Cara Download Dokumen Gratis di Scribd

23 Nov 2021 by Laruan

Scribd merupakan salah satu website yang belakangan ini menjadi primadona bagi para akademisi. Biasanya para pelajar dan mahasiswa mengakses website ini untuk keperluan tugas sekolah atau perkuliahan. Karena di dalam scribd, kita bisa menemukan banyak file atau dokumen yang berasal dari berbagai bidang studi. Tapi, mungkin belum semua orang mengetahui bagaimana cara download scribd.

Sebelum kita bahas lebih lanjut mengenai bagaimana cara download scribd, mari kita bahas lebih lanjut mengenai apa itu scribd. 

Scribd merupakan website atau situs tempatnya berbagi dokumen. Para pengguna yang terdaftar dapat mengirimkan file atau dokumennya dalam berbagai format dan kemudian file atau dokumen tersebut disimpan ke scribd dalam bentuk iPaper. 

Bagaimana cara download Scribd?

Dengan menjadi member, maka kita bisa dengan mudah mengakses dokumen-dokumen yang ada di scribd secara gratis. Tapi bagi Sobat Pintar yang masih belum mengetahui bagaimana cara download scribd, berikut langkah-langkahnya :

1. Buka website Scribd via browser yang ada di PC

Jika belum memiliki akun, silakan lakukan registrasi terlebih dahulu. Tapi jika sudah memiliki akun, maka Sobat Pintar tinggal mengakses akun tersebut.

2. Cari dokumen atau file yang ingin di-download di Scribd

Cara mencarinya bisa dengan ketik judul dokumen atau nama penulis di kolom pencarian Scribd.

3. Klik dokumen yang ingin di-download agar dokumen tersebut bisa terbuka

Kemudian klik tombol “unduh” atau “download”.

4. Akan ada pilihan untuk mengunduh tipe file atau dokumen (docx, pdf, atau txt)

Selanjutnya silakan Sobat Pintar pilih tipe file atau dokumen yang diinginkan lalu kemudian klik tombol “unduh” atau “download”.

5. Tunggu hingga proses download selesai dilakukan

Setelah selesai, Sobat Pintar bisa mengakses file atau dokumen tersebut kapan pun dan di mana pun.

Bagaimana cara download file premium di Scribd tanpa membayar?

Sobat Pintar ingin download file atau dokumen premium di Scribd tanpa membayar? Tentu bisa! Berikut cara untuk download dokumen premium di Scribd tanpa harus membayar :

1. Masuk dulu ke akun Scribd yang Sobat Pintar miliki.

2.  Upload satu file atau dokumen yang Sobat Pintar miliki.

3. Klik tombol panah menghadap ke atas untuk upload file atau dokumen yang Sobat Pintar miliki. 

4. Klik tombol “Pilih dokumen yang akan diunggah” atau Sobat Pintar juga bisa upload file atau dokumen tersebut ke dalam kotak yang tersedia pada laman tersebut.

5. Masukkan judul dan deskripsi dari file atau dokumen yang ingin diunggah. 

6. Jika sudah berhasil, silakan klik tombol “Selesai” dan tunggu hingga proses unggah selesai. 

7. Setelah proses ini berhasil, Sobat Pintar bisa akses kembali file atau dokumen premium yang tadi ingin di-download tanpa harus melakukan pembayaran.

Dengan melakukan langkah-langkah di atas, Sobat Pintar bisa download file atau dokumen premium yang ada di Scribd secara gratis tanpa harus membayar. Sobat Pintar memiliki satu kesempatan untuk bisa akses file atau dokumen premium secara gratis jika sebelumnya sudah mengunggah satu dokumen yang dimiliki oleh Sobat Pintar.

Tidak punya akun Scribd tapi ingin download file atau dokumen?

Bagi Sobat Pintar yang  belum punya akun Scribd dan ingin download file atau dokumen, tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Sobat Pintar bisa melakukan beberapa cara berikut yang bisa dilakukan melalui browser yang ada di PC Sobat Pintar.

1. Download via situs DLSCRIB

Sobat Pintar bisa mengakses situs dlscrib.com terlebih dahulu di PC. Situs ini merupakan salah yang direkomendasikan karena mudah digunakan dan servernya cukup cepat. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk download file atau dokumen di Scribd via situs DLSCRIB :

1. Pilih dokumen atau file yang ingin di-download dari Scribd.

2. Salin alamat URL-nya.

3. Buka dlscrib.com kemudian temple alamat URL tadi pada bagian kolom “Document URL”.

4. Centang tulisan “By using this tool, you are agreeing to this disclaimer and you agree not to hold us for any liability”.

5. Klik download PDF.

6. Tunggu hingga muncul keterangan ukuran file, kemudian klik tombol download.

7. Sobat Pintar akan diarahkan ke situs lain untuk melanjutkan proses ini. Lanjutkan dengan klik tombol download pada situs ini.

8. File atau dokumen sudah bisa diakses setelah proses download selesai.

2. Download via situs Doc Downloader

Selain bisa download file atau dokumen dari Scribd, situs ini juga bisa digunakan untuk download file atau dokumen dari situs lainnya seperti Slideshare, Academia, dan issuu. Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk download file atau dokumen di Scribd via situs Doc Downloader :

1. Pilih dokumen atau file yang ingin di-download dari Scribd.

2. Salin alamat URL-nya.

3. Buka docdownloader.com kemudian tempel alamat URL tadi pada bagian kolom yang sudah disediakan.

4. Klik tombol “Get Link”.

5. Klik pernyataan “I am human”, kemudian klik tombol download.

6. File atau dokumen yang dibutuhkan sudah bisa diakses jika proses download sudah selesai digunakan.

3. Download via situs Scribd Downloader

Sesuai dengan namanya, situs ini hanya bisa digunakan untuk download file yang berasal dari situs Scribd saja. . Berikut langkah-langkah yang bisa Sobat Pintar lakukan untuk download file atau dokumen di Scribd via situs Scribd Downloader :

1. Pilih dokumen atau file yang ingin di-download dari Scribd.

2. Salin alamat URL-nya.

3. Buka scribdown.com kemudian tempel alamat URL tadi pada bagian kolom yang sudah disediakan.

4. Klik tombol “Get Link”.

5. Centang kolom “I’m not a robot”  yang tersedia.

6. Klik “Download PDF”.

7. File atau dokumen yang dibutuhkan sudah bisa diakses jika proses download sudah selesai digunakan.

Dari beberapa link tersebut, kurang lebih memiliki cara download file atau dokumen dari situs Scribd yang sama. Sobat Pintar tinggal memilih situs yang dirasa paling mudah dan cepat untuk diakses. Semoga setelah membaca artikel ini, Sobat Pintar jadi terbantu ketika mau download file atau dokumen dari Scribd, ya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
23 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload