Ampuh! Tes Toefl Gratis Ini Wajib Kamu Coba!

08 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 09 Dec 2021

Di masa pandemi,kegiatan belajar mengajar beralih dari belajar secara tatap muka menjadi belajar secara daring bersama guru dan teman-teman, termasuk belajar Bahasa Inggris. Umumnya belajar Bahasa Inggris dilakukan secara daring melalui aplikasi video meeting seperti Zoom, Google Meet, WhatsApp, dan lain sebagainya. Kalau belajar Bahasa Inggris saja bisa, tentu saja tes TOEFL juga bisa dilakukan secara daring. Di masa pandemi ini, Sobat Pintar bisa mencoba tes TOEFL gratis lho. Tes TOEFL gratis ini telah disediakan oleh banyak situs yang menawarkannya secara cuma-cuma.

Dengan memanfaatkan tes TOEFL gratis, Sobat Pintar tidak harus datang ke tempat tes dan mengerjakan soal TOEFL di tempat. Selain itu, Sobat Pintar tidak perlu membayar biaya tes dan transportasi untuk melakukan tes dan mengambil sertifikat TOEFL. Yuk kita cari tahu situs mana saja yang bisa menyediakan tes TOEFL gratis buat Sobat Pintar!

D:\xx. Fastwork_PT Kredit Pintar Indonesia\Gambar 2.jpg

Apa itu TOEFL?

Ada yang ingin mendaftar beasiswa ke luar negeri? Pastinya terdapat persyaratan sertifikat bahasa yang diminta, yaitu TOEFL. TOEFL merupakan salah satu bentuk tes Bahasa Inggris yang menilai kecakapan berbahasa Inggris dalam aspek membaca, menulis, mendengarkan, dan berbicara secara komprehensif. Hasil tes tersebut akan dituangkan dalam sebuah sertifikat TOEFL yang sering menjadi sebuah persyaratan apabila Sobat Pintar berencana untuk memulai studi di luar negeri. 

5 Situs Tes TOEFL Gratis

Di bawah ini ada 5 situs tes TOEFL gratis yang dirancang khusus untuk pelajar yang ingin belajar di negara yang menggunakan Bahasa Inggris. Situs tes TOEFL gratis ini menyediakan contoh pertanyaan TOEFL, tes latihan TOEFL, tips mengerjakan TOEFL sebagai sarana untuk meraih skor TOEFL yang lebih tinggi.

1. Learn4Good

Learn4Good dengan alamat http://www.learn4good.com merupakan salah satu situs tes TOEFL gratis yang dapat dikunjungi untuk latihan tes TOEFL secara daring. Learn4Good adalah salah satu situs populer yang dapat membantumu mempersiapkan diri untuk tes TOEFL. Tujuan dari situs ini adalah untuk memberikan contoh interaktif soal tes TOEFL. Dengan Learn4Good, Sobat Pintar dapat membiasakan diri dengan TOEFL, termasuk dengan penilaiannya, jumlah pertanyaan, dan masih banyak lagi.

Situs terbilang cukup populer di banyak kalangan. Mayoritas pengguna internet memilih situs ini untuk bisa meningkatkan kemampuan belajar TOEFL jenis iBT dikarenakan hadirnya berbagai kemudahan dan fasilitas yang ditawarkan. Nantinya Sobat Pintar juga akan mendapatkan penjelasan mengenai apa sebenarnya tujuan dari tes TOEFL dan cara kerja TOEFL iBT

Situs gratis ini hadir dengan 11 tes singkat yang memiliki 25 pertanyaan di setiap tes, 17 latihan cepat, Reading, Writing, dan masih banyak lagi. Selain menyediakan semua materi TOEFL, Learn4Good juga menyediakan tautan ke beberapa sekolah Bahasa Inggris di seluruh dunia yang menawarkan kursus persiapan TOEFL. 

2. JumboTests

JumboTests merupakan salah satu tools persiapan tes TOEFL gratis terbaik yang dapat membantumu meraih skor tinggi dalam tes TOEFL. Tools ini bisa membantumu melalui semua bagian tes TOEFL seperti Reading, Writing, Structure, dan lain sebagainya.

JumboTests menghadirkan 10 hingga 20 contoh soal TOEFL untuk setiap topik seperti latihan kosakata, Listening, Reading, Writing, Structure, dan berbagai kategori lainnya.

Selain itu, situs ini juga menyediakan tes TOEFL lengkap secara daring yang akan membantumu menganalisis area kelemahanmu dalam mengerjakan TOEFL. JumboTests menjadi situs yang sangat berguna dan bagus, telah terbukti menjadi pintu gerbang untuk masuk ke banyak perguruan tinggi di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Australia, dan di tempat lain.

Baca juga: Cari Tahu Aplikasi Terjemahan Inggris-Indonesia Selain Google Translate

3. Exam English

Exam English dapat digunakan untuk melakukan latihan soal tes TOEFL gratis secara daring dengan menuju alamat situs http://www.examenglish.com. Situs ini cukup populer dalam membantu meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Terdapat banyak model soal tes yang bisa dikerjakan untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan pemahaman yang dimiliki.

Exam English memang telah lama diketahui sebagai situs yang populer untuk tes TOEFL gratis. Secara teknis, situs gratis ini bisa membantumu dalam segala hal yang berhubungan dengan TOEFL seperti format tes, versi tes, dan tips mengerjakan TOEFL. Selain itu, situs tes TOEFL gratis ini juga memberikan informasi lengkap tentang materi belajar TOEFL. 

Dengan mengakses situs  ini, Sobat Pintar tidak perlu khawatir jika merasa masih belum  mahir menguasai grammar karena situs ini bisa membantu untuk melihat seberapa besar penguasaan dari grammar yang dimiliki.

4. Test Magic

Test Magic merupakan situs yang memungkinkan Sobat Pintar dapat mempersiapkan diri untuk ujian TOEFL. Test Magic menyediakan segala sesuatu yang berhubungan dengan TOEFL, mulai dari situs TOEFL resmi, FAQ TOEFL, kelas TOEFL, rencana studi, hingga tes latihan TOEFL. Selain itu, Sobat Pintar juga dapat mengecek buku-buku TOEFL terbaik yang tersedia di pasaran. Situs ini sangat bisa membantumu jika berlatih tes TOEFL secara teratur.

5. Metacafe

Jika Sobat Pintar ingin menggunakan situs tes TOEFL gratis yang menyediakan berbagai latihan untuk mengerjakan TOEFL dengan materi audio dan video yang dapat menunjang proses pembelajaran, Metacafe dengan alamat http://www.metacafe.com dapat menjadi pilihan yang tepat. Di Metacafe, terdapat banyak video dengan durasi kurang lebih selama 10 menit yang memuat bagaimana dan apa saja sebenarnya tips yang dibutuhkan untuk mendapatkan skor tes TOEFL yang tinggi, seperti; berbagai cara agar dapat dengan mudah memahami konsep grammar dan juga cara mudah untuk dapat mengerjakan berbagai soal TOEFL.

Metacafe dapat digunakan untuk mempelajari tes TOEFL gratis agar penggunanya bisa fasih menggunakan Bahasa Inggris. Selain itu, konsep dan sistem yang disediakan juga akan mempermudah Sobat Pintar dalam mengerjakan berbagai soal TOEFL yang ada di situs tersebut. 

6. I-Courses

Menggunakan situs i-courses.org dapat membantu Sobat Pintar untuk mempelajari segala hal tentang TOEFL yang nantinya diperlukan. Kalau Sobat Pintar ingin mengejar tes TOEFL jenis iBT, mempelajari serta melatih kemampuan dengan menggunakan situs tes TOEFL gratis, tools ini sangat direkomendasikan. Dalam situs ini, ada banyak bentuk soal dan pembelajaran antara lain simulasi tes, demo, hingga pada video pembahasan yang bisa membantumu menjadi semakin paham pada setiap tipe soal yang ada.

7. Engvid

Situs dengani alamat di http://www.engvid.com yang menyediakan beragam video yang dapat membantu Sobat Pintar agar semakin meningkatkan skor TOEFL yang dimiliki. Situs ini juga sudah memiliki fitur penyesuaian terhadap level pengguna untuk melihat mana video yang tepat untuk dilihat. 

Baca juga: Cara Gratis Belajar Bahasa Inggris

Nah! Itu dia 7 rekomendasi situs untuk tes TOEFL gratis. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu Sobat Pintar untuk mempersiapkan diri mengerjakan tes TOEFL yang sesungguhnya, serta agar skor yang diraih bisa maksimal. Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
09 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download