Mudah dan Simple, Inilah 3 Cara Jualan Online yang Bisa Kamu Coba

11 Mar 2021 by Laruan
online shop

Menjadi pengusaha dianggap sebagai pekerjaan sulit. Memulai bisnis dibutuhkan modal besar dan inovasi yang tidak pernah berhenti. Kebanyakan orang takut untuk memulai bisnis, karena keterbatasan-keterbatasan tertentu. Padahal, saat ini kesempatan untuk memulai bisnis sudah terbuka lebar. Teknologi yang ada, bisa Anda manfaatkan untuk memulai bisnis.

Bisnis online atau jualan online menjadi bisnis yang diminati. Mudah dan simple, adalah dua hal yang ditawarkan oleh bisnis online. Modal utamanya hanyalah smartphone yang Anda miliki. Dimanapun dan kapanpun, Anda bisa berjualan online. Berjualan online bisa Anda coba jadikan pekerjaan sampingan atau pekerjaan utama Anda.

Berjualan online bisa Anda lakukan melalui banyak platform. Anda tinggal pilih, cara jualan online di platform mana yang cocok dengan Anda. Berikut 3 cara jualan online yang bisa Anda pilih untuk memulai bisnis.

Menggunakan Website

Cara jualan online yang umum dilakukan adalah menggunakan website. Berjualan melalui website, sudah dilakukan sejak lama. Sebelum bermunculan marketplace dan sosial media, website digunakan untuk berjualan. Berjualan melalui website memang membutuhkan usaha ekstra dibandingkan platform lain. Pasalnya, Anda harus membuat website terlebih dahulu.

Pertama, Anda harus memiliki domain dan hosting dengan nama toko Anda sendiri agar konsumen mudah mencarinya. Kedua, Anda harus mendesain website Anda. Ketiga, Anda harus rutin upload produk dan mengupgrade website Anda. Walaupun terlihat sulit, namun penghasilan besar bisa Anda dapatkan dari jualan online melalui website.

Menggunakan Marketplace

Marketplace, menjadi platform paling populer untuk jualan online. Tokopedia dan Shopee, adalah dua marketplace ‘raja’ di Indonesia. Cara jualan online di marketplace dinilai mudah, sehingga banyak sekali penjual yang menawarkan produknya disini. Jika Anda baru memulai bisnis, cobalah menggunakan marketplace sebagai pengalaman pertama Anda.

Berbeda dengan website yang memerlukan banyak tahapan untuk berjualan, marketplace jauh lebih simple. Hanya menggunakan smartphone, Anda sudah bisa berjualan. Banyaknya pilihan produk yang ditawarkan memberikan peluang bagi Anda untuk bisa mendapat banyak konsumen.

Menggunakan Media Sosial

Selain website dan marketplace, sosial media menjadi cara jualan online yang menguntungkan. Instagram dan Facebook menjadi sosial media yang cocok digunakakan untuk jualan online. Keberadaan Instagram bisnis dan Facebook for business akan memudahkan Anda berjualan dengan bantuan fitur-fitur yang ada.

Pinjaman Online

Seperti yang sudah dibahas diawal, dibutuhkan modal untuk jualan online. Alasan keterbatasan modal sering jadi hambatan bagi para pemula bisnis. Rasanya sayang sekali jika kesempatan sudah ada namun kendala modal jadi penghambat untuk Anda memulai bisnis.

kredit pintar

Kehadiran pinjaman online bisa menjadi alternatifnya. Kredit Pintar sebagai pinjaman online terpercaya dan terbaik bersedia membantu Anda memberikan modal jualan online. Kredit Pintar menawarkan pinjaman hingga 20 juta rupiah dalam satu kali pinjaman. Selama ada Kredit Pintar, Anda tidak perlu lagi mengkhawatirkan modal untuk jualan online.

Pinjaman Terpercaya Sebagai aplikasi pinjaman online, Kredit Pintar terbukti terpercaya. Kredit Pintar menjadi pinjaman online terdaftar OJK, berarti, sudah diakui dan diawasi oleh lembaga kredibel.  Penting sekali bagi sebuah pinjaman online terdaftar OJK. Karena, jika pinjaman online terdaftar OJK, mendandakan pinjaman tersebut bisa dipercaya dan tidak terindikasi penipuan. Jadi, bagi Anda yang ingin memulai bisnis jualan online, percayakan pinjaman Anda melalui Kredit Pintar.

mobile-closeKredit PintarDownload