Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil, Contek yuk!

Peluang Bisnis Rumahan Dengan Modal Kecil, Contek yuk!

06 Apr 2021 by dan.shen
peluang bisnis rumahan

Bisnis rumahan adalah satu pekerjaan yang banyak ditekuni oleh banyak orang. Namun jangan salah, bisnis itu tidak semuanya dimulai dari skala yang besar. Jika Anda memulainya dari skala besar, maka Anda juga butuh modal yang besar juga.

Namun Anda juga bisa memulai bisnis skala kecil yang tidak memerlukan modal yang besar. Banyak sekali bisnis dengan skala kecil yang bisa lakukan contohnya bisnis rumahan. Dengan bisnis rumahan Anda bisa menghemat modal awal yang harus dikeluarkan saat membuka ruko.

Bisnis rumahan juga tidak begitu menyita banyak waktu sehingga Anda masih bisa melakukan aktivitas lain di rumah. Ingin memulai bisnis rumahan tapi bingung mau bisnis apa yang mau dijalani? Simak dulu beberapa ide bisnis rumahan dengan modal kecil yang cocok untuk Anda:

1.   Jual makanan dan minuman

Salah satu bisnis rumahan yang banyak digeluti oleh masyarakat adalah menjual makanan dan minuman. Anda bisa menjualnya secara online untuk menghemat modal. Dengan berbekal resep dari keluarga, Youtube atau Google, Anda sudah bisa praktek skill memasak kemudian menjual produknya. Untuk mempermudah distribusi jualan, Anda bisa gunakan aplikasi delivery seperti Gojek atau Grab untuk mengantarkan pesanan makanan atau minuman dari Anda ke tangan pelanggan.

Untuk jenis makanan dan minumannya beragam, Anda sesuaikan saja dengan kemampuan memasak Anda. Tapi jangan lupa pastikan produk Anda terjamin kebersihannya.

2.   Laundry kiloan

Mungkin ide ini terdengar menguras dompet karena membutuhkan biaya untuk membeli setrika, mesin cuci atau peralatan lainnya. Namun Anda bisa menyiasatinya dengan membeli peralatan bekas dahulu, nanti sebagian modalnya bisa Anda gunakan untuk membeli pewangi, deterjen dan pelembut pakaian.

Jika Anda masih belum bisa membeli mesin cuci banyak, Anda dapat yakinkan terlebih dahulu pelanggan Anda bahwa kualitas laundry kiloan di Anda tidak kalah bagus dari laundry lainnya terutama dari segi kerapian dan kebersihan.

3.   Jualan pulsa

Ide ini sudah banyak digunakan oleh banyak orang namun tidak ada salahnya mencoba menjadi agen pulsa. Pulsa sendiri sudah menjadi komoditas yang dibutuhkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan paket data untuk smartphone mereka. Cukup promosikan pulsa ke keluarga, teman atau tetangga supaya mereka bisa membeli pulsa melalui Anda. Promosikan juga pulsa Anda melalui media sosial untuk menambah pelanggan.

4.   Agen pembayaran elektronik

Selain pulsa, Anda bisa menjadi agen pembayaran elektronik atau PPOB (Payment Point Online Bank). Disini Anda bisa menyediakan layanan pembayaran internet, listrik, PDAM hingga telepon. Peluang ini bisa Anda manfaatkan karena di beberapa daerah masyarakatnya masih belum terlalu paham dengan pembayaran melalui internet. Dengan jasa PPOB ini, Anda sudah bisa membantu masyarakat dalam membayar tagihan dan menaikkan harga untuk beberapa persen sebagai untung sebagai agen penyedia pembayaran elektronik.

Jangan ragu untuk mencoba keempat ide bisnis rumahan dengan modal kecil tersebut. Jika Anda butuh modal awal maka Anda bisa gunakan aplikasi pinjaman online 24 jam yang langsung cair. Contohnya adalah Kredit pintar yang sudah dijamin izinnya dari OJK. Kredit pintar adalah salah satu aplikasi pinjaman online 24 jam yang memudahkan Anda dalam membangun bisnis rumahan dengan dana yang langsung cair. Cukup dengan 10 menit, Anda sudah bisa mendapatkan pinjaman hingga Rp 20.000.000. Mudah bukan, segera gabung dan wujudkan bisnis rumahan Anda.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk