Tabel Pinjaman KTA Permata Bank: Syarat dan Bunga

19 Sep 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 21 Sep 2022

Sobat pintar sedang membutuhkan dana cepat? Bisa langsung cek tabel pinjaman KTA Permata Bank nih! Kredit Tanpa Agunan Permata Bank bisa menjadi opsi untuk sobat pintar nih! Kredit Tanpa Agunan (KTA) merupakan salah satu program Permata Bank yang memberikan kemudahan bagi sobat pintar untuk meminjam dana tanpa ada jaminan, fasilitas cicilannya pun lengkap. 

Baca juga: Pahami Kredit Tanpa Agunan (KTA) Lebih Lanjut, Yuk!

Syarat utama dalam pengajuan KTA Permata Bank pun terbilang cukup mudah, sobat pintar hanya perlu menyiapkan berkas-berkas, seperti data diri dan dokumen pendukung, cukup mudah kan?

Meskipun syarat pengajuannya mudah, namun permohonan pengajuan tidak serta merta dapat dengan mudah diterima oleh Permata Bank. Hal tersebut dikarenakan Permata Bank termasuk bank yang selektif dalam memberikan fasilitas pinjaman uang tunai.

Sobat pintar harus memenuhi kriteria tertentu agar dapat menjadi debitur yang akan diberi pinjaman dana oleh Permata Bank. Oleh karena itu, agar sobat pintar memahami KTA Permata Bank, maka Kredit Pintar akan memberikan pembahasan penting terkait jenis, syarat, cara mendaftar, hingga informasi tabel pinjaman KTA Permata Bank

Macam-macam Jenis KTA Permata Bank

  • PermataKTA Payroll

Suku bunga di KTA Permata Payroll adalah 1,19% hingga 1,49% per-bulan (sesuai limit). Untuk tenornya, KTA Permata Payroll memiliki jangka waktu tenor pinjaman selama 60 bulan (5 tahun). Perlu diingat bahwa KTA Permata Payroll diprioritaskan pada nasabah Payroll Permata Bank. Adapun syarat utama pengajuan KTA Permata Payroll adalah nasabah yang mempunyai penghasilan tetap dengan rincian sebesar 3 juta untuk karyawan non-Astra Group, sedangkan karyawan Astra Group ditentukan penghasilan tetap sebesar 2 juta. Selain syarat besaran penghasilan tetap, terdapat juga syarat umur, yaitu harus berusia 21 hingga 55 tahun.

  • PermataKTA


Jenis KTA ini ditujukan bagi nasabah atau pemohon non-nasabah yang memiliki tabungan biasa. Tujuan pinjaman PermataKTA adalah untuk kegiatan konsumtif sehingga tidak dapat digunakan untuk usaha. Pinjaman PermataKTA dapat mencapai hingga 300 juta dengan tenor selama 36 bulan (3 tahun) dengan pilihan waktu pinjaman sampai 5 tahun (syarat dan ketentuan berlaku). Adapun syaratnya adalah memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta per bulan, berdomisili di Bandung, Bali, Medan, Surabaya, Makassar, Jabodetabek, dan harus berusia 21 hingga 65 tahun (saat pelunasan kredit). 

  • PermataME KTA

Bagi sobat pintar yang ingin mengajukan pinjaman secara mudah, maka perlu tahu jenis KTA ini, yaitu PermataME KTA. KTA jenis ini dapat diajukan secara online, bisa lewat aplikasi Permata Mobile X. Limit di pinjaman PermataME KTA dapat mencapai dari 2 juta hingga 300 juta dengan tenor selama 36 bulan (3 tahun). Adapun syaratnya adalah memiliki penghasilan tetap minimal 3 juta per bulan, berdomisili di area yang menjadi cakupan penjualan PermataME KTA dan harus berusia 21 hingga 35 tahun (saat pelunasan kredit). 

Baca juga: KTA dengan Tenor Singkat? KreditPintar Aja!

Tabel Pinjaman KTA Permata Bank 

Sobat pintar wajib tahu bahwa Bank Permata menyediakan layanan tabel pinjaman KTA Permata Bank yang digunakan sebagai acuan dalam mengajukan permohonan pinjaman dana. Permata Bank dalam memberikan pinjaman KTA kepada nasabah hanya dapat mencapai nilai jutaan rupiah saja. 

Oleh karena itu, penting bagi sobat pintar untuk memahami tabel pinjaman KTA Permata Bank, agar dapat mengajukan pinjaman sesuai dengan jumlah uang yang dibutuhkan dan tertera di tabel pinjaman KTA Permata Bank

Di bawah ini, Pintar Kredit akan menyajikan tabel pinjaman KTA Permata Bank. Tujuannya agar sobat pintar makin paham tentang skema pinjaman yang ada di tabel pinjaman KTA Permata Bank ini. Perlu sobat pintar ketahui, tabel pinjaman KTA Permata Bank yang terlampir di bawah ini merupakan gambaran awal dari besaran nominal cicilan KTA Permata, tiap orang bisa jadi berbeda angsurannya. 

Dokumen yang Dibutuhkan untuk Pengajuan KTA Permata

Dokumen Kta Permata

Setelah mengetahui tabel pinjaman, sobat pintar dapat mempersiapkan dokumen-dokumen yang dibutuhkan untuk pengajuan KTA Permata. Kredit Pintar akan memaparkan jenis-jenis dokumen yang wajib sobat pintar siapkan dalam mengajukan KTA, antara lain:

  • Formulir atau aplikasi permohonan KTA
  • Fotokopi KTP, KK, beserta Akta Nikah atau Cerai 
  • Fotokopi NPWP jika mengajukan lebih dari 50 juta
  • Fotokopi rekening bank selama 3 bulan terakhir
  • Surat keterangan penghasilan atau slip gaji
  • Tambahan; surat rekomendasi dari atasan
  • Pas foto 4×6 (2 lembar) suami dan istri
  • Fotokopi Kartu Kredit bank lain (opsional jika ada)

Setelah mengumpulkan dokumen-dokumen tersebut, sobat pintar dapat melanjutkan proses ke pengajuan KTA. Proses pengajuan ini dapat dilakukan melalui aplikasi Permata Mobile atau langsung mendatangi kantor cabang. 

Baca juga: Rekomendasi Pinjaman Online Tanpa Slip Gaji dan NPWP

Sebelum mengajukan pinjaman KTA, alangkah baiknya sobat pintar melihat terlebih dahulu tabel pinjaman KTA Permata Bank di atas, agar dapat menyesuaikan kebutuhan nominal pinjaman yang dibutuhkan. 

Biaya dan Bunga KTA Permata Bank

Biaya Bunga Kta Permata

Dalam mengajukan KTA, sobat pintar perlu menyiapkan biaya admin sebesar 1 hingga 4 persen (minimal Rp.150.000), biaya tersebut berlaku ketika mengajukan lewat aplikasi maupun petugas bank. Terdapat pula biaya provisi sebesar 1 persen dari total pinjaman (minimal Rp. 150.000).

Table

Description automatically generated
Table

Description automatically generated

Bunga dalam KTA Permata dikenai persenan paling kecil sebesar 0,88 hingga 1,69 persen, sedangkan untuk PermataKTA Payroll dikenai ketentuan sebagai berikut:

  • Perusahaan Astra atau Mitra Permata Lain
  • Angsuran kurang dari 25 juta dikenai bunga sebesar 1,39 persen
  • Angsuran lebih dari 25 juta dikenai bunga sebesar 1,19 persen
  • Perusahaan Non-Astra
  • Angsuran kurang dari 25 juta dikenai bunga sebesar 1,49 persen
  • Angsuran lebih dari 25 juta dikenai bunga sebesar 1,29 persen

Bunga di KTA Permata adalah bunga efektif dan Bank Permata juga memberlakukan denda apabila terjadi keterlambatan dalam angsuran, sekaligus denda percepatan pelunasan dengan rincian masing-masing, yaitu:

  • Pelunasan dipercepat dikenakan 7 persen sisa pinjaman.
  • Keterlambatan pembayaran angsuran dikenakan 5 persen (minimal Rp. 150.000).
Simulasi Angsuran KTA Permata
Simulasi Kta Permata

Selain menyediakan fasilitas berupa tabel pinjaman KTA Permata Bank, terdapat juga fasilitas simulasi angsuran KTA. Sobat pintar dapat melakukan simulasi ini dengan cara mengunjungi website resmi atau menggunakan aplikasi mobile. 

Simulasi angsuran KTA dapat Anda lakukan secara langsung melalui website resminya ataupun menggunakan aplikasi HP. Sobat pintar dapat mengakses website: https://www.permatabank.com/id/product/perhitungan-angsuran/ untuk memudahkan sobat pintar dalam mengajukan pinjaman KTA.

Demikian informasi tentang tabel pinjaman KTA Permata Bank beserta jenis, syarat, dan bunganya. Semoga artikel ini dapat menambah wawasan sobat pintar jika ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan di Permata Bank.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
21 Sep 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download