5 Vape Termahal 2022 dengan Keunikan Desainnya

05 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 05 Jul 2022

Semakin populernya vape menyebabkan berubahnya level simbol status sosial. Untuk kolektor vape dan miliarder, vape termahal menjadi barang terbaik yang harus dimiliki.

Jumlah pengguna vapor semakin bertambah tiap tahunnya. Bahkan pergeseran gaya hidup rokok konvensional menjadi elektrik ini sudah menyentuh kawasan pedesaan. 

Tidak heran, produsen vapor berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan berbagai berbagai desain, teknologi, rasa, hingga tambahan eksklusif lainnya. Bahkan beberapa memproduksi jenis vapor tertentu secara terbatas, dengan desain unik dan mewah.

Baca juga: 10 Rekomendasi Vape dan Daftar Harga Vape Terbaru

Jenis dan Tipe Vapor yang Perlu DIketahui Pemula

Alat vapor yang ada di pasaran tidak hanya satu jenis saja. Setidaknya Sobat Pintar perlu mengetahui jenis dan tipe vapor sebelum membeli. Simak penjelasannya berikut ini.

Jenis Vapor

Berdasarkan device yang digunakan, vapor terdiri dari dua jenis yaitu vape mod dan vape pod. Keduanya memiliki karakteristik berbeda, dari kapasitas baterai, ukuran, hingga jenis atomizer yang digunakan.

Vapor Mod

Device Mod pada alat vapor menggunakan baterai internal dan eksternal berkapasitas 2.000 hingga 3.000 mAH. Itulah sebabnya bodi vapor mod biasanya memiliki ukuran lebih besar. 

Vapor mod terbagi lagi menjadi dua jenis yaitu mod elektrik dan mod mekanik. Perbedaannya untuk jenis elektrik, didukung oleh perangkat listrik sehingga bisa mengatur voltage dan watt sesuai kebutuhan.

Atomizer vapor mod bisa menggunakan RTA, RTA (rebuildable tank atomizer), RDA (rebuildable dripping atomizer), atau RDTA (rebuildable dripping tank atomizer). Meskipun cara kerjanya berbeda, ketiga atomizer mod tetap harus mengganti coil dan kapas sendiri.

Vapor Pod

Device pod memiliki ukuran body lebih kecil tanpa baterai eksternal. Tentunya kapasitas baterai vapor ini juga lebih kecil hanya berkisar 1.000 hingga 1.500 mAh. 

Rekomendasi vapor untuk pemula dengan penggunaan lebih mudah, vapor pod lebih disarankan. Sebab cara menggunakan pod lebih mudah, khususnya untuk tipe pod pen atau portable. 

Atomizer pod menggunakan catridge menyatu dengan device. Ada dua jenis yaitu open system dengan cartridge refill dan closed system dengan cartridge non refil. 

Tipe Vapor

Vapor memiliki 4 tipe yaitu pen, portable, disposable, dan desktop. Empat tipe ini memiliki keunggulan dan karakteristik berbeda sesuai kebutuhan Sobat Pintar.

Vapor Pen

Tipe Vapor ini paling praktis dibawa traveling, sebab ukuran vapor pen paling kecil dibandingkan tipe lain. Bentuknya seperti pulpen dengan ukuran mini, sehingga mudah digenggam. 

Vapor Disposable

Tipe disposable paling cocok digunakan untuk pemula. Penggunaan vapor disposable ini sangat mudah, setelah liquid habis bisa langsung dibuang tanpa repot melakukan isi ulang.  Selain itu, tipe ini juga lebih hemat karena tidak perlu lagi beli main unit lain.

Vapor Portable

Kalau ingin vapor dengan rasa lebih nikmat dan uap lebih sedikit, vapor portable tepat jadi pilihan terbaik. Tipe ini juga dikenal sebagai handheld vaporizer, dengan kekuatan baterai 2 sampai 3 jam atau lebih.

Vapor Desktop

Tipe vapor paling besar dan tidak bisa dibawa kemanapun, tapi sensasi rasa yang dihasilkan lebih tajam. Vape desktop ini juga membutuhkan energi yang besar untuk menghasilkan panas lebih maksimal, rasa lebih tajam, dan uap lebih banyak.  

Meskipun jenis vapor apapun memiliki fungsi sama, faktor desain unik dan mewah membuat beberapa harga vape sangat mahal. Bahkan salah satu diantara vape termahal bisa dijadikan investasi.

Penasaran bagaimana uniknya dan harga vapor termahal 2022? Yuk, simak lengkapnya disini.

Baca juga: Cara Berhenti Merokok Agar Tubuhmu Lebih Sehat

Daftar Harga 5 Vape Termahal 2022

Awalnya vape dikenal sebagai alat bantu untuk perokok yang ingin berhenti merokok. Layaknya rokok konvensional, vape memiliki sensasi yang sama ketika menghirup dan membuang asapnya. 

Bedanya, vape bebas nikotin dan tar, lalu sebagai gantinya ada variasi sensasi berbagai rasa yang ditawarkan. Ternyata harga vape sangat mahal ditentukan bukan dari varian rasa yang ditawarkan.

Namun dari segi keunikan desain dengan bahan berkualitas dan mewah, dan beberapa menawarkan fungsi maksimal pada kekuatan baterai alat vapor. Contohnya saja 5 Vape termahal di dunia berikut ini.

Elite V2 Vape Mode, Gepetto

Salah satu vapor mod buatan tangan dari perusahaan Gepetto. Harga Vapor Elite V2 Vape Mod mencapai 35,9 juta rupiah, sebanding dengan kemewahan yang didapatkan. 

Selain buatan tangan, setiap produksi memiliki warna dan desain yang berbeda. Vape ini seakan memberikan kesan lebih personal dengan pemiliknya. Tentu akan sulit ditemukan di pasaran karena produksinya terbatas. 

Otto Carter

Alat vapor ini merupakan buatan tangan dari seniman pengukir terkenal di Texas, Amerika Serikat. Tidak dibuat secara massal, Otto Carter hanya dijual sesuai ada pesanan. 

Memiliki nilai seni yang tinggi pada setiap ukiran yang menghiasi permukaan alat vapor, Otto Carter dijual seharga 43 juta rupiah. Harga ini sebanding dengan bahan yang digunakan yaitu kuningan dan baja tahan karat pada alat vapor mod ini.

Top Hat Mods Vape Mod TI26550

Vapor buatan tangan memang tidak murah harganya. Seperti Otto Carter, Top Hat juga merupakan vapor buatan tangan dari seniman vapor terkenal. Harga vapor Top Hat senilai 143 juta rupiah, harga ini bisa untuk beli mobil baru ya!

Sesuai dengan harganya, vapor seri TI 26650 memiliki perpaduan kemasan pahatan kayu dengan bingkai titanium berkualitas tinggi. Desain alat vapor ini juga dibuat lebih mudah digenggam dengan ukuran yang lebih ringkas. 

Magical Valley Vapors Seri SX350J Dual 18650

Desain vape termahal yang paling unik dari Magical Valley Vapors. Seri ini memiliki dua buah vape mod dengan bentuk tiga dimensi. 

Vape ini juga dilengkapi dengan teknologi konektor 22mm Fat Daddy Vapes 510 dan Varitube 22mm 510. Dua vape mod seri Magical Valley Vapors juga didukung dengan dua baterai 18650, dan dapat diisi ulang melalui micro USB.

Desain dan teknologi vape ini sudah terlihat mewah, jangan kaget dengan harganya yang mencapai 1,5 miliar rupiah. Seri ini juga diproduksi sangat terbatas, kalau Sobat Pintar berhasil mendapatkannya bisa jadi investasi masa depan.

Sofia

Ada lagi yang lebih mahal, vapor buatan perusahaan Shisha ini menjadi vapor paling mahal di dunia. Bukan dari teknologi vapor, tapi desain bagian luar yang terdiri dari kristal, berlian dan emas.

Total perhiasan yang menempel di vapor ini, terdapat emas 24 karat, 6 berlian oval dan 246 butir berlian. Konon vapor ini dipesan oleh miliarder asal Rusia sebagai kado untuk pacarnya. Tidak kaget kan, vape banjir perhiasan ini harganya mencapai 12 miliar rupiah.

Semakin unik, canggih, dan mewah desain vape tentunya membutuhkan perawatan yang makin rumit. Menurut Sobat Pintar apakah layak dibeli salah satu deretan vape termahal 2022 tersebut?

Baca juga: Ingin mencoba gaya hidup sehat? Berikut cara berhenti merokok

Tentu tidak layak kalau anggaran bulanan terlampau jauh dari harga vapor termahal ini ya. Ada dana pinjaman cair dari Kredit Pintar lebih baik digunakan untuk kebutuhan utama rumah tangga. Meskipun pencairan dana pinjaman cepat, tidak ada potongan biaya di awal.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download