10+ Tabungan Tanpa Biaya Admin Bulanan, Pilih Yang Mana?

05 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 15 Aug 2022

Menabung adalah sebuah kebiasaan baik untuk menjaga agar keadaan keuangan kita tetap aman. Ada berbagai pertimbangan yang membuat seseorang memilih bank tertentu untuk menabung, salah satunya adalah bank yang menyediakan layanan tabungan tanpa biaya admin bulanan. Meskipun biaya admin bulanan sekilas terlihat cukup murah, nyatanya banyak masyarakat yang tertarik dengan benefit ini.

tabungan tanpa biaya admin bulanan

Yuk, kita simak berbagai rekomendasi tabungan tanpa biaya admin bulanan.

Baca juga : Nabung 1 Juta Rupiah per bulan, Makin Mudah dengan Cara Ini

1. TMRW

TMRW juga merupakan salah satu bank digital yang ada di Indonesia yang merupakan anak perusahaan bank UOB Indonesia. Layanan perbankan ini memberikan kemudahan berupa bebas biaya admin bulanan dan minimum saldo. Kemudahan lainnya adalah keamanan transaksi dan transfer kemana saja tanpa biaya admin. Untuk pendaftarannya bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi TMRW yang bisa didownload melalui smartphone.

2. Tabunganku

Tabunganku ialah produk tabungan yang paling mudah dijangkau oleh masyarakat Indonesia. Layanan tabungan tanpa biaya admin bulanan dari Tabunganku disediakan oleh mayoritas bank yang ada di Indonesia seperti Mandiri, BCA, BNI, dan Maybank.

Selain bebas biaya administrasi bulanan, layanan Tabunganku juga memberikan benefit berupa setoran awal yang cukup terjangkau yaitu; minimal Rp 20.000,- . Jadi bisa dibilang layanan ini sangat cocok dengan nasabah yang baru belajar menabung. Namun, nasabah perlu memastikan syarat dan ketentuan selengkapnya karena masing-masing bank memiliki kebijakan yang berbeda.

3. Tabungan Woman One/Woman One iB dari BII

Tabungan tanpa biaya admin bulanan selanjutnya adalah Woman One/Woman One iB dari BII. Sesuai dengan namanya, produk ini menyasar para wanita dengan setoran awal mulai dari Rp 2.500.000,- dan setoran minimum selanjutnya Rp 50.000,- . Untuk ketentuan saldo minimum pada tabungan ini Rp 2.000.000,- dan saldo ditahan sebesar Rp 50.000,-.

4. Danamon LEBIH

Tidak kalah dari bank lainnya, Bank Danamon memiliki tabungan yang bebas biaya admin bernama Danamon LEBIH. Layanan tabungan ini memberikan ketentuan setoran awal minimal Rp 250.000,- dan saldo ditahan sebesar Rp 50.000,-. Kemudian, saldo minimal yang harus ada di rekening sebesar Rp 500.000,- dan apabila saldo di bawah itu nasabah akan terkena penalti sebesar Rp 17.000,-. Kabarnya, nasabah berkesempatan mendapatkan gratis asuransi jiwa senilai Rp 10.000,-.000,- untuk 6 bulan pertama.

5. Tabungan OCTO Savers dari CIMB Niaga

CIMB Niaga memiliki layanan tabungan tanpa biaya admin bulanan bernama OCTO Savers. Nasabah hanya perlu memberikan setoran awal sebesar Rp 100.000,- untuk membuat rekening. Selanjutnya, nasabah wajib mematuhi ketentuan saldo minimal Rp 2.000.000,- dan jika kurang dari itu, akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 17.500,-.

Selain itu, ketentuan saldo ditahan sebesar Rp 50.000,- dengan biaya dormant rekening yang sudah tidak aktif selama 6 bulan adalah Rp 5.000,-/bulan .

6. Tabungan Easy Wadi’ah dari BSI

Ketentuan saldo minimal dari layanan ini sebesar Rp 50.000,- dengan setoran awal sebesar Rp 100.000,-. Tabungan Easy Wadi’ah terdiri dari beberapa kartu diantaranya GPN Silver, GPN Gold, GPN Platinum, Visa Silver, Visa Gold, Visa Platinum.

Baca juga : Merasa Susah Menabung? Kenali Dulu Latte Factormu

7. Saving Plus dari Standard Chartered

Selain bebas biaya admin, Saving Plus dari Standard Chartered juga memberikan fasilitas bebas biaya tarik tunai, cek saldo, dan transfer di seluruh ATM Bersama di Indonesia bagi nasabah layanan tabungan Saving Plus. Bebas biaya bulanan dapat diberikan jika nasabah memenuhi minimal total relationship balance untuk perorangan mulai dari Rp 5.000.000,- hingga Rp 50.000.000,-.

8. Tabungan BTN Cermat Ponsel

Tabungan tanpa biaya admin lainnya adalah Cermat dari Bank BTN. Tabungan ini memiliki ketentuan setoran awal sebesar Rp 3.000.000,- tanpa saldo minimal dan batasan tertentu. Tabungan BTN cocok untuk masyarakat yang memiliki dana terbatas untuk ditabung dan belum tersentuh layanan perbankan.

9. PermataME

Tidak kalah dari bank lainnya, Bank Permata juga memberikan layanan tabungan tanpa biaya admin bulanan, bernama PermataME. Keunggulan lainnya adalah tidak minimal setoran awal, tidak ada juga dana mengendap atau saldo ditahan, bahkan pembukaan rekening bisa dilakukan secara online.

Namun ketentuan biaya Tarik tunai di ALTO, ATM Bersama, Visa atau Plus bisa dibebaskan apabila minimal saldo sebelum transaksi sebesar Rp 1.000.000,-.

10. Indie Account dari CIMB Niaga

Indie Account dari CIMB Niaga cocok digunakan untuk remaja dengan rentang usia 12 – 17 tahun. Selain bebas biaya admin, tabungan ini menghendaki setoran awal sebesar Rp 100.000,- dengan saldo ditahan Rp 50.000,- dan biaya dorman Rp 5.000,-.

tabungan tanpa biaya admin bulanan

11. Tabungan Bank Jago

Bank Jago merupakan salah satu bank digital yang ada di Indonesia. Bank ini membebaskan biaya admin bulanan, pembukaan dan penutupan rekening, saldo awal, hingga biaya dormant. Untuk suku bunganya sendiri terbilang besar yakni 3,5% sampai 4%.

12. Digibank DBS Bank Indonesia

Digibank memudahkan nasabahnya dengan menghadirkan aplikasi digibank by DBS yang dapat melakukan pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, hingga pengaturan kartu kredit. Digibank memberikan bebas biaya admin jika saldo nasabah minimal Rp 5.000.000,- dan apabila kurang dari itu akan dikenakan biaya admin Rp 10.000,- setiap bulannya.

13. BTN Juara dari Bank BTN

Apabila usia nasabah berkisar antara 12 – 23 tahun, BTN Juara dari Bank BTN cocok jadi tabungan pilihan. BTN Juara memberikan fasilitas bebas biaya admin, untuk setoran awal minimal Rp 50.000,- dengan tingkat suku bunga sebesar 0,00 – 0,50 %.

14. Mega Berbagi dari Bank Mega

Bank Mega menyediakan tabungan tanpa biaya admin bernama Mega Berbagi. Sesuai dengan namanya, konsep tabungan ini cukup unik yakni nasabah dapat menabung sekaligus berdonasi dalam satu produk. Untuk kemudahan biaya admin terdapat syarat berupa dana di dalam rekening minimal Rp 50.000.000,- dengan setoran awal sebesar Rp 500.000,-.

15. Blu by BCA Digital

Blu merupakan produk besutan BCA Digital yang juga bagian dari BCA Group. Produk Blu dari Bank BCA membebaskan biaya admin untuk pembukaan rekening, penutupan rekening, dan biaya bulanan. Transaksi menggunakan produk perbankan satu ini juga cukup mudah yakni menggunakan scan QR Code karena sudah terintegrasi dengan QRIS.

Rekomendasi tabungan tanpa biaya admin bulanan dalam artikel ini, bisa memberikan keuntungan bagi nasabahnya karena tidak ada pemotongan saldo yang biasa dilakukan bank lain setiap bulannya. Kamu tertarik memilih yang mana, nih? 

Baca juga : Cara Mudah Atur Gaji Bulanan


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

15 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download