Rekomendasi Merk Jam Tangan Pria Murah dan Berkualitas

10 Apr 2022 by Laruan, Last edit: 18 Apr 2022

Tidak hanya berfungsi sekedar penunjuk waktu, menggunakan merk jam tangan pria terkenal pun bisa dianggap sebagai simbol kesuksesan. Tidak perlu mahal, asalkan bisa memilih jenis jam tangan pria yang cocok.

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang bisa menunjukkan karakter, jati diri, bahkan status sosial seseorang. Meskipun ada berbagai merk jam tangan dengan harga yang beragam, perlu diketahui terlebih dahulu ragam jenis jam tangan pria.

Sebab masing-masing jenis jam tangan memiliki fungsi yang berbeda, tergantung gaya penampilan yang digunakan. Dari 7 jenis jam tangan pria berikut ini, manakah pilihan yang paling cocok untuk penampilan sehari-hari?

Baca juga: 10+ Rekomendasi Parfum Pria

7 Jenis Jam Tangan Pria Berdasarkan Gaya Penampilan

Jam tangan bagi pria merupakan statement wear, layaknya menggunakan tas bagi perempuan. Selain digunakan untuk melihat waktu, jam tangan memang penunjang penampilan yang paling utama bagi pria.

Jenis jam tangan pria berdasarkan cara menampilkan waktu hanya dua yaitu digital dan analog. Namun, berdasarkan gaya penampilan pria setidaknya bisa memilih salah satu diantara 7 jenis jam tangan pria berikut ini.

Jam Tangan Pria Kasual

Sesuai dengan nama jenisnya, jam tangan pria ini memberikan kesan sederhana, antik dan klasik. Jam tangan klasik paling mudah ditemukan di toko manapun, ciri utamanya adalah strap jam dengan bahan kulit asli atau imitasi dan desain yang lebih simpel.

Biasanya jam tangan ini hanya menampilkan satu jenis waktu saja seperti digital atau analog. Saat ini beberapa jam tangan kasual lebih modern dengan fitur tambahan waterproof dan stopwatch untuk jenis digital.

Jam Tangan Pria Formal

Jenis jam tangan pria ini memiliki ciri yang khas seperti strap berantai besar dengan bahan stainless steel, dan hanya ada dua variasi warna yaitu silver atau gold. Jam tangan pria formal sangat cocok digunakan untuk acara resmi seperti pernikahan, pesta, ataupun saat bekerja.

Jam tangan pria formal akan memberikan kesan elegan, apalagi digunakan saat memakai pakaian formal. Sepertinya akan kurang cocok jika digunakan bersamaan dengan pakaian semi formal atau kasual.

Jam Tangan Pria Sporty

Saat berkegiatan olahraga seperti renang, lari, menyelam, hingga naik gunung rasanya akan kurang lengkap tanpa menggunakan jam tangan. Jam tangan pria sporty biasanya memiliki fitur yang cukup komplit untuk mendukung kegiatan outdoor maupun olahraga.

Fitur stopwatch, GPS, waterproof, beberapa diantaranya juga memiliki arah mata angin, sehingga tidak heran jenis jam tangan sporty biasanya sangat mahal.

Jam Tangan Pria Chronograph

Apakah Sobat Pintar baru saja mengetahui terdapat jenis jam tangan pria bernama chronograph? Coba saja perhatikan jam tangan pria yang memiliki banyak waktu petunjuknya. 

Jenis jam tangan ini biasanya terdapat pengukur waktu (stopwatch), bahkan ada yang memiliki sensor suhu. Desain jam tangan pria chronograph identik dengan strap simpel berbahan kulit, namun pada bagian ban jam tangan terlihat lebih kompleks.

Jam Tangan Pria untuk Menyelam

Jam tangan menyelam biasanya dibuat khusus dengan ditambahkan fitur ketahanan tekanan dan ketahan air yang lebih baik. Ada fitur tambahan kedua tersebut membuat build quality jam tangan pria untuk menyelam pastinya lebih bagus.

Jika Sobat Pintar memiliki hobi menyelam, wajib memiliki jenis jam tangan ini. Sayangnya, harga jam tangan khusus untuk menyelam harganya cukup mahal.

Jam Tangan Pria Digital

Jam tangan digital mulai banyak digunakan tahun 2010-an, hingga saat ini terdapat beragam fitur yang bisa dimanfaatkan. Jenis jam tangan ini cocok digunakan sehari-hari, saat berpenampilan formal, semi formal atau kasual, maupun berkegiatan olahraga.

Pasalnya fitur jam digital atau smartwatch dapat terintegrasi dengan perangkat lain. Seperti fitur aplikasi standard text messaging, music, calendar, hingga kesehatan tubuh yang mendukung dalam berkegiatan sehari-hari. 

Desain jam tangan digital juga bervariasi, dari simple elegan hingga colorful. Harga jam tangan digital juga bervariasi, tergantung dari merk, fitur dan desain yang ditawarkan.

Baca juga: Penggemar Google, Google akan Rilis Smartwatch

Jam Tangan Pria Mewah

Salah satu yang sering ditunjukkan oleh pria sebagai tanda kesuksesan yaitu menggunakan jam tangan pria mewah. Agaknya sudah sering melihat banyak yang menunjukkan koleksi jam tangan mewah dari merk Rolex.

Mengapa bisa masuk dalam jenis jam tangan pria mewah? Pasalnya merk jam tangan pria Rolex memiliki harga hingga ratusan juta rupiah, meskipun fungsi dasarnya sama saja dengan jam tangan biasa. 

Salah satu yang membuat jam tangan mewah berbeda adalah material pembuatnya biasa saja terbuat dari emas atau permata. Sobat pintar tertarik koleksi jam dengan harga ratusan juta rupiah?

Rekomendasi Merk Jam Tangan Pria Murah Berkualitas dan Terkenal

Lebih baik pilih jam tangan pria murah saja, tapi memiliki build quality yang baik dan sudah terkenal  kualitasnya. Berikut ini ada 10 rekomendasi jam tangan pria murah yang layak dipilih.

Casio

Casio merupakan salah satu merk jam tangan asal Jepang dengan ragam pilihan jenis jam yang ditawarkan. Meskipun sudah sangat dikenal, merk jam tangan Casio juga memiliki koleksi jam dengan harga yang terjangkau.

Mulai harga 100 ribuan saja, sudah dapat memilih model tertentu. Meskipun desain dan fiturnya standar, tapi kualitas jam tangan Casio tetap layak untuk dibeli.

Q&Q

Jam tangan Q&Q merupakan merk jam tangan asal Jepang, sudah terkenal sebagai industri jam tangan berpengalaman. Sejak berdiri tahun 1976, merk jam tangan pria ini terus menjaga kualitasnya.

Meskipun harga jam tangan Q&Q termasuk murah, mulai dari 100 ribuan, jam tangan ini tetap berkualitas. Terbukti dari mulai berdiri hingga sekarang masih banyak yang memilih merk jam tangan asal Jepang ini.

SKMEI

Selain Jepang, jam tangan asal Tiongkok seperti SKMEI juga sangat populer. Selain model jam tangan yang banyak, harganya juga sangat terjangkau dengan model yang tidak kalah keren dengan jam tangan mahal.

Jenis jam tangan klasik, analog, kasual, sporty dan digital banyak ditawarkan oleh merk SKMEI ini. Cocok sekali bagi yang memiliki budget terbatas, tapi ingin mendapatkan kualitas dan pilihan model jam tangan pria yang bervariasi.

Eboni

Ingin tampil klasik dan unik? Coba saja gunakan jam tangan kayu. Belakangan ini memang sedang trend jam tangan lokal yang mengusung bahan kayu. 

Meskipun jenis jam yang ditawarkan hanya analog saja, tampilan warna asli kayu dengan desain simple, tetap memberikan kesan elegan. Harga jam tangan eboni terbilang cukup murah dibandingkan merk jam kayu lokal lainnya.

Curren

Selain SKMEI, merk Curren ini juga memiliki pilihan jenis jam tangan pria mulai dari formal, casual, sport dan chronograph. Harga jam tangan pria Curren tidak lebih dari 400 ribu, bahkan ada beberapa model jam harga dibawah 100 ribu.

Eiger

Merk jam tangan pria dari Eiger ini sudah banyak dikenal juga. Khususnya di kalangan pecinta alam. Eiger juga memiliki koleksi jam tangan pria yang tidak kalah keren. Desain dan fitur jam tangan eiger cukup beragam, ada analog maupun digital.

Ragam fitur seperti layar sentuh, stopwatch, alarm, arah mata angin, ketahanan air dan tekanan ditawarkan oleh berbagai pilihan jam tangan Eiger. Dengan teknologi canggih yang ditawarkan ini sebanding dengan harganya mulai dari 400 ribu saja.

Christyan Arden

Merk jam tangan lokal ini tidak kalah dengan jam tangan pria dari Jepang. Asli berasal dari Indonesia, produsen jam tangan Christyan Arden adalah PT Mesin Waktu Indonesia. 

Model jam tangan merk ini tidak kalah keren dari produk luar negeri, terdapat pilihan jenis jam kasual, formal, dengan strap rantai stainless steel maupun kulit bisa dibeli mulai harga 100 ribuan saja.

Mirage

Meskipun bukan berasal dari Jepang, Mirage sebenarnya menggunakan mesin jam tangan berteknologi Jepang. merk jam tangan ini sudah cukup terkenal dan sudah lama beredar di pasar Indonesia.

Jenis jam tangan Mirage banyak menawarkan desain klasik, kasual, formal dan analog. Kalau sedang mencari jam tangan pria untuk acara formal dengan harga terjangkau, budget mulai 200 ribuan saja sudah dapat jam tangan berkualitas.

Berdasarkan rekomendasi merk jam tangan pria murah ini, manakah merk pilihan yang paling diinginkan Sobat Pintar? Sebaiknya pilih jam tangan sesuai budget, jika memerlukan dana tambahan untuk mendapatkan jam idaman, Sobat Pintar bisa manfaatkan pinjaman dari Kredit Pintar.

Baca juga: Sekarang, Pinjaman Tunai Kredit Pintar Tersedia di Sellury

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
18 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download