Modal Usaha Pengembangan Pertanian Penghasil Pundi-Pundi Uang

Modal Usaha Pengembangan Pertanian Penghasil Pundi-Pundi Uang

16 Apr 2021 by dan.shen
usaha pertanian

Sawah seolah menjadi tempat pokok yang wajib ada di Indonesia, terlebih di daerah perkampungan. Bukan hanya sekadar menjadi hiasan atau tempat bercocok tanam, namun sawah menjadi salah satu aset Indonesia sebagai negara penghasil bahan pokok dan rempah-rempah.

Tanpa adanya sawah, tentu Indonesia tidak akan terkenal karena kekayaan rempahnya. Meski saat ini sudah banyak sawah yang akhirnya dijadikan rumah atau gedung-gedung tinggi, namun tak jarang pemilik sawah ingin tetap menjaga lahan tersebut agar tidak ditimbun dengan tanah dan bangunan.

Berbicara mengenai perkembangan dunia persawahan, tentu pengelolaannya tidak akan berhasil tanpa adanya petani. Tentu saja adanya pertani membuka peluang usaha pertanian agar semakin maju dan dikenal oleh banyak orang. Jangan salah, usaha pertanian saat ini memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan keuntungan yang tak kecil.

Lantas apa saja peluang usaha pertanian yang akan menghasilkan banyak pundi-pundi uang untuk Anda?

Peluang Usaha Pertanian

  • Membudidayakan tanaman hias. Pasca pandemi Covid-19 muncul di Indonesia, banyak orang akhirnya merasa bosan karena tidak bisa pergi kemana-mana. Akhirnya, untuk meluapkan kekesalannya dan menghibur diri dari rasa suntuk yang mengganggu, tanaman hias menjadi pelarian terbaik. Banyak orang yang akhirnya berbondong-bondong membeli berbagai jenis tanaman hias agar dapat dikatakan kekinian. Mulai dari bunga, daun, bahkan hingga rerumputan.
  • Peluang yang diciptakan dari tanaman hidroponik. Tanaman hidroponik menjadi salah satu alternatif bagi pecinta tanaman yang tidak memiliki lahan yang luas. Dengan memanfaatkan media tanam sederhana, tanaman favorit dapat tumbuh dengan baik.
  • Usaha pertanian berikutnya penjualan hasil panen seperti sayur, buah, dan rempah. Hal ini tentu berkaitan erat dengan sawah dan kebun. Jika Anda memiliki sawah atau kebun yang sedang berada dalam musim panen, tidak ada salahnya untuk mulai menjual produk hasil tanam dengan harga yang sesuai. Apa pun buah, sayur, dan remoahnya, pasti sangat dibutuhkan dan banyak dicari.
  • Usaha pembuatan pupuk dan penjualan bibit tanaman secara online. Jika Anda memiliki banyak sampah yang bisa didaur ulang, Anda bisa memanfaatkannya untuk membuat pupuk untuk kemudian dijual kembali. Dengan biaya operasi yang kecil, Anda bisa mendapatkan keuntungan yang besar. Selain itu, Anda juga bisa sekaligus menjual bibit buah atau sayur melalui situs online ketika memperdagangkan pupuk yang telah jadi.

Untuk memulai semua usaha pertanian yang telah disebutkan, tentunya diperlukan biaya yang tidak sedikit. Terlebih untuk biaya pengembangannya. Untuk mengatasi permasalahan tersebut peminjaman modal usaha menjadi salah satu solusinya.

Pinjaman Modal Usaha

Peminjaman modal ini tidak akan mengukur banyak waktu Anda. Cukup dengan menunggu waktu lima menit, maka dana yang Anda butuhkan akan cair. Proses peminjamannya pun juga mudah, Anda hanya cukup menyediakan KTP sebagai identitas peminjam, maka uang akan langsung diterima.

Tempat peminjaman terbaik itu adalah kredit pintar. Melalui kredit pintar, sejumlah biaya operasional yang Anda butuhkan demi menunjang keberhasilan usaha akan terpenuhi. Anda juga tidak perlu khawatir atau was-was ketika melakukan peminjaman modal di kredit pintar, karena platform yang satu ini telah berizin dan diawasi oleh OJK.

Kredit pintar juga telah terhubung dengan beberapa bank yang sering digunakan oleh masyarakat seperti BRI, BNI, Mandiri, maupun BCA. Jadi dengan begitu, proses pencairan dana dan pengembalian dana akan semakin mudah.

Itu dia beberapa usaha pertanian yang bisa Anda coba untuk mendapatkan penghasilan tambahan dan langkah peminjaman modal melalui kredit pintar yang perlu Anda ketahui, semoga informasinya bermanfaat.

kredit pintar