Ingin Berbisnis? Inilah Ide-Ide Usaha Rumahan Tahun 2021

19 Apr 2021 by Laruan
bisnis rumahan

Tidak terasa sudah setahun pandemi ini berlalu begitu saja. Mulai dari peraturan social distancing, keharusan dalam menerapkan 3M saat melakukan aktivitas di luar rumah, dan bahkan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan secara daring. Tidak sedikit jumlah karyawan yang dipulangkan dan dirumahkan, menyebabkan angka pengangguran yang melonjak tinggi karena faktor eksternal yang tidak terduga ini. Hal tersebut tidak berarti mereka akan diam begitu saja.

Walaupun pandemi ini adalah hal yang sangat disayangkan, tidak dipungkiri juga bahwa pandemi ini membuka berbagai kesempatan baru. Banyak sekali orang-orang yang membuka usaha sendiri, baik itu usaha menjual makanan, baju-baju, kerajinan tangan, ataupun untuk menawarkan jasa. Dilansir oleh CNN Indonesia, kegiatan transaksi online meningkat sebesar 400% dibandingkan sebelum pandemi. Ini adalah efek dari pembatasan sosial yang diberlakukan oleh pemerintah untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Aktivitas ekspedisi dan aplikasi pengiriman online juga meningkat setara dengan transaksi jual-beli yang dilakukan melalui perangkat elektronik. Begitu besar peran internet dalam kehidupan new normal saat ini, menjadikan bisnis rumahan sebagai salah satu pekerjaan yang banyak diminati.

Ide usaha di tahun 2021

Melihat peluang-peluang dan kisah-kisah yang sudah dilewati masyarakat dalam membuka usaha rumahan pada tahun 2020, berikut adalah kumpulan ide-ide bisnis di tahun 2021. Peluang terbesar ada di bidang makanan. Memang betul, begitu banyak kompetitor yang juga berjalan pada jalan yang sama. Namun, membuka usaha di bidang makanan merupakan sebuah peluang yang besar dengan potensi keuntungan yang juga tidak kalah hebat. Dengan menyajikan menu yang menarik dan aksi pemasaran yang sepadan, dijamin usaha makanan Anda akan terus meningkat.

Selain makanan, produk fesyen juga tidak kalah bagus sebagai ide usaha di tahun 2021. Pembatasan sosial yang dilaksanakan tidak berarti Anda tidak perlu tampil prima dan rapih. Membuka fesyen label Anda sendiri dan memasarkannya sesuai target pasar, hasilnya pasti tidak akan mengecewakan.

Menjual pernak-pernik atau kerajinan tangan juga merupakan salah satu bidang yang banyak orang dalami dan menjadi peluang yang menarik untuk ide usaha di tahun 2021. Sifatnya yang unik dan tidak bisa dibandingkan dengan produk dari nama lain, dapat menjadi nilai tambahan untuk para pembeli yang menginginkan barang unik dan tidak ada duanya. Contoh-contoh kerajinan tangan yang dapat dibuat seperti tas hasil gambaran sendiri, membuat masker kain dengan corak unik, atau custom barang-barang pribadi dengan menggunakan foto yang diinginkan oleh si pembeli. Tidak sedikit dari mereka yang berhasil meraih popularitas tinggi berkat kerajinan tangan mereka.

Apa yang harus dipersiapkan untuk memulai bisnis?

Itulah beberapa ide bisnis untuk tahun 2021 yang bisa direalisasikan bagi Anda yang ingin membuka usaha Anda sendiri. Namun, salah satu faktor penting yang tidak kalah penting adalah modal yang dikeluarkan. Banyak calon pengusaha sukses berhenti di tengah jalan terkendala oleh modal yang kurang. Dengan pandemi yang tidak kunjung usai, tidak mudah untuk memperoleh penghasilan sebagai modal tambahan. Alhasil, banyak yang akhirnya memutuskan untuk menyerah dan tidak melanjutkan usahanya lagi.

Terdapat berbagai cara untuk bisa meraih modal, baik itu investasi atau suntikan modal dari orang terdekat. Lalu, bagaimana jika mereka menolak? Jangan mudah menyerah. Kini, kredit pintar sudah datang sebagai penyelamat bisnis Anda. Pinjaman dana yang instan dan cicilan yang tidak membuat dompet Anda bolong. Kredit pintar dapat menjamin Anda memperoleh pinjaman instan agar bisnis rumahan Anda dapat terwujud dengan baik. Jadi, jangan biarkan kendala modal mencegah anda merintis bisnis. Pakai kredit pintar sebagai teman anda dalam membangun usaha dari awal.

kredti pintar
mobile-closeKredit PintarDownload