Siap-Siap! Ini Yang Harus Dipersiapkan Untuk Belanja Online Ramadhan 2021

06 Apr 2021 by dan.shen
belanja online ramadhan

Dengan berbagai macam yang harus dipersiapkan untuk ibadah selama Ramadan, berbagai e-commerce platform seperti Shopee, Lazada, dan Tokopedia memanfaatkan masa-masa ini untuk menyediakan berbagai promo. Tentu sebagai konsumen, jangan sampai Anda melewatkan promo-promo ini. Begitu pun dengan Anda para seller, manfaatkan masa-masa promo untuk meningkatkan penjualan Anda selama Ramadhan 2021. Apa saja promo yang disediakan platform belanja online? Ini dia informasinya!

Promo Belanja Online Ramadan di Shopee

Bulan Ramadhan 2021 jatuh pada Bulan April, dimana Shopee mengadakan promo 4.4 yang puncaknya jatuh pada 4 April 2021. Selain itu, Shopee juga mengadakan promo Big Ramadan Sale untuk berbagai jenis produk seperti kecantikan & kesehatan, fesyen muslim, perlengkapan rumah, elektronik, serta makanan dan minuman.

Jika Anda jeli, Anda bisa menemukan berbagai promo belanja online untuk brand tertentu pada jam-jam tertentu. Agar tidak ketinggalan, pastikan Anda menyalakan notifikasi aplikasi Shopee Anda untuk selalu up-to-date dengan promo Ramadhan 2021 Shopee.

Promo Belanja Online Ramadan di Lazada

Seperti Shopee, Lazada juga mengadakan promo Lazada 4.4 Sale yang juga merupakan Ramadan Sale. Setiap harinya selalu ada promo untuk produk-produk tertentu seperti potongan belanja online, gratis ongkir, dan juga kesempatan mendapatkan cashback.

Jika Anda senang berbelanja di Lazada, Anda bisa “berburu” voucher belanja onlinedi Lazada yang dibagikan 4 kali sehari selama jam 18.00 – 24.00 WIB. Dengan voucher tersebut, Anda bisa mendapatkan gratis ongkir, cashback dan juga protongan harga hingga Rp50 ribu untuk setiap transaksi.

Promo Belanja Online Ramadan di Tokopedia

Selain voucher diskon biasa, Tokopedia juga bekerja sama dengan berbagai bank dan fintech untuk memberikan diskon belanja online jika melakukan pembayaran menggunakan kartu debit, kartu kredit, atau cicilan tertentu.

Khusus bulan Ramadhan 2021, Tokopedia menawarkan promo belanja online Ramadan untuk nasabah Bank Mandiri dan HSBC. Tersedia diskon spesial Ramadan hingga Rp300 ribu jika Anda berbelanja menggunakan kartu kredit Mandiri atau HSBC. Selain itu, ada juga promo spesial untuk pembelian produk di kategori Rumah Tangga, Dapur, dan Pertukangan selama bulan Ramadhan 2021. Diskon sampai dengan 90% dan cashback hingga Rp500 ribu bisa Anda manfaatkan menggunakan kode promo khusus.

Kiat Meningkatkan Penjualan Selama Ramadhan 2021

Melihat berbagai promo belanja onlineyang ditawarkan e-commerce, jangan sampai para seller melewatkan kesempatan meningkatkan penjualan. Berdasarkan survei yang dilakukan perusahaan marketing InMobi, paling tidak ada 79 persen warga Indonesia yang berencana untuk berbelanja selama Bulan Ramadan. Selain itu, karena pandemi COVID-19 masih berlangsung, diprediksi jumlah pesanan antar makanan secara online juga semakin meningkat selama Ramadhan 2021.

Bagi Anda para seller yang ingin meningkatkan omset selama Ramadhan 2021, berikut tips yang bisa Anda lakukan:

  1. Jual Produk Yang Banyak Dicari Selama Bulan Ramadan

Ada beberapa jenis produk yang hanya dicari selama Bulan Ramadan, atau permintaannya meningkat saat Bulan Ramadan. Produk dengan potensi permintaan meningkat adalah baju muslim, perlengkapan ibadah, sembako, dan juga makanan untuk berbuka puasa dan kue lebaran.

  1. Tingkatkan Strategi Pemasaran dan Penjualan

Berbagai toko online akan berusaha keras agar toko dan produknya terlihat saat calon pelanggan sedang belanja online. Karena itu Anda harus menyiapkan strategi pemasaran untuk promosi dan juga strategi penjualan agar omset Anda semakin meningkat. Anda bisa memanfaatkan berbagai platform media sosial atau juga melibatkan influencer agar semakin banyak pelanggan mendatangi toko Anda.

  1. Siapkan Budget Yang Menunjang Promosi dan Pengadaan Stok Barang

Untuk menjalankan strategi pemasaran dan penjualan yang sukses, Anda harus menyiapkan budget yang cukup sesuai kebutuhan promosi. Selain itu, pastikan modal Anda juga cukup untuk membeli stok barang sesuai dengan target penjualan yang Anda inginkan.

Jika Anda merasa kekurangan modal, Anda bisa memanfaatkan layanan pinjaman online yang menyediakan bantuan dana. Aplikasi fintech seperti Kredit Pintar dapat menjadi solusi Anda mendapatkan pinjaman modal hingga Rp20 juta dalam waktu cepat. Yang pasti, perhitungkan modal dan target penjualan Anda dengan rinci agar tidak mengalami kerugian.

  1. Tingkatkan Layanan Pelanggan

Layanan pelanggan akan sangat dibutuhkan untuk memenuhi segala pertanyaan dan permintaan pelanggan selama belanja online. Persiapkan diri Anda atau tim layanan pelanggan agar dapat berkomunikasi dengan pelanggan secara lancar. Jika dibutuhkan, Anda bisa mempekerjakan staf tambahan selama Ramadhan 2021 untuk meningkatkan pelayanan Anda.

Demikianlah informasi seputar promo belanja online di Bulan Ramadhan 2021. Jangan ragu untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan belanja online karena sekarang dana belanja Anda bisa mudah terpenuhi melalui pinjaman online. Kredit Pintar bisa menjadi salah satu opsi pinjaman online bagi Anda untuk menyediakan dana cepat dengan bunga rendah. Selamat berbelanja!

kredit pintar