Mobil Termahal Dunia 2022, Mesin dan Desain Terbaik

05 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 05 Jul 2022

Jangan kaget melihat isi saldo rekening, ketika melihat deretan mobil termahal dunia. Harganya memang super fantastis bisa mencapai lebih dari 100 miliar rupiah. 

Meski tidak masuk akal, memiliki mobil mahal adalah koleksi yang wajib dimiliki oleh beberapa orang. Tidak heran kan, ada beberapa industri mobil memang sengaja membuat produk mobil mewah dengan tawaran fasilitas elite.

Baca juga: 10 Motor Termahal di Dunia, Mewah Sesuai Harganya!

Apa yang Membuat Harga Mobil Sangat Mahal?

Selain desain mewah, mobil mahal biasanya memiliki tingkat perakitan tinggi dan menggunakan bahan baku langka. Apalagi beberapa mobil termahal dunia, biasanya hanya diproduksi dalam jumlah terbatas. Simak alasan lengkapnya berikut ini.

Material Berkualitas

Bagian yang tidak bisa terpisahkan dari mahalnya harga mobil adalah build quality. Proses pembuatan mobil termahal biasanya menggunakan material berkualitas.

Contohnya, penggunaan ban khusus yang diproduksi Michelin perlu mengeluarkan dana hingga ratusan juta. 

Eksklusif

Selain berkualitas, tentunya mobil mahan dinilai eksklusif. Alasannya, hanya dimiliki oleh beberapa orang tajir saja. Bahkan belum tentu bisa dimiliki warga Indonesia, karena pajak kendaran mobil mewah sangat mahal di Indonesia. 

Mesin Bertenaga

Mobil termahal di dunia juga terkenal dengan mesin bertenaga kencang, bahkan bisa mencapai kecepatan 350 km/jam. Mesin bertenaga yang dimiliki mobil mahal juga didukung dengan teknologi canggih.

Merek dan tipe apa saja yang masuk dalam daftar mobil termahal dunia tahun 2022? Berikut ini daftarnya.

Daftar Mobil Termahal Dunia 2022

Perlu dicatat, harga mobil merupakan harga jual dari negara asalnya. Sebab bisa saja ketika masuk Indonesia, harga menjadi naik dua kali lipat karena pajak, 

Umumnya mobil mahal merupakan mobil keluaran eropa, seperti Lamborghini, McLaren, dan Ferrari. Ternyata ada salah satu mobil keluaran Timur Tengah masuk dalam mobil termahal di dunia.

Penasaran ingin melihat mewahnya mobil paling mahal? Sobat Pintar boleh bermimpi dulu, siapa sangka nanti bisa terwujud. Simak saja ulasan jajaran mobil termahal berikut ini.

  1. Bugatti Centodieci

Harga Bugatti Centodieci 9 juta dolar AS atau setara 127,9 miliar rupiah. Mobil sport ini merupakan penghormatan untuk supercar modern klasik EB110. 

Alasan mobil Bugatti sangat mahal disebabkan hanya diproduksi terbatas, yaitu hanya 10 mobil saja. Bugatti Centodieci juga dibekali mesin W16 berkapasitas 8 liter. 

Jangan ditanya tenaga yang dihasilkan, didukung empat turbo bisa mencapai 1.557 th dengan kecepatan melesat 0-100 km/jam anya dalam 2,4 detik! 

  1. Pagani Zonda HP Barchetta

Dari namanya sudah terlihat kalau mobil ini berasal dari Italia. Sesuai harganya yang fantastis 17,5 juta dolar AS atau senilai 248,7 miliar rupiah, mobil ini HP Barchetta limited edition hanya 3 unit saja di dunia.

Desain mobil memiliki roda belakang yang sebagian ditutupi panel serat karbon. Kerennya lagi, mobil keluaran Mercedes–Benz ini tanpa atap. Performa mesin HP Barchetta juga luar biasa, sempat melegenda karena dilengkapi mesin V12 7,3 liter.

  1. Rolls Royce Boat Trail

Selebritas Jay-Z, menjadi salah satu pemilik mobil termahal dunia tipe Rolls-Royce Boat Trail. Rolls-Royce memang populer dengan mobil mewah dengan harga selangit. Tidak heran, mobil tipe Boat Trail ini menyediakan arloji reversible Bovet 1822 sebagai jam dasbor.

Desain mobil mewah ini terinspirasi dari elemen laut. Terlihat pada “Aft Deck” dengan wrap-around pada kaca depan. Selain itu, mobil ini juga memiliki teknologi canggih seperti tersedia lemari pendingin dan minuman kelas atas pada bagasi mobil.

Performa mobil Rolls Royce Boat Trail didukung mesin V12 berkapasitas 6,75 liter. Tentu harganya sangat fantastis, mencapai hampir 400 miliar rupiah setara 28 juta dolar AS.

Baca juga: 3 Tips Membeli Mobil Anti-Gagal yang Wajib Diketahui

  1. Ferrari 355 S Spider Scaglietti

Mobil Ferrari ini juga diproduksi terbatas. hanya empat unit saja di seluruh dunia. Jika dibandingkan mobil termahal di dunia lainnya, mesin dari mobil Ferrari tipe ini tidak terlalu bertenaga.

Namun, mobil ini diproduksi pada tahun 195 dengan mesin V12 berkapasitas 4,1 liter dan menghasilkan hingga 400 hp. Tidak heran, mobil ini pada masanya menjadi mobil paling bertenaga dan performa paling bagu. 

Untuk harga mobil Ferrari 355 S Spider Scaglietti ini Sobat Pintar jangan kaget, karena mencapai 522 miliar rupiah atau setara 36 juta dolar AS.

  1. Ferrari 250 GTO

Mobil mahal yang pernah digunakan Phil Hill pada tahun 1962 ketika balapan di Targa Florio. Pembalap Gianni Bulgari dan Jean Guichet ternyata juga pernah mengendarai supercar ini. 

Bermula dari sejarah inilah yang membuat mobil Ferrari tipe 250 GTO terjual saat lelang pada tahun 2018 senilai 708,7 miliar rupiah atau setara 48,4 juta dolar. Meskipun bukan mobil tercepat di dunia, mobil ini memiliki kecepatan maksimal hingga 280 km/jam.

  1. Bugatti La Voiture Noire 

Tipe Bugatti La Voiture Noire terbilang sangat mahal harganya, tapi bisa dikatakan tipe ini adalah mobil terkuat di abad ini. Sebab mobil termahal ini dilengkapi kekuatan quad-turbo berisi 8 liter. Dengan mesin ini, tenaga maksimal mobil ini bisa mencapai 1.500 tk.

Bugatti memang terkenal sebagai pabrik otomotif pembuat mobil paling mahal. Tipe Bugatti ini saja hanya diproduksi satu unit, tidak heran harganya dipatok mulai dari 278,3 miliar rupiah atau setara 19 juta dolar.

Kabarnya mantan bos Volkswagen, Ferdinand Piech merupakan satu-satunya pemilik mobil Bugatti ini. Meskipun diproduksi pertama kali pada tahun 1930, Bugatti La Voiture Noire pada tahun 2019 melakukan re-interpretasi modern dari Type 57 SC Atlantic.

  1. Mercedes-Maybach Exelero

Diluncurkan pada tahun 2004, Mercedes-Maybach Exelero dijual dengan harga 119 miliar rupiah atau setara 8 juta dolar AS. Mobil ini terinspirasi dari Maybach SW 38 tahun 1930-an. 

Meskipun pertama kali diperkenalkan pada tahun 2005 silam, desain mobil Maybach Exelero masih terdapat sentuhan klasik. Performa mesin ini mampu memproduksi tenaga hingga 700 Hp. Dengan mesin 12 silinder, klaim dari Maybach kecepatan maksimal bisa mencapai 351 km/jam.

  1. Rolls-Royce Sweptail

Rolls-Royce memang tidak pernah bosan mengeluarkan mobil termahal. Tipe Sweptail ini merupakan pesanan konglomerat, konon hanya diproduksi 1 unit saja di seluruh Indonesia. 

Desain mobil mewah Rolls-Royce Sweptail seperti kapal pesiar, dengan buntut runcing dan atap kaca memanjang. Interior mobil mewah Rolls-Royce ini dihiasi aksen kayu dan kulit yang terlihat seperti yacht.

Tidak hanya desain mewah saja, mobil yang diperkenalkan tahun 2017 ini juga memiliki performa tinggi. Didukung oleh mesin V12 berkapasitas 6,76 liter, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 453 Hp.

Tertarik memiliki salah satu mobil termahal dunia ini? Sobat Pintar perlu merogoh kocek sekitar 184 miliar atau setara 13 juta dolar AS.

Baca juga: Cara Bayar Pajak Mobil Online yang Cepat dan Anti Ribet

Itulah mobil termahal dunia 2022, tidak masalah Sobat Pintar bermimpi memiliki salah satu dari daftar tersebut. Jangan sampai lupa, mobil mahal ataupun murah butuh perawatan dan bayar pajak. Sobat Pintar butuh segera dana untuk bayar pajak mobil? Ajukan saja pinjaman online dari Kredit Pintar, prosesnya hanya butuh 5 menit saja.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
05 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download