Pahami Kredit Tanpa Agunan (KTA) Lebih Lanjut, Yuk!

11 Jan 2018 by Edwin

Sekarang, berbagai produk yang kita butuh dan banyaknya iklan persuasif jadi salah satu kenapa tingkat konsumerisme masyarakat meningkat tajam. Berbagai keperluan yang membutuhkan dana lebih, mau nggak mau jadi alasan banyak orang untuk mencari sumber dana lain untuk memenuhinya.

Bagi orang yang sudah memiliki rumah atau mobil, bisa saja menjadikan kedua hal tersebut sebagai jaminan untuk meminjam ke bank, tapi banyak juga layanan pinjaman dengan limit kecil tanpa perlu jaminan atau agunan.

Kredit Tanpa Agunan (KTA) adalah solusi alternatif atas permasalahan dalam mencari sumber dana pinjaman yang Kamu butuhkan. Produk KTA mulai ditawarkan berbagai fintech atau bank tanpa meminta agunan dari debitur. Nah, apa aja sih keunggulan KTA?

  1. Syarat Lebih Mudah Dibanding Kredit Multiguna

Kredit Tanpa Agunan (KTA) diberikan tanpa ada syarat pengajuan agunan dari calon debitur kepada kreditur. Hal ini membantu kita yang belum mempunyai aset seperti rumah atau mobil.

Untuk masalah kelengkapan dokumen, bank biasanya hanya meminta fotokopi KTP, kartu keluarga, dan catatan pembayaran kartu kredit bulan terakhir, serta mengisi formulir. Sedangkan beberapa fintech punya syarat tersendiri, seperti contohnya Kredit Pintar yang mampu mencairkan pinjaman Anda hanya dengan syarat KTP saja.

Gimana, sangat praktis kan?

  1. Masa Pencairan Cepat

Salah satu keunggulan KTA adalah bisa digunakan untuk keperluan dana darurat atau kebutuhan lain yang sifatnya mendesak. Kenapa begitu? Karena fintech yang menawarkan KTA atau bank tidak memerlukan agunan apa pun dari debitur, sehingga dana bisa cair dalam waktu 2-3 hari, bahkan dalam hitungan jam.

  1. Banyak Penawaran KTA

Satu hal yang pasti, Anda tidak perlu bingung mencari produk KTA. Karena sekarang sudah ada banyak startup fintech atau bank yang menyediakan jasa Kredit tanpa agunan. Beberapa bank bahkan sangat gencar dalam memasarkan produk ini mengingat pangsa pasarnya yang relatif tinggi. Oleh karena itu, ketika sedang butuh KTA, Anda tinggal menentukan dana pinjaman yang akan dipinjam dan bisa langsung pergi ke lembaga keuangan tersebut atau membandingkannya di situs keuangan.

Nah, setelah memahami keuntungan KTA, Anda bisa memanfaatkannya untuk kepentingan dana darurat atau hal-hal lainnya. Tapi sebelum mengajukan pinjaman, carilah penyedia KTA yang terpercaya dan hindari lembaga keuangan yang kurang kredibel karena bisa merugikan, salah satunya adalah penipuan.

Ingin mengajukan pinjaman cepat? Yuk, download apps Kredit Pintar di Google play store.

mobile-closeKredit PintarDownload