9 Rekomendasi Film Korea Menarik dalam Berbagai Genre

10 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 25 Dec 2021

Popularitas Korea sedang meroket, terutama di bidang perfilman dan hiburan. Rekomendasi film Korea terbaik dicari dimana-mana. Selain girlband dan boyband, Korea memang sukses melahirkan berbagai film yang menarik dalam berbagai genre. Bahkan serial Korea juga sangat dinanti-nantikan.

Kalau Anda bukan penggemar serial dan tidak suka menonton drama yang bersambung dan menghabiskan banyak waktu, pertimbangkan untuk menonton berbagai film besutan Korea yang menawarkan berbagai keseruan. Tenang saja, tidak semua film Korea adalah film bergenre romance.

Yang akan Anda lihat disini adalah rekomendasi film terbaik dari segala jenis genre. Meskipun kebanyakan drama dan film dari Korea mengusung tema percintaan, banyak juga film yang menawarkan genre lain. Beberapa pilihan terbaik jatuh pada daftar film berikut ini.

  1. Old Boy (2003)

Film Korea yang satu ini dinyatakan sebagai salah satu film Korea terbaik karena berhasil memenangkan Festival De Cannes 2004. Old Boy bercerita tentang seorang pria bernama Oh Dae Su. Dae Su dikurung selama 15 tahun.

Film bergenre neo noir ini mengisahkan Dae Su yang tidak mengetahui siapa sebenarnya sosok yang menculik dan mengurungnya serta tujuan dari tindakannya tersebut. Anda akan sering merasakan guncangan selama menonton rekomendasi film Korea yang pertama ini.

Baca juga: Begini Cara Download Story Facebook Paling Mudah

  1. Memories of Murder (2003)

Suka dengan film yang terinspirasi dari kisah nyata? Maka Anda akan suka dengan Memories of Murder, film detektif mengenai pembunuh berantai yang pertama kali muncul di Korea. Film ini adalah karya yang sangat fenomenal dan bercerita tentang upaya detektif mencari pembunuh berdarah dingin.

Kisah nyata dibalik film ini adalah pembunuh berantai Korea yang kasusnya tidak terpecahkan selama 20 tahun lebih. Tapi pada akhirnya, pembunuh berantai yang asli yaitu Lee Choon Jae, mengakui pembunuhan atas 15 orang di Korea pada tahun 2019.

Rekomendasi film Korea yang satu ini bergenre thriller dan akan sangat cocok bagi Anda yang memang gemar menonton film-film thriller atau misteri.

  1. A Moment to Remember (2004)

Film yang satu ini memang bergenre romance atau drama romantis. Tapi ending film yang sedih membuatnya berbeda dari sebagian besar drama romantis lain yang Korea sajikan. Drama ini menceritakan seorang wanita yang bernama Kim Su Jin.

Su Jin mencintai seorang pria yang sudah mempunyai istri dan berusaha keras untuk move on. Tanpa sengaja, Su Jin bertemu seorang pria bernama Chul Soo dan akhirnya mereka saling jatuh cinta. Sayangnya, Su Jin didiagnosa menderita Alzheimer sehingga kisah cintanya pun harus diuji kembali.

A Moment to Remember adalah rekomendasi film Korea bagi Anda yang ingin menonton film sedih. Siapkan camilan dan tisu sebelum mulai memainkan film ini.

  1. The Man from Nowhere (2010)

Para pecinta film action seperti John Wick wajib menonton film The Man from Nowhere. Film action yang satu ini menyuguhkan aksi yang sangat menegangkan. Tokoh utamanya adalah seorang pria yang merupakan mantan anggota pasukan elit. 

Pria tersebut terpaksa kembali beraksi demi menyelamatkan anak dari salah seorang temannya yang diculik. Jika Anda masih ragu untuk menonton film Korea yang satu ini, pastikan untuk mengecek trailernya terlebih dahulu sebelum menonton rekomendasi film Korea bergenre action ini.

  1. The Flu (2013)

Film The Flu ini mendadak populer lagi setelah COVID menyerang berbagai negara di dunia. The Flu bercerita tentang wabah penyakit yang menyebar dengan sangat cepat di suatu daerah di Korea Selatan. Pemerintah menganggap remeh virus ini dan lengah saat harus bersikap.

Akibatnya, banyak warga Korea yang terinfeksi dan banyak pihak yang harus menanggung konsekuensi berat. Virus yang menyebar di Korea ini sangat berbahaya dan membutuhkan waktu yang sangat singkat untuk membunuh orang-orang yang terinfeksi.

Mumpung COVID masih melanda, sebaiknya Anda segera menonton rekomendasi film Korea yang satu ini untuk meningkatkan kembali kewaspadaan sehingga bisa mencegah penyebaran virus ini.

Baca juga: Cara Membuat Linktree Untuk Banyak Keperluan

  1. Train to Busan (2016)

Kalau Anda suka menonton film yang mengusung tema zombie apocalypse seperti World War Z atau Zombieland, Train to Busan adalah film Korea yang wajib masuk ke playlist Anda. Train to Busan berhasil mencapai penonton sebanyak 10 juta hanya pada tahun 2016.

Latar utama film ini adalah kereta yang menuju ke kota Busan. Perjalanan para penumpang kereta ini tidak mulus karena harus menghadapi kerumunan zombie yang siap memangsa otak siapapun yang lengah. Ikuti perjalanan yang menegangkan di rekomendasi film Korea yang satu ini.

  1. Parasite (2019)

Pada tahun 2020 yang lalu, salah satu film Korea berhasil menghebohkan dunia dengan memenangkan penghargaan Oscar. Film tersebut adalah Parasite yang berhasil meraih predikat sebagai film terbaik pada tahun 2020. Film ini menceritakan tentang dua keluarga yang sangat bertentangan.

Salah satunya adalah keluarga kaya dan keluarga lainnya sangat miskin. Keluarga miskin mulai memasuki kehidupan keluarga kaya dan akhirnya menjadi parasit. Bagaimana kelanjutannya? Apakah keluarga miskin berhasil mendapatkan kekayaan yang selama ini diimpikannya?

  1. The Call (2020)

Film Korea berikutnya ditujukan pada para pecinta film horror. The Call wajib masuk ke daftar tonton Anda karena film ini merupakan salah satu besutan Netflix. Film ini mengusung genre fantasi dan thriller. Tokoh utamanya adalah seorang wanita bernama Seo Yeon.

Seo Yeon baru saja pindah ke rumah baru dan mulai menerima telepon dari seseorang yang misterius. Ternyata, penelepon tersebut merupakan sosok yang pernah tinggal di rumah tersebut, 20 tahun yang lalu. Tonton rekomendasi film Korea yang satu ini di malam hari kalau Anda berani.

  1. I Can Speak (2017)

Film ini menceritakan seorang nenek yang menyebalkan karena sering komplain pada kantor pemerintah. Suatu hari nenek ini ingin belajar berbicara Bahasa Inggris. Akhirnya, nenek belajar dengan seorang pegawai pemerintah yang seringkali menghadapi komplainnya.

Ketika pegawai tersebut bertanya alasan dibalik keinginannya, nenek mengatakan bahwa adiknya tinggal di Amerika dan ingin berkomunikasi dengannya. Ternyata ada alasan lain yang sangat mengejutkan yang disembunyikan oleh nenek.

Dari sembilan rekomendasi film Korea di atas, manakah yang paling ingin Anda tonton terlebih dahulu? Pastikan untuk menonton film-film tersebut di aplikasi streaming legal.

Baca juga: Download Preset Lightroom Gratis, Foto Makin Keren

Banyak situs web yang menawarkan film bajakan untuk para pengunjungnya. Tapi biasanya kualitas film yang ditawarkan kurang bagus sehingga pengalaman menonton Anda tidak akan memuaskan. Sangat disarankan untuk menggunakan aplikasi streaming resmi untuk menonton film Korea.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Dec 2021
Pinjam kilat 20 juta!Download