Ingin Melangsungkan Pernikahan? Ini Biaya yang Perlu Kamu Siapkan!

14 Oct 2021 by georgineesperance

Sobat Pintar!

Sekarang ini, acara pernikahan kembali marak dilaksanakan. Sebelumnya, dikarenakan adanya Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM, masyarakat tidak diperbolehkan untuk menggelar resepsi pernikahan.

Dengan adanya kelonggaran PPKM, masyarakat kini sudah dapat mengadakan resepsi pernikahan, tentunya dengan mengikuti batasan yang dibuat oleh pemerintah dan mengikuti protokol kesehatan yang ketat.

Hari pernikahan merupakan hari yang sangat penting, pernikahan merupakan momen sakral sekali seumur hidup. Ditengah persiapan bahagia dalam menyiapkan pernikahan, jangan lupaka bagian yang sangat krusial, yaitu mempersiapkan biaya pernikahan.

Berikut ini adalah beberapa biaya yang perlu Kamu persiapkan untuk melaksanakan acara pernikahan :

  • Biaya Catering

Bisa jadi catering adalah komponen dana perkawinan yang paling sering membuat deg-degan. Sebab banyak yang harus dipikirkan. Baik mengenai rasa makanan, porsi, sampai jasa catering mana yang akan Anda pilih.

Catering adalah komponen utama di dalam pesta pernikahan. Oleh sebab itu wajar jika biaya catering menduduki peringkat pertama pengeluaran. Gambaran umum biaya makanan dan minuman saat resepsi adalah sekitar Rp 10 juta sampai 70 juta ke atas. 

Dengan kata lain tidak ada batas atas dari biaya catering. Pastikan Anda hitung berapa jumlah tamu yang akan menghadiri pesta pernikahan Anda. Sehingga Anda bisa memperkirakan berapa total biaya untuk catering. 

Ingin tahu selengkapnya? Yuk cek disini : https://www.kreditpintar.com/education/biaya-pernikahan

Berikan komentar Kamu dibawah ini ya!

mobile-closeKredit PintarDownload