Kenapa Pinjaman Online Kredit Pintar Bisa Jadi Pilihan Tepat Untukmu?

03 Oct 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 03 Oct 2022

Kemunculan pinjaman online semakin marak dari tahun ke tahun, sehingga masyarakat punya banyak pilihan platform pinjaman online saat membutuhkan pinjaman dana. Pinjaman online Kredit Pintar hadir sebagai salah satu pilihan tepat untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan pinjaman dana tunai. Mengapa demikian? Temukan berbagai alasannya berikut ini.

Pinjaman online Kredit Pintar

Baca juga : Daftar Pinjaman Online Berizin OJK 2022

Alasan Pinjaman Online Kredit Pintar Bisa Jadi Pilihan Tepat

Mencari aplikasi pinjaman online yang aman, terkadang menjadi PR berat bagi masyarakat yang membutuhkan pinjaman karena terlihat rumit dan membutuhkan waktu yang lama. Kabar gembiranya, Kredit Pintar pinjaman online bisa jadi pilihan bagi kamu yang mencari aplikasi pinjaman tunai yang telah resmi beroperasi di Indonesia. Yuk, simak berbagai alasan lain mengapa aplikasi ini bisa jadi pilihan tepat untukmu.

di kredit pintar aman

1.     Proses verifikasi peminjam yang terjadi secara berlapis

Banyak orang bertanya, apakah pinjam di Kredit Pintar aman? Kredit Pintar menerapkan proses verifikasi berlapis pada saat pengajuan pinjaman. Pertama, pengguna akan mendapatkan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone yang terdaftar.

Aplikasi ini akan meminta pengguna untuk menuliskan kode tersebut sebagai lapisan verifikasi pengguna yang pertama. Kemudian, pada pengajuan pinjaman, pengguna akan diminta untuk upload foto KTP, deteksi wajah, dan mencocokkan data diri sesuai dengan KTP. Langkah tersebut berguna untuk mengetahui bahwa pengguna dan pemilik KTP yang terdapat pada foto adalah orang yang sama.

Proses verifikasi berlapis tersebut merupakan salah satu cara bagi Kredit Pintar dalam menerapkan keamanan agar pengguna bisa mengajukan pinjaman dengan tenang dan nyaman.

2.     Kredit Pintar pinjaman online telah berizin dan diawasi OJK

Di tengah kemudahan yang ditawarkan oleh aplikasi pinjaman online yang aman, nyatanya banyak penipu yang memanfaatkan momen tersebut dengan melancarkan aksinya sebagai penyedia pinjaman online bodong, atau tipu-tipu. Nah, ada pembeda yang cukup signifikan antara pinjaman online bodong dan yang resmi beroperasi di Indonesia, yaitu pemberian izin dari OJK.

Setiap pinjaman online resmi, tentunya memiliki izin operasional dan berada dalam pengawasan OJK. Oleh karenanya, pinjaman online resmi sudah pasti mencantumkan pernyataan “Berizin dan Diawasi OJK” pada situs web dan media sosialnya. Kredit Pintar pinjaman online adalah salah satu aplikasi pinjaman resmi yang telah berizin dan diawasi OJK.

3.     Produk pinjaman beragam

Kredit Pintar pinjaman uang online menyediakan pilihan produk pinjaman tunai yang bervariasi, mulai dari Rp 600.000,-. Bagi beberapa orang, nominal tersebut sesuai dengan kebutuhan yang bersifat mendadak, seperti renovasi rumah saat genteng bocor ataupun keran rusak. Nah, bagi yang membutuhkan nominal pinjaman yang lebih besar pun juga bisa memilih Kredit Pintar karena aplikasi ini punya limit pinjaman hingga Rp 20.000.000,-.

4.     Rutin membagikan tips keuangan secara berkala

Tak hanya menyediakan pinjaman tunai, Kredit Pintar juga membagikan tips keuangan secara berkala melalui media sosial dan email newsletter mingguan. Harapannya, masyarakat bisa lebih memahami tips pengelolaan keuangan melalui konten yang dikemas dengan Bahasa yang ringan.

Baca juga : Yang Perlu Diperhatikan Sebelum Ajukan Pinjaman

Tips Menghindari Penipuan yang Mengatasnamakan Pinjaman Online Kredit Pintar

Berhati-hatilah terhadap penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar dan aplikasi pinjaman online yang aman lainnya. Berikut ini adalah tips yang bisa diterapkan.

kredit pintar pinjaman online

1.     Jangan bagikan informasi pribadi berikut ini

Pihak penipu menjalankan rencana jahatnya dengan berbagai cara, salah satunya dengan membuat calon korban panik dan mendesaknya untuk melakukan pembayaran atas transaksi tertentu. Oleh karenanya, jangan bagikan PIN ATM dan password yang digunakan pada aplikasi M-banking/Digital banking yang kamu miliki, sekalipun pelaku penipuan mendesakmu dengan berbagai scenario.

2.     Pastikan pembayaran pinjaman dilakukan ke rekening perusahaan

Ada juga scenario penipuan yang mengatasnamakan Kredit Pintar yang dibuat dengan modus meminta kelebihan pencairan pinjaman. Modus tersebut dilakukan dengan menghubungi calon korban untuk mengembalikan sejumlah dana tunai ke rekening atas nama pribadi. Alih-alih menggunakan rekening bank pribadi, Kredit Pintar memiliki berbagai metode pembayaran yang ditujukan ke rekening atas nama perusahaan.  

Itulah berbagai alasan memilih Kredit Pintar bisa jadi pilihan tepat untukmu. Yuk, ajukan pinjaman sekarang juga. 

Baca juga: Tips Atur Gaji Bulanan Buat yang Nggak Biasa Menabung


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

03 Oct 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download