10 Motor Termahal di Dunia, Mewah Sesuai Harganya!

10 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Apr 2022

Bagi pecinta otomotif, motor bukan hanya sebagai alat transportasi saja. Sebagai kolektor dan pemburu motor langka sejati, memiliki motor termahal di dunia mungkin adalah salah satu motor impian.

Kendaraan motor umumnya dipilih sebagai transportasi pribadi sehari-hari. Alasan utamanya, motor lebih digunakan melewati jalan sempit dan padat. Apalagi digunakan sebagai mobilitas harian di jalanan kota yang sering mengalami macet.

Baca juga: Informasi Harga Aerox 155 dan Ulasannya

Berbeda dengan pecinta otomotif, petrolhead sejati, kolektor motor antik dan langka. Berburu motor dengan harga fantastis hingga ratusan miliar adalah suatu kepuasan tersendiri.

Ada harga ada rupa! Begitu juga dengan 10 motor termahal di dunia ini yang harganya bisa bikin tercengang. Desain mewah, teknologi canggih, dan hanya diproduksi terbatas, sesuai dengan harga yang ditawarkan.

10 Motor Termahal di Dunia, Unik dan Mewah Banget! 

Dua diantara 10 list motor termahal ini mungkin tidak asing, seperti Yamaha dan Suzuki. Kedua motor ini ternyata merupakan motor modifikasi, bahkan desain body motornya dibuat khusus.

Alasan harga motor termahal menjadi tinggi harganya karena modifikasi yang dibuat tidak sembarangan. Mulai dari bahan, konsep, teknologi mesin, dan diproduksi terbatas hanya beberapa unit saja.

Coba simak saja ulasan berikut ini, untuk mengetahui apakah motor termahal di dunia layak dimiliki?

Yamaha BMS Chopper 250SS Road Soar

Salah satu jenis motor termahal yang sudah dimodifikasi dengan desain unik. Berbeda jauh dengan konsep pabrikan Yamaha, BMS Chopper sudah dimodifikasi dengan tampilan yang mewah.

Seluruh bodi motor ini bahkan dilapisi emas 24 karat, untuk menyempurnakannya saja butuh 3.000 jam kerja. Sesuai dengan harganya yang fantastis, ditaksir bisa mencapai 50 miliar rupiah. 

Selain modifikasi motor yang unik, Yamaha BMS Chopper menggunakan mesin berkapasitas besar mencapai 1.700 cc. 

Ecosse FE Ti XX Titanium Series

Motor yang laki banget, desain gagah dan tangguh cocok dijadikan koleksi. Motor termahal Ecosse FE Ti XX Titanium Series ini dibekali dengan performa dapur pacu yang tangguh.

Dibekali dengan mesin dengan kapasitas 2409 cc, dan mampu menghasilkan tenaga minimumnya sampai 225 hp. Tidak heran jika motor ini dibanderol dengan harga $300 senilai dengan 3,6 miliar rupiah.

Harley Davidson Cosmic Starship

Identik dengan pembawa mesin kubikasi tinggi, Harley Davidson Cosmic Starship tampil berbeda dengan menyokong desain unik. Dijuluki Cosmic Starship karena seni yang memukau dibuat oleh Amstrong.

Harganya memang tidak masuk akal, disokong dengan mesin enam silinder, harga Harley Davidson Cosmic Starship mencapai 13 miliar rupiah.

Baca juga: 5 Harga Harley Davidson, Paling Iconic dan Termurah

Ducati Desmosedici D16RR NCR M16

Siapa yang tidak kenal dengan produsen otomotif dari Ducati? Salah satu produk otomotif yang sangat terkenal di dunia yang tidak perlu dipertanyakan performa dapur pacunya.

Jika memiliki impian motor idaman seperti pembalap MotoGP, produk dari Ducati ini bisa jadi pilihan. Performa mesin ditenagai oleh mesin ducati 989 cc yang menghasilkan 200 HP. 

Selain itu dengan desain motor sangar dan material bodi dari karbon, berat motor ini hanya 144 kg saja. Wajar saja kalau motor gede (moge) ini dibanderol dengan harga tinggi mencapai $232 senilai dengan 2,78 miliar rupiah.

Ducati Testastretta NCR Macchia Nera Concept

Produsen otomotif keluaran Italia ini memang layak dijadikan koleksi. Lihat saja desain Ducati Testa Stretta NCR Macchia Nera Concept, dari segi modifikasi material yang digunakan terlihat kuat.

Bagian frame motor termahal ini berbahan serat karbon, dan logamnya dari titanium dan alumunium. Tidak hanya itu, motor ini dibekali mesin berkapasitas sangat besar yaitu tipe mesin V2, 4 Stroke.

Mesin tersebut bisa menghasilkan tenaga maksimal mencapai 185 HP dengan raihan top speed mencapai 230 mil/jam.

Berminat mendapatkan motor ini? Siapkan saja dana kurang lebih 2,9 miliar rupiah. 

Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa

Motor Suzuki AEM Carbon Fiber Hayabusa pertama kali muncul tahun 1999, lalu dilakukan modifikasi tahun 2008 untuk menambah performanya.

Meskipun dikenal sebagai produksi motor tercepat di dunia, motor ini tetap laris di pasaran. Sektor mesin untuk dapur pacunya tidak diragukan lagi, kecepatannya bisa mencapai lebih dari 188 mil per jam. 

Untuk meminang moge tangguh dan powerfull ini dibanderol dengan harga $200 senilai dengan 2,6 miliar rupiah. Apakah motor hayabusa ini termasuk dalam list motor idaman Sobat Pintar?

1949 E90 AJS Porcupine

Motor 4-tak dari produsen otomotif ternama di Inggris, 1949 E90 AJS Porcupine merupakan salah satu motor balap pada masanya. Motor ini hanya tersedia 4 unit saja di dunia, wajar jika harganya bisa mencapai 94 miliar rupiah.

Motor tua berusia 72 tahun ini memiliki kapasitas mesin sebesar 500cc. Sebelumnya motor ini digunakan oleh pembalap Les Graham saat memenangkan kejuaraan dunia. Tidak heran, mesin 4-tak motor ini memiliki tenaga maksimum mencapai 40 bHP dan top speed 100 Mph atau 160 kilometer/jam.

MV Agusta F4CC

Motor ini hanya diproduksi 100 unit saja di dunia, tidak heran MV Agusta F4CC memiliki harga yang cukup tinggi sekitar 2 miliar rupiah.

Wajar saja harganya cukup tinggi, motor ini dibekali dengan kapasitas mesin 1.078 cc empat silinder, 4 stroke, dan 16 valve. Dengan tipe mesin tersebut, MV Agusta F4C bisa menghasilkan tenaga sebesar 198 hp. 

Dodge Tomahawk V10 Superbike

Selain motor, Dodge Tomahawk V10 Superbike juga merupakan motor tercepat di dunia. Motor ini dilarang beroperasi di Amerika Serikat karena tidak lulus uji keamanan.

Pasalnya, motor ini dibekali mesin mobil Dodge Viper V10 Superbike Booster dengan kapasitas silinder 8,3 liter. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimum mencapai 500 Hp, dan mampu mencapai top speed 675 kilometer/jam. 

Meskipun tidak diproduksi secara massal, jika tertarik koleksi motor ini dibanderol dengan harga 7,3 miliar rupiah.

Neiman Marcus Limited Edition Fighter

Neiman Marcus Limited Edition Fighter digadang-gadang menjadi motor termahal di dunia. Pasalnya produsen motor ini hanya memproduksi 45 unit saja dengan mencapai 148 miliar rupiah. 

Harga motor yang sangat mahal, tapi dari segi desain memang unik. Apalagi dibekali mesin dua silinder dengan kapasitas 1996 cc, motor ini mampu mencapai tenaga maksimal 120 Hp.

Motor termahal di dunia bisa memiliki harga sampai miliaran rupiah, karena modifikasi yang unik, memiliki nilai sejarah tinggi, desain mewah dan tipe mesin yang digunakan motor tersebut.

Baca juga: Butuh Pinjaman Online Bunga Kecil? Pilih Kredit Pintar!

Tentunya tidak sembarang orang yang bisa memiliki salah satu 10 motor termahal di atas. Tenang saja, Sobat Pintar tetap bisa memiliki motor impian sesuai kebutuhan dan budget. Untuk dana tambahan beli motor impian, manfaatkan saja pinjaman cepat dari Kredit Pintar.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download