Cari Pinjaman Online Bunga Rendah? Pakai Kredit Pintar Saja!

05 Nov 2021 by Rindang Maulidia

Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) telah menyepakati kebijakan baru sejak akhir bulan lalu, yaitu pemangkasan bunga pinjaman harian sebesar 50% bagi pelaku pinjaman online resmi Kebijakan tersebut merupakan tindak lanjut yang dilakukan AFPI agar bisa mengakselerasi inklusi keuangan bagi masyarakat Indonesia melalui pinjaman online bunga rendah. 

Selain itu, AFPI berharap dengan adanya penurunan bunga pinjaman harian, produk pinjaman online bisa tersedia dengan biaya yang lebih terjangkau, sekaligus memunculkan stigma yang lebih positif bagi pelaku pinjaman online resmi di mata masyarakat yang memiliki kesulitan terhadap akses perbankan. 

Baca juga: Yuk Ikuti Program Menantang dari Kredit Pintar!

Di sisi lain, adanya kabar mengenai pinjaman online ilegal dengan bunga yang cukup tinggi sempat meresahkan masyarakat. Untuk itu, banyak pelaku pinjaman online menilai bahwa kebijakan ini bisa membawa industri teknologi keuangan menjadi lebih sehat, termasuk Kredit Pintar sebagai pinjaman yang telah terdaftar dan diawasi OJK.

Masyarakat tidak perlu ragu untuk mengajukan pinjaman melalui aplikasi pinjaman online bunga rendah yang aman. Bagaimana caranya? Kredit Pintar akan membagikan tips selengkapnya dalam artikel ini.

Tips Memilih Pinjaman Online Bunga Rendah Yang Aman

pinjaman online bunga kecil

Inilah berbagai tips pemilihan pinjol legal bunga rendah agar tidak tertipu dengan iming-iming pinjaman online tidak resmi.

1. Pinjaman Online Memiliki Layanan Konsumen Resmi

Suatu aplikasi pinjol legal bunga rendah, wajib memiliki layanan konsumen resmi. Adanya layanan konsumen resmi turut berkontribusi terhadap keamanan dan kenyamanan pengguna dalam menyampaikan keluhannya.

Layanan konsumen resmi yang diberikan aplikasi pinjaman online rendah, tentunya memiliki prosedur penanganan permasalahan yang beretika dan melindungi privasi pengguna sesuai dengan syarat dan ketentuan, sebagai sebuah kepatuhan yang ditetapkan oleh regulator.

2. Adanya Situs dan Aplikasi Pinjaman Resmi

Situs dan aplikasi pinjaman resmi merupakan dua hal mutlak yang harus dipenuhi oleh aplikasi pinjaman online bunga kecil yang beroperasi secara resmi di Indonesia. Sebab, situs resmi pinjaman online adalah suatu sumber informasi yang bisa diakses masyarakat mengenai penggunaan aplikasi pinjaman.

Sementara itu, sebuah aplikasi resmi juga wajib merancang suatu sistem yang memberikan kemudahan akses serta keamanan bagi penggunanya.

Baca juga: Ciri 4 Modus Penipuan Telepon Yang Mengatasnamakan Kredit Pintar

Situs pinjaman resmi bisa dengan mudah ditemukan melalui Google dan akan memuat informasi lengkap tentang perusahaan. Sementara itu, aplikasi pinjaman resmi dapat dengan mudah ditemukan di toko aplikasi yang ada di smartphone. 

3. Pinjaman Online Bunga Rendah Telah Terdaftar di OJK

Sebuah aplikasi pinjaman online, akan dinyatakan sebagai aplikasi resmi apabila telah terdaftar di OJK. Untuk melakukan pengecekan status suatu perusahaan pinjaman online, kamu bisa mengakses situs resmi OJK. Dalam situs tersebut, OJK memperbarui daftar aplikasi pinjaman resmi setiap bulannya.

Atau, jika ingin cara yang lebih efisien, kamu juga bisa hubungi OJK melalui WhatsApp 081-157-157-157. Jangan sampai kamu terjebak oleh iming-iming penipu yang menjanjikan pinjaman online bunga paling rendah, yang ternyata tidak terdaftar di OJK.

Kini, Bunga Kredit Pintar Turun 50%

Jika kamu ingin menggunakan aplikasi pinjaman online bunga rendah, tentunya bisa menggunakan Kredit Pintar yang telah terdaftar dan diawasi OJK. Pada 2021, Kredit Pintar telah menyalurkan pinjaman sebesar Rp5 triliun kepada penggunanya yang tersebar di seluruh Indonesia. 

Lalu, kabar baiknya juga, mulai 5 November 2021, Kredit Pintar telah menurunkan bunga pinjaman sampai dengan 50%. Penurunan bunga ini berlaku bagi seluruh masyarakat di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya penurunan bunga ini, Sobat Pintar dapat mengajukan pinjaman jangka pendek untuk berbagai keperluan, misalnya sebagai modal bisnis dan keperluan pendidikan. Terlebih, dengan Kredit Pintar, Kamu bisa ajukan pinjaman dengan proses instan, cukup 5 menit, dengan didukung sistem yang menggunakan teknologi Artificial Intelligence.

Baca juga: Tahun ke-4 Berkontribusi, Aplikasi Kredit Pintar Bagi-bagi Hadiah Untuk Semua

Selain itu, untuk mendukung penurunan bunga pinjaman online rendah ini, Kredit Pintar juga akan melakukan serangkaian event selama periode November yang nantinya bakal akan memberikan hadiah-hadiah menarik bagi Sobat Pintar. #DoaTerjawab kan? Sudah turun bunga, Sobat Pintar berpeluang mendapatkan hadiah juga. 

Untuk detail acara tersebut, lebih lengkapnya, Sobat Pintar bisa cek melalui akun-akun sosial media resmi Kredit Pintar. Jangan lupa pula untuk download aplikasi Kredit Pintar di Google Play Store dan ajukan dana pinjaman sekarang juga!


Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

22 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload