Review Layangan Putus dan Rekomendasi Website

25 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 31 Jan 2022

Baru-baru ini masyarakat Indonesia dihebohkan dengan hadirnya serial baru karya anak bangsa berjudul Layangan Putus. Web series ini terinspirasi dari kisah nyata dengan tambahan kisah-kisah pelengkap yang dramatis. Unsur drama itulah yang membuatnya makin menarik ditonton. 

Apakah Anda juga sudah menontonnya? Kisah dalam Layangan Putus dirasa sangat dekat dengan kehidupan masyarakat. Ceritanya seputar kehidupan rumah tangga yang diterpa badai kehancuran akibat perselingkuhan tampaknya cukup menguras emosi.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\layangan putus 01.jpg

Baca juga: 9 Rekomendasi Film Korea Menarik dalam Berbagai Genre

Profil Web Series Layangan Putus

  • Judul : Layangan Putus
  • Jumlah Episode : 10
  • Genre : Drama
  • Sutradara : Benni Setiawan 
  • Penulis : Oka Aurora

Pemeran Web Series Layangan Putus

  • Reza Rahadian berperan sebagai Aris
  • Putri Marino berperan sebagai Kinan
  • Anya Geraldine berperan sebagai Lydia
  • Frederika Cull berperan sebagai Miranda
  • Raquel Katie berperan sebagai Lola
  • Marthino Lio berperan sebagai Andre
  • Michelle Wanda berperan sebagai Dita
  • Arif Brata berperan sebagai Irfan
  • Ricky Wattimena berperan sebagai Arif
  • Graciella Abigail berperan sebagai Raya

Sinopsis Web Series Layangan Putus

Layangan Putus merupakan web series asli Indonesia yang menarik banyak komentar netizen karena kisahnya yang seru untuk diikuti. Meme dan parodinya bahkan sampai tersebar di banyak media sosial. 

Aris yang diperankan oleh Reza Rahadian menikah dengan Kinan yang diperankan oleh Putri Marino. Dari pernikahan tersebut keduanya dikaruniai anak perempuan bernama Raya yang diperankan oleh Graciella Abigail. Bahkan keduanya segera dikaruniai anak kedua di mana saat itu usia kandungan Kinan sudah tujuh bulan.

Rumah tangga Aris dan Kinan awalnya begitu sempurna, karena keduanya saling mencintai dan menyayangi. Kehadiran calon buah hati kedua mereka semakin membuat pasangan suami istri ini bahagia. Hingga sebuah badai rumah tangga bernama perselingkuhan berhasil mengguncang hubungan mereka. 

Rumah tangga yang awalnya baik-baik saja itu berubah menjadi sebuah bencana memilukan. Kehadiran orang ketiga di antara hubungan Aris dan Kinan adalah awal mula hancurnya bahtera yang sudah dibangun di atas janji sehidup semati di depan Tuhan.

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\layangan putus 3.jpg

Baca juga: 5 Drama Korea Terbaik 2021 Yang Wajib Ditonton

Review Web Series Layangan Putus

Layangan Putus merupakan salah satu bukti bangkitnya web series berkualitas karya anak bangsa. Jika Anda dibuat emosi dengan adegan-adegan yang ditampilkan dalam series ini, hal itu justru menjadi keberhasilan sutradara dan tim selaku bagian dari produksi. Hadirnya series Layangan Putus ini juga mengundang apresiasi positif dari netizen Indonesia dalam industri hiburan.

Sebenarnya kisah yang dihadirkan dalam Layangan Putus bukanlah kisah baru dalam industri hiburan ini. Kisah seputar perselingkuhan sudah sering dijadikan topik utama serial maupun film. Namun, yang membedakan Layangan Putus dengan tontonan serupa adalah pengembangan karakter setiap tokohnya. 

Dalam series ini digambarkan bagaimana seorang suami menjadi seorang yang sangat berbeda saat bersama keluarga dan selingkuhannya. Series ini diadaptasi dari sebuah novel berjudul sama yang ditulis oleh Mommy ASF. 

Namun terdapat beberapa perbedaan di antaranya nama tokoh, profesi tiap karakter, jumlah anak, dan adegan terbongkarnya perselingkuhan. Penulis novel dan penulis script tidak sama, dan pemilik karya aslinya tidak mempersoalkan hal itu. Yang terpenting karyanya bisa dinikmati oleh masyarakat.

Novel yang juga diangkat dari kisah nyata ini memiliki cerita tidak kalah mengiris hati. Sebuah hubungan rumah tangga hancur begitu saja karena hadirnya orang ketiga.

Putri Marino sebagai Kinan yakni pemeran utama menjadi daya tarik tersendiri di series ini. Karakternya digambarkan sebagai istri yang kuat sekaligus ibu yang sangat mencintai anak-anaknya. Penonton akan dibuat terpukau dengan seorang Kinan yang sangat tangguh dalam menghadapi badai cobaan saat menerpa rumah tangganya. 

Tidak seperti istri tersakiti dalam sinetron yang cenderung pasif saat mengetahui suaminya berselingkuh, Kinan justru berani mengambil langkah untuk segera keluar dari hubungan yang tidak sehat itu.

Dalam series ini, seorang Reza Rahadian yang memerankan karakter sebagai Aris yakni suami Kinan berhasil mengaduk emosi penonton terutama kaum hawa. Aris menjadi family man yang begitu dekat dengan keluarganya, dia juga sangat lihai memanipulasi hubungan gelapnya. 

Aris berhasil menampilkan detail kecil tatkala dirinya hampir saja ketahuan selingkuh. Detail tersebut semakin memuncak sampai episode terakhir dan berhasil membuat penonton turut emosi.

Anya Geraldine sebagai Lydia menjadi orang ketiga di antara hubungan Kinan dan Aris. Karakternya yang menjadi pemicu prahara rumah tangga juga berhasil mengaduk emosi penonton. Seperti halnya selingkuhan di luar sana, Lydia membuat Aris ketar-ketir karena tingkahnya yang hampir saja membuat hubungan gelap mereka terungkap.

Tidak sedikit penonton yang membandingkannya dengan drama Korea viral pada masanya yang berjudul The World of the Married. Digadang-gadang sebagai The World of the Married versi Indonesia, series ini mengajarkan penonton gambaran salah satu masalah rumah tangga yakni perselingkuhan. 

Kisahnya digambarkan serealistis mungkin, bukan hanya berpusat pada salah satu karakter istri tersakiti maupun kekejaman suami. Hadirnya karakter lain juga turut memeriahkan jalan cerita series ini. 

Kualitas akting para pemainnya sudah tidak diragukan lagi. Itulah mengapa penonton sangat mengapresiasi tayangan ini yang bukan sekadar sinetron yang biasa dilihat di televisi. 

E:\ADA APA YA ISINYA\KERJA KARYA\PEKERJAAN\KreeUP\Fastwork\Klien\Klien 1 Kredit Pintar Jakarta\layangan putus 2.jpg

Baca juga: Ingin Melangsungkan Pernikahan? Ini Biaya yang Perlu Kamu Siapkan!

Situs Menonton Web Series Layangan Putus

Mungkin Anda masih mencari di mana rekomendasi website atau aplikasi tempat nonton yang legal? Web series Layangan Putus tayang setiap Jumat dan Sabtu pukul 18.00 WIB di WeTV Original. Series ini baru saja merampungkan episode terakhirnya sehingga sekarang sudah lengkap sepuluh episode. 

Jika tertarik, Anda dapat menontonnya di situs legal yakni WeTV Original. Situs ini berbentuk website dan aplikasi sehingga bisa menyesuaikan penggunaannya baik di handphone maupun laptop.

Jika Anda sudah menonton serial ini, bagaimana kesan Anda? Tentu setiap orang akan memiliki penilaian yang berbeda-beda. Orang yang menontonnya karena penasaran saja dan yang pernah mengalami seperti tokohnya, pasti akan merasakan hal yang berbeda.

Beragam ulasan di media online menyinggung bahwa masalah di Layangan Putus pada dasarnya tidak lepas dari perkara keuangan. Contohnya adalah masalah pembelian penthouse seharga 5 Milyar yang tidak ada keterbukaan antara Aris dan Kinan yang statusnya suami istri. 

Hal seperti itu sekaligus menjadi pengingat banyak orang tentang pentingnya keterbukaan atau transparansi dalam transaksi apapun. Seperti Kredit Pintar yang memberi pinjaman online ke masyarakat juga selalu memastikan keamanan transaksi yang dilakukan pengguna.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
31 Jan 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download