Lazada Seller Center dan Fitur Unggulannya

29 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 20 Apr 2022

Lazada seller center merupakan layanan penting yang disediakan khusus untuk para penjual yang berdagang secara online di marketplace yang sangat terkenal ini. Marketplace Lazada memang merupakan wadah tempat bertemunya para penjual dan pembeli yang bertransaksi secara online.

Untuk mendukung para pedagang yang berjualan di Lazada, telah tersedia aplikasi khusus untuk seller atau para pedagang online. Aplikasi tambahan ini telah dikembangkan dan dirancang agar para penjual di Lazada bisa semakin produktif dan mendapatkan solusi dari berbagai permasalahan yang ada.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga iPad Air M1 2022

Apa Itu Tokopedia Seller Center

Fitur dalam Aplikasi Lazada Seller Center

Jika Anda merupakan salah satu penjual yang mempunyai lapak online di marketplace Lazada, pahami seluruh fitur yang ada di aplikasi khusus penjual sehingga bisnis online Anda akan berjalan dengan lebih lancar dan semakin produktif. Beberapa fitur yang bisa Anda temukan di aplikasi seller ini adalah:

  1. Inventori

Fitur unggulan yang pertama di aplikasi khusus penjual ini adalah inventori. Inventori merupakan fitur yang sangat penting terutama dalam hal penjualan. Hal ini karena inventori menyediakan keterangan yang sangat lengkap mengenai berbagai produk yang tersedia di toko Anda.

Fitur inventori di aplikasi Lazada seller center juga bisa digunakan sebagai publikasi. Anda bisa membagikan daftar produk yang ada di toko Anda dengan lebih sederhana sehingga para pembeli pun bisa mengaksesnya dengan jauh lebih mudah.

  1. Pengaturan data

Berkat adanya fitur yang satu ini, para penjual yang berjualan di Lazada bisa mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan berbagai data. Hal ini tentu akan sangat bermanfaat karena berkaitan dengan penjualan berbagai produk yang dilakukan oleh para penjual.

  1. Pengaturan pemesanan

Dan yang ketiga ada fitur lain yang bernama pengaturan pemesanan. Fitur ini dirancang oleh Lazada untuk menguntungkan berbagai pihak, baik pihak penjual atau pihak pembeli. Di fitur yang satu ini, penjual bisa mengatur pemesanan produk serta memperbarui produk.

Dengan melakukan berbagai pembaruan produk di aplikasi Lazada seller center, para pembeli pun akan mengetahui ada atau tidaknya produk serta proses apa saja yang sudah dilakukan oleh penjual dalam memproses pesanan yang dibuat oleh pembeli.

Baca juga: Gampang! Begini Cara Mengurus KK yang Hilang

lazada seller center — Update Berita Terkini — Bibit Artikel

Keunggulan Aplikasi Khusus untuk Penjual

Sebagai penjual di marketplace yang besar, menggunakan aplikasi khusus untuk seller tentu akan menghasilkan banyak manfaat. Tapi sebelum memasang aplikasi ini, Anda sebaiknya mencari tahu informasi lengkap mengenai berbagai keunggulan menggunakan aplikasi penjual ini.

  1. Iklim penjualan menjadi lebih sehat

Lazada menjadi tempat bertemunya banyak sekali penjual. Agar setiap penjual bisa bersaing dengan lebih sehat, setiap penjual perlu menggunakan aplikasi Lazada seller center. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, penjual tidak perlu khawatir ada tindak kecurangan seperti monopoli.

  1. Ada banyak produk yang bisa dijual

Setiap penjual bisa menjual berbagai produk di marketplace Lazada, asalkan barang yang disediakan bukan produk yang melanggar peraturan negara atau produk yang legal. Karena bisa menjual berbagai jenis barang di Lazada, maka Anda akan menemukan pasar dengan mudah untuk produk Anda.

  1. Lazada menarik banyak pelanggan

Sebagai marketplace yang sangat besar, Lazada seringkali mengadakan berbagai diskon dan promo. Berbagai diskon dan promo ini sanggup menarik perhatian banyak sekali pelanggan yang datang dan memeriksa berbagai produk yang tersedia. Potensi barang laku akan semakin meningkat.

  1. Lazada seller center mudah diakses

Seller center sudah bisa diakses dengan sangat mudah. Aplikasi ini bisa Anda temukan di Play Store dan bisa dipasang secara gratis di ponsel Android Anda. Seller center menggunakan Bahasa Indonesia sehingga memudahkan Anda untuk memahami cara menggunakan aplikasi ini untuk berjualan.

  1. Aplikasi dirancang agar ramah pengguna

Saat ini segala sesuatu sudah menjadi serba digital. Sayangnya, ada banyak aplikasi dan situs web yang sulit untuk digunakan. Untungnya, aplikasi khusus penjual Lazada ini dibuat user friendly sehingga semua penjual di aplikasi Lazada bisa berjualan dengan mudah tanpa kebingungan.

  1. Bisa berjualan dengan mudah

Di aplikasi Lazada seller center ada banyak sistem yang tersedia dan bisa memudahkan para penjual dalam menjual berbagai produk. Salah satunya adalah sistem COD yang menguntungkan para pembeli dan penjual.

Jualan Online Tanpa Biaya | Lazada.co.id

Baca juga: Yuk, Mengenal Lebih Dalam soal Utang Jangka Pendek

Tips Memakai Aplikasi Seller Center

Bagaimana Anda sebagai penjual bisa menggunakan aplikasi yang sangat bermanfaat ini? Kalau ini adalah kali pertama Anda menggunakan seller center, ada sedikit tips untuk menggunakan aplikasi khusus penjual ini. Beberapa tips tersebut ada di bawah ini.

  1. Pahami semua kebijakan aplikasi seller center

Agar tidak melakukan kesalahan yang bisa membahayakan toko online Anda, pahami seluruh kebijakan khusus untuk penjual di aplikasi Lazada seller center. Beberapa perjanjian yang ada di aplikasi antara lain perjanjian marketplace, perjanjian penjual LazMall, LEL Agreement, dan lainnya.

  1. Buat dan jalankan satu toko saja

Kalau Anda menjual berbagai produk yang sama, sebaiknya gunakan satu toko online saja. Peraturan ini sudah ditetapkan oleh Lazada bagi semua penjual yang akan bergabung. Penjual tidak boleh membuat banyak toko dengan satu jenis produk yang dijual di semua toko.

Bahkan meskipun Anda menjual berbagai produk yang berbeda, Lazada menyediakan berbagai kategori yang bisa Anda pilih sesuai dengan jenis barang yang Anda sediakan. Penggunaan kategori akan memudahkan toko mengelompokkan produk, seperti memajang produk di beberapa etalase.

  1. Dilarang meniru konten atau produk toko lain

Seller center memungkinkan para penjual untuk mengunggah, mendekorasi, serta menciptakan feeds produk yang Anda jual. Penjual tidak boleh melakukan kegiatan yang sifatnya plagiat atau mencuri miliki toko lain. Jika peraturan ini dilanggar, penjual akan menerima sangsi.

Meskipun Anda reseller, sebaiknya gunakan foto milik Anda sendiri daripada menggunakan foto yang dimiliki dan digunakan oleh para penjual lain yang menyediakan produk yang serupa atau bahkan sama persis. Cara ini jauh lebih baik dan lebih aman daripada langsung mencomot milik orang lain.

  1. Setiap penjual harus bersikap jujur

Setiap aplikasi, termasuk Lazada seller center, pasti mempunyai celah. Tapi sebagai penjual yang bertanggung jawab dan bisa dipercaya, Anda tentu siap untuk berlaku jujur setiap saat. Kalau penjual ketahuan berbuat tidak jujur, Lazada tidak akan membiarkan penjual tetap berjualan di marketplace ini.

Baca juga: 50 Inspirasi Caption IG Aesthetic

Menjadi Top seller pada Lazada: Tips dan trik - Boxme Indonesia

Pahami Semua Menu dalam Lazada Seller Center

Sebagai penjual yang berniat untuk meningkatkan penjualan dan mengembangkan toko, Anda perlu memanfaatkan semua yang ada dalam seller center dengan sepenuhnya. Agar bisa melakukannya, pelajari seluruh menu dalam aplikasi tersebut dan gunakan semua menunya dengan benar.

Dengan begitu, Anda bisa mendorong penjualan dan mendapatkan lebih banyak keuntungan. Bagaimana kalau Anda belum punya modal untuk berjualan secara online?

Sebelum mendaftar Lazada seller center dan menjadi reseller, unduh aplikasi Kredit Pintar terlebih dahulu. Dapatkan pinjaman modal untuk mulai berjualan secara online dan raih pendapatan yang jauh lebih banyak daripada berjualan secara offline.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
20 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download