sangat baik untuk kesehatan. Musim buah tin di beberapa negara memang berlangsung dari Agustus hingga Oktober. Namun di Indonesia belum ada budidaya yang sebanyak di luar negeri. Sehingga buah tin hanya dipanen oleh beberapa penggiat tanaman buah saja. 

READ MOREright-icon
KreditPintarGaya Hidup
Wajib Coba! Cara Diet Tanpa Olahraga Yang Ampuh

Mengurangi berat badan rasanya mustahil dapat dilakukan dengan efektif jika tanpa olahraga. Sebab, idealnya untuk menurunkan berat badan, tidak hanya mengurangi kalori tetapi juga mengimbangi dengan berolahraga. Akan tetapi, sebagian orang merasa kesulitan membagi waktu untuk berolahraga, karena aktivitas yang super padat. Mungkinkah menurunkan berat badan dan mendapatkan tubuh ideal tanpa olahraga? Nah, kali ini Kami akan memberikan tips cara diet tanpa olahraga yang bisa Kamu praktekkan.  

READ MOREright-icon
mobile-closeKredit PintarDownload