7 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah Terbaik

24 May 2022 by Laruan, Last edit: 29 May 2022

Sejak beberapa tahun terakhir, kesadaran masyarakat akan kesehatan semakin meningkat. Salah satu langkah praktis menjaga kesehatan adalah dengan olahraga bersepeda. Itulah mengapa, minat masyarakat kepada sepeda lipat pun turut meningkat. 

Penggunaan sepeda populer di banyak kalangan, dari beberapa komunitas sampai para pekerja yang memanfaatkan sepeda untuk membantu melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Faktor penyebab orang mulai suka dengan sepeda lipat ini adalah penggunaannya yang praktis dan efisien. Desainnya juga menarik dan nyaman ketika dipakai. 

Baca juga: Daftar Harga Skuter Anak Terlengkap dan Terbaru

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order 8\sepeda lipat 2.jpg

Sumber: https://unsplash.com/photos/UxnzrOYZZvc

Mau Beli Sepeda Lipat Murah? Cermati Dulu Hal-hal Berikut Ini 

Ada hal-hal yang penting untuk dipertimbangkan sebelum Anda membeli sepeda lipat. Sepeda yang satu ini dibuat dengan desain khusus guna mempermudah penggunanya. Misalnya ketika ingin meletakkan di dalam bagasi  mobil atau tempat yang memiliki ruang yang tidak terlalu luas. 

Karena mudah dibawa ke mana-mana, maka banyak orang yang menyukainya. Banyak merk sepeda lipat murah yang beredar di pasaran, seperti Polygon, United Bike, dan PACIFIC BIKE. Harganya pun bervariasi tergantung jenis bahan dan keunggulannya. Mulai dengan harga 1 jutaan, 2 jutaan, atau bahkan sampai puluhan juta.

Sepeda lipat yang dijual di pasaran tentu memiliki banyak jenis dan model, mulai dari ukuran ban, berat, komponen dasar, hingga aksesoris yang menunjang sepeda lipat. Oleh karena itu, Anda perlu mengecek sebelum membeli agar tidak salah pilih. 

Inilah poin penting yang perlu dilakukan;

  1. Periksa beratnya agar lebih praktis untuk dibawa ke mana saja. Pada dasarnya inilah fitur utama yang banyak dicari, agar lebih ringan.
  2. Cari tahu ukuran sepeda saat dilipat. Dengan demikian, Anda bisa memperkirakan nanti bisa membawa sepeda ke mana saja. 
  3. Cek material frame atau rangkanya agar lebih yakin dengan kualitasnya. 
  4. Ketahui ukuran ban, apakah cukup pas dengan tinggi badan pemiliknya. 
  5. Pertimbangkan produk sepeda dengan jumlah lipatan yang sedikit. 
  6. Jika Anda suka ngebut, pilih sepeda dengan gear ratio besar, dan jangan lupa cek aksesori pendukungnya. 

Umumnya material yang sering dipakai dalam pembuatan sepeda lipat adalah alloy (aluminium), hi-ten steel, dan chromoly.

Berikut Ini 7 Rekomendasi Sepeda Lipat Murah

Beberapa merek yang kami sajikan ini semoga dapat menjadi referensi Anda sebelum memutuskan untuk membeli.

1. Evergreen 16

Sepeda lipat jenis ini dapat menjadi salah satu pilihan buat Anda yang menyukai desain unik dan eye-catching. Harganya berada di kisaran Rp1.000.000 yang terbilang murah.  Sepeda jenis ini terbuat dari material dan komponen yang berkualitas, serta mempunyai variasi warna  yang beragam. 

Anda masih dapat tampil bergaya dengan sepeda merek Evergreen 16 ini walaupun dengan harga terjangkau.

2. Pacific 2980 RX

Sepeda Pacific 2980 RX sangat cocok bagi Anda  untuk berolahraga dan bergaya karena tampilannya simple. Spesifikasinya antara lain; mempunyai frame besi berkualitas dan mudah untuk dilipat, saddlenya juga terasa empuk dan nyaman ketika digunakan. 

Kelebihan lainnya yaitu Anda dapat menggunakan sepeda lipat jenis ini untuk membonceng teman, adik, atau bahkan dapat membawa barang dari pasar. Sementara harganya berada di kisaran  Rp1.500.000.

Baca juga: 6 Tahapan Belajar Mengemudi di Kursus Stir Mobil

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order 8\sepeda lipat 3.jpg

Sumber: pacific-bike.com

3. Genio Cuzco

Bila Anda menginginkan sepeda lipat yang  ringan dan kuat menopang beban, maka sepeda Genio Cuzco ini dapat menjadi pilihan yang sesuai. Sepeda yang satu ini mempunyai  frame yang terbuat dari bahan alloy berkualitas  dengan ukuran 20 inch. 

Poin tambahan lainnya, sepeda ini terbuat dari bahan non toxic yang aman untuk anak-anak dan orang dewasa. Desain yang dimiliki sepeda Genio Cuzco termasuk trendi dan cocok bagi Anda yang ingin menggunakannya ketika jalan-jalan pagi atau sore hari di wilayah perkotaan. Harganya berkisar Rp1.500.000.

4. Maximo Piegare Cyclo TX7 3.0

Maximo merupakan jenis sepeda yang penggunaannya cukup praktis dan nyaman untuk dipakai. Maximo mempunyai spesifikasi saddle yang terbuat dari foam dan membuatnya nyaman digunakan. Tidak hanya itu, sepeda lipat ini memiliki velg yang terbuat dari bahan alloy dengan ukuran 16 inch.

Hal ini tentu akan meningkatkan kekuatan pada sepeda lipat ini. Kemudian frame yang dimiliki sepeda Maximo ini terbuat dari material Hi-Ten Aluminium Hydroformed Frame Folding, yang mana bahan ini sangat bagus. Harga sepeda lipat Maximo berkisar Rp1.800.000.

5. Odessy OD33

Bersepeda memang olahraga yang banyak diminati oleh semua kalangan. Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain membuat tubuh sehat, sepeda mampu meningkatkan sumber kebahagiaan tersendiri bagi peminatnya. 

Pilihan sepeda Odessy ini sangat cocok untuk anak-anak. Desainnya keren dan nyaman digunakan. Bagian saddle bisa diatur tinggi rendahnya dan dilengkapi dengan boncengan. Harga yang dapat diperkirakan untuk sepeda lipat Odessy ini adalah  Rp1.540.000.

6. Sepeda Lipat United Stylo

Sepeda jenis ini hadir dengan warna hitam dan pastinya dapat digunakan berolahraga kapanpun. Bentuknya sederhana dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk menyimpannya.

Rangka sepeda United Stylo berbahan besi sehingga kuat dan tentunya tahan banting. Sistem pengereman yang dimiliki sepeda lipat ini sederhana yang akan memudahkan penggunanya. Didukung pula dengan bagasi belakang atau boncengan. Kisaran harganya adalah Rp1.390.000.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\Order 8\sepeda lipat 4.jpg

Sumber: carousell.com

Baca juga: Tips Memilih Mobil Bekas Murah di Bawah 30 Juta dan 50 Juta

7. Senator Folding Bike

Jenis sepeda lipat ini cukup simple dan Anda tidak perlu menggonta-ganti gigi. Harganya pun cukup ekonomis dengan kisaran tidak sampai 1 juga rupiah. Sistem yang digunakan dalam sepeda Senator Folding Bike adalah sistem gear single speed. Kecepatannya dapat diubah-ubah sesuai dengan kayuhan kaki.

Pengguna sepeda lipat ini bisa dari anak kecil hingga orang dewasa. Adapun ukuran bannya sebesar 16 inchi sehingga kecepatannya lebih santai dan aman bagi anak-anak. Framenya terbuat dari material hi-ten steel dengan gear speed sebanyak 1. 

Untuk pilihan warnanya ada abu-abu, putih, kuning, biru, merah, hitam dan tosca. Harga sepeda lipat Senator adalah Rp985.000.

Sesudah Anda baca rekomendasi merek yang disebut di atas, apakah Anda sekarang sudah punya pilihan? Apapun produk yang Anda cari, semoga ulasan ini bisa membantu. Sampai jumpa lagi pada artikel panduan yang lain.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
29 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download