Tidak Sulit, Begini Loh Tips Awet Muda yang Cepat Efeknya!

23 Apr 2021 by kreditpintar
awet muda

Seiring dengan bertambahnya usia, tentu saja tanda-tanda penuaan akan muncul perlahan. Namun, gaya hidup yang sembarangan juga bisa membuat penuaan datang lebih cepat! Gaya hidup yang sebenarnya jarang memperoleh perhatian ternyata memiliki peran yang paling besar dalam kesehatan kulit kita. Untuk menyiasatinya, simaklah beberapa tips awet muda berikut ini! Anda bisa menerapkannya kapan saja tanpa perlu bersusah payah!

Jangan Makan Sembarangan!

Sudah menjadi rahasia umum bahwa apa yang masuk ke dalam tubuh kita, akan menentukan tingkat kesehatan kita. Tidak hanya kesehatan organ-organ penting di dalam tubuh, ternyata kulit juga ikut tersiksa apabila kita mengkonsumsi makanan tanpa memperhatikan kesehatannya. Padahal, kesehatan kulit merupakan kunci nomor satu untuk membuat tampilan diri Anda tetap terlihat muda. Apa saja sih makanan yang baik untuk kesehatan kulit?

Kulit tidak boleh dehidrasi. Kondisi kulit yang terhidrasi dengan baik akan terlihat lebih sehat dan segar, oleh karena itu jangan sampai kulit Anda dehidrasi. Kebutuhan air dan mineral menjadi penting sehingga pastikan Anda memperoleh asupan air dan mineral yang cukup. Kulit yang dehidrasi akan tampak lebih kusam dan kering sehingga lebih mudah untuk terserang keriput lebih cepat.

Selain menjaga kelembaban kulit agar senantiasa terhidrasi dengan baik, Anda juga perlu mengurangi konsumsi makanan dengan kandungan lemak jenuh yang tinggi. Sesekali mengkonsumsi lemak tentu tidak bermasalah. Namun apabila kebiasaan konsumsi lemak jenuh terjadi dalam jangka waktu yang panjang, tentu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan kulit Anda. Contoh dari jenis makanan yang memiliki kandungan lemak jenuh tentu sangat beragam.

Misalnya adalah daging merah dan aneka jenis jeroan seperti ati ampela, usus, paru, iso, dan sebagainya. Rasa nikmat dari makanan daging dan jeroan tersebut memang sangat sulit untuk dihindari. Untuk menyiasatinya, buatlah jadwal teratur berapa hari sekali Anda boleh mengkonsumsi daging merah atau jenis-jenis jeroan tersebut. Dengan jadwal teratur, kadar lemak jenuh yang masuk ke dalam tubuh akan lebih terkendali.

Setelah mengurangi konsumsi lemak, selanjutnya Anda perlu memperbanyak konsumsi buah dan sayuran serta asupan vitamin yang cukup. Demi memenuhi kebutuhan mineral yang baik untuk kesehatan kulit, konsumsi buah dan sayur dapat menjadi langkah yang tepat dan praktis. Tak hanya mineral-mineral baik yang terkandung dalam buah dan sayur-sayuran, tetapi juga beraneka jenis vitamin yang dapat memperbaiki kesehatan kulit Anda!

Hindari Stres Berlebihan

Tips awet muda yang selanjutnya adalah dengan menghindari serangan stress yang berlebihan. Ada banyak kondisi dan fase kehidupan yang mendorong kita untuk berpikir terlalu banyak. Pikiran banyak yang menumpuk akan memicu terjadinya stress yang berlebihan. Kondisi stress yang umumnya terjadi biasanya dipicu oleh kondisi finansial yang menurun. Apalagi jika setiap hari kita dihantui oleh kebutuhan hidup yang semakin meningkat.

Untuk menyiasati stress akibat kondisi finansial yang menurun, Anda bisa mencari pinjaman uang yang dapat cair dalam waktu cepat dan mudah persyaratannya. Di era teknologi yang berkembang pesat pada saat ini, banyak pinjaman yang bisa Anda peroleh tanpa jaminan atau kredit tanpa agunan. Beragam aplikasi pinjaman online yang resmi diakui oleh OJK Indonesia pun tersedia, seperti misalnya aplikasi kredit pintar.

Selain masalah finansial, stress berlebihan juga bisa timbul akibat tekanan pekerjaan yang sangat tinggi. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengalihkan pikiran dengan mencari hiburan untuk merilekskan pikiran. Hiburan yang menyenangkan tidak melulu harus pergi berlibur. Anda juga bisa menonton acara atau film kesukaan Anda, mendengarkan lagu-lagu yang tenang, atau sekadar membeli makanan favorit Anda. 

Apabila stress sudah bisa diatasi, maka kesehatan kulit juga akan membaik. Hal tersebut berkaitan erat dengan kondisi hormonal dimana hormon pada tubuh manusia akan mempengaruhi kondisi kulit kita. Dengan pengelolaan stress yang teratur, penuaan dini pun dapat dicegah sehingga Anda akan tampak awet muda. Relaksasi seperti yoga juga baik untuk kesehatan kulit dan mengelola pikiran.

tips awet muda

Kunjungi Klinik Kecantikan Favorit Anda

Bukan lagi rahasia umum, tips awet muda yang satu ini dapat mengoptimalkan upaya Anda untuk memiliki kulit yang tetap muda meskipun gaya hidup Anda masih belum tertata dengan maksimal. Dengan mengunjungi klinik kecantikan, Anda bisa berkonsultasi dengan pakar kulit atau dokter yang ada terkait keluhan kulit yang Anda alami. Dokter akan memberikan banyak saran yang sangat membantu Anda untuk memperoleh kecantikan kulit yang Anda impikan.

Untuk bisa tampil menjadi cantik, aktivitas merawat diri harus dilakukan secara konsisten dan disiplin. Biaya yang dikeluarkan pun juga perlu untuk Anda pertimbangkan. Di klinik kecantikan, Anda bisa memperoleh produk skincare untuk perawatan harian Anda dari pagi hingga malam. Tak hanya itu, dokter juga bisa membantu pengoptimalan kecantikan kulit Anda dengan melakukan tindakan treatment tertentu seperti facial, mesotherapy, hingga laser.

Apabila Anda belum memiliki budget untuk pergi ke klinik kecantikan, Anda bisa menabungnya sedikit demi sedikit. Atau jika kondisi kulit Anda memang telah sampai pada kondisi terparah sehingga harus segera menemui dokter klinik, maka Anda bisa mencari pinjaman uang untuk menutup kebutuhan tersebut. Pastikan Anda melakukan survey terlebih dahulu terkait fasilitas dan kualitas pelayanan dari klinik-klinik kecantikan yang akan Anda tuju.

Pengaplikasian Sunscreen

Setelah mendapatkan treatment dan skincare harian, lakukan perawatan dan pengaplikasian skincare tersebut secara rutin dan konsisten. Sebagus dan semahal apapun produk skincare yang digunakan, apabila tidak diiringi dengan penggunaan yang disiplin tentu saja mustahil untuk memperoleh hasil yang paling optimal. Anda juga harus melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari yang mengandung UVA dan juga UVB. 

Pengaplikasian sunscreen atau tabir surya sebelum Anda beraktivitas akan sangat membantu kesehatan kulit Anda dan mencegah terjadinya penuaan dini. Tak hanya itu, Anda juga perlu untuk menjaga kebersihan tubuh. Lakukanlah mandi sebanyak minimal dua kali dalam sehari. Apabila Anda melakukan aktivitas outdoor yang membuat tubuh Anda menjadi berkeringat atau terkena debu lebih banyak, Anda juga disarankan untuk lebih sering mandi. 

Jangan lupa pula untuk rutin melakukan pembersihan pada wajah. Bukan hanya wajah yang dipenuhi make up yang perlu untuk dibersihkan. Sekalipun Anda tidak mengenakan make up, wajah harus tetap dibersihkan dari debu-debu dan polusi yang menempel setelah aktivitas seharian. Wajah yang bersih akan mempermudah penyerapan skincare yang telah Anda beli. 

Sebaiknya selalu gunakan skincare untuk memaksimalkan serangkaian tips awet muda yang telah diuraikan. Manfaatkan kredit pintar sebagai aplikasi pinjaman uang yang bisa mengakomodasi kebutuhan Anda seperti untuk kebutuhan konsumtif dan kehidupan sehari-hari. Aplikasi pinjaman online Kredit Pintar ini telah resmi terdaftar di Indonesia dan praktiknya telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan sehingga Anda bisa melakukan transaksi secara lebih aman dan nyaman.

kredit pintar