9 Ide Usaha dengan Modal Kecil yang Bisa Kamu Coba!

02 Nov 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Memiliki usaha dari rumah merupakan salah satu hal yang lumrah saat ini. Terutama sejak adanya pandemi, semakin banyak orang yang berusaha untuk membuat usaha rumahan untuk bertahan hidup, atau untuk sekadar menambah pemasukan.

Seiring dengan perkembangan teknologi pun, usaha rumahan kini menjadi lebih mudah lagi, dengan adanya sosial media, Kamu dapat berjualan tanpa harus memiliki tempat!

Memiliki usaha dan menambah pemasukan merupakan hal yang sangat menarik, namun banyak orang ragu untuk menjalaninya dikarenakan modal yang tidak ada.

Namun, kali ini Pintar Discover akan membantu Kamu untuk memberikan ide usaha dengan modal kecil yang bisa Kamu coba! Berikut ini adalah usaha dengan modal kecil yang dapat Kamu coba :

Bisnis Camilan atau Makanan Ringan

Semua orang suka cemilan, bahkan seseorang yang sedang berdiet pun pasti masih mencari alternatif camilan yang sehat. Karena itulah, ide usaha rumahan yang satu ini sangat cocok untuk dilakukan, apalagi kalau modal yang dimiliki masih kecil-kecilan.

Anda juga tidak perlu menunggu untuk jago masak dulu demi mencoba ide usaha yang satu ini karena proses pembuatan makanan ringan tidak rumit. Hanya pintar-pintar dalam mengkreasikan produk makanan ringan buatan Anda dan mengemasnya dengan menarik. Mengikuti tren yang sedang laris saat ini juga sangat diperbolehkan, asal tidak lupa untuk menonjolkan kualitas yang membedakan antara produk Anda dengan produk sejenis.

Jasa Laundry Kiloan

Jasa laundry kiloan punya prospek yang cerah sebagai usaha yang menjanjikan meskipun dirintis dengan modal kecil. Apalagi kalau Anda tinggal di lingkungan urban yang penduduknya cenderung punya mobilitas tinggi. Anda bisa melihat keadaan ini sebagai peluang untuk menarik pelanggan ke usaha laundry kiloan.

Karena Anda membuka usaha ini di rumah, ada kemungkinan lokasinya yang kurang strategis akan menyulitkan pelanggan. Untuk menyiasatinya, Anda bisa sekaligus menawarkan jasa antar-jemput pakaian yang akan dicuci. Kamu juga harus menentukan harga yang sesuai dengan di pasaran. Jangan sampai terlalu mahal atau malah kemurahan.

Ingin tahu selengkapnya? Yuk cek pada tautan berikut : https://www.kreditpintar.com/education/usaha-yang-menjanjikan

Selamat mencoba!

02 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload