Tips Bayar Hutang sampai Lunas dengan Cepat, Tanpa Ribet!

15 Apr 2018 by Edwin

Apakah Sobat Pintar memiliki hutang? Kecil ataupun besar hutang tersebut harus dibayar. Dan Sobat Pintar pun harus bayar hutang tersebut sampai lunas.

Kenyataannya, ada beberapa tipe orang yang membayar sebagian kecil hutangnya, namun kemudian tidak kunjung melunasinya. Hal ini terjadi karena 5 sebab utama, yaitu:

  • Lupa memiliki hutang
  • Tidak memiliki dana untuk membayar hutang
  • Membutuhkan toleransi jatuh tempo
  • Pihak yang berhutang sedang tidak berada di rumah (di luar kota, ataupun ke luar pulau).
  • Tidak adanya itikad baik pihak terutang

Namun bagaimana jika Sobat Pintar sendiri yang memiliki hutang? Apakah Sobat Pintar tahu cara melunasi hutang-hutang tersebut? Adapun beberapa cara bayar hutang sampai lunas yang dapat dicoba antara lain:

Mencari Kerja Tambahan

Dengan memiliki kerja tambahan, Sobat Pintar dapat memiliki uang lebih yang dapat digunakan untuk membayar hutang. Namun tentunya juga harus mempersiapkan mental dan fisik yang kuat jika hendak berkecimpung di dunia freelance / kerja tambahan.

Adapun beberapa kerja tambahan/freelance yang bisa dipilih, antara lain:

  1. Driver transportasi online
  2. Membuka biro jasa (penulisan artikel, pembuatan website, pengurusan pajak, dan lainnya)
  3. Membuka les bimbel
  4. Membuka warung makan yang buka pada malam hari
  5. Dan berbagai bentuk kerja tambahan lainnya

Namun ada beberapa hal yang perlu Sobat Pintar perhatikan juga ketika mulai kerja tambahan, yaitu:

  1. Menjaga Kesehatan
    Jangan memaksakan diri. Jika dirasa lelah, beristirahatlah. Jangan sampai bersusah payah mengumpulkan uang, namun uang tersebut justru habis untuk biaya berobat karena jatuh sakit.
  2. Tidak Serta Merta Menjadi Boros
    Walaupun kini penghasilan bertambah, namun Sobat Pintar pun harus tetap berhemat sehingga tidak hanya bisa bayar hutang sampai lunas, namun juga menyisakan uang untuk ditabung.

Memanfaatkan Fintech

Berhutangpun harus pintar. Sobat Pintar harus pintar dalam memilih layanan penyedia hutang. Begitu juga dalam melunasi hutang. Sobat Pintar bisa menggunakan fintech. Bagaimana caranya?

Misalnya, jika Sobat Pintar memiliki hutang dengan bunga semisal 1% per bulan, makin lama bunga tersebut akan menjadi beban utang yang semakin besar. Ketika sudah sangat besar, beban utangpun menjadi sangat sulit untuk dibayarkan.

Oleh sebab itu, Sobat Pintar dapat memanfaatkan fintech untuk mendapatkan pinjaman dengan bunga yang lebih kecil guna menutupi beban utang. Dengan cara ini, beban bungapun menjadi lebih ringan dan kemudian Sobat Pintar dapat fokus untuk mencari tambahan uang untuk membayar tanggungan yang dimiliki.

Ingin mencari layanan pinjaman uang yang cepat, terpercaya, dan nggak bikin ribet? Ajukan aja pinjaman di Kredit Pintar dan buktikan proses pengajuan pinjaman yang cepat dan nyaman! Download aplikasinya di http://bit.ly/KePiBLG

mobile-closeKredit PintarDownload