Kredit Pintar, Pinjaman Online Terpercaya dan Terotorisasi OJK.

19 Jan 2021 by Andro

Pinjaman uang online terkadang masih menjadi metode pendanaan yang banyak orang ragukan. Pinjaman uang online tanpa jaminan dengan mudah dan cepat tampak seperti too good to be true. Akan tetapi, apakah memang tidak ada solusi kebutuhan uang mendesak yang aman, terpercaya, dan cepat cair? Kredit Pintar adalah aplikasi layanan peminjaman uang online terpercaya yang diotorisasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kredit Pintar menawarkan pinjaman uang dengan langkah – langkah pendaftaran dan pengajuan yang mudah dan cepat. Calon pengguna hanya perlu mengisi data diri sesuai KTP, foto KTP, dan melakukan swafoto dengan KTP untuk membuat akun. Proses pengajuan langsung dapat dilakukan dengan jumlah pinjaman yang bervariasi dan waktu tenggat yang bervariasi. Total proses ini hanya mengambil waktu 10 menit. Setelah itu, pengajuan akan diproses dan dana akan dikirimkan ke rekening peminjam dalam hitungan hari bahkan jam. Persyaratan yang sangat mudah juga menjadi salah satu keunggulan Kredit Pintar.

Pinjaman uang, apalagi secara online, masih menjadi suatu metode mendapatkan uang yang meragukan bagi banyak orang. Apakah benar ada metode peminjaman uang yang tidak perlu datang melakukan pengajuan secara fisik? Apakah ada metode peminjaman uang non-fisik, atau via online, yang dapat dipercaya? Apakah benar peminjaman uang secara online bisa mencairkan dana dengan mudah? Berapa waktu yang dibutuhkan untuk dananya cair, kan kebutuhannya mendesak? Pertanyaan – pertanyaan ini adalah beberapa hal utama yang kerap muncul dalam benak calon debitur. Seiring dengan berkembangnya teknologi dan internet, aktivitas perbankan pun sudah banyak berpindah ke metode online sampai pada tahun 2016, perusahaan Fintech mengenalkan layanan P2P (peer-to-peer) lending, sebuah layanan pinjaman online terpercaya tanpa jaminan. Layanan ini awalnya ditargetkan pada pengusaha UMKM untuk mengembangkan usaha mereka menggunakan modal yang didapatkan dari para investor. Di sisi lain, hal ini menjadi peluang bagi investor untuk ‘memutar’ uang mereka untuk mendapatkan angka return yang menarik.

Sekarang ini, pinjaman disediakan tidak hanya untuk para pengusaha UMKM akan tetapi juga untuk para individual yang membutuhkan. Dalam kehidupan sehari – hari, tentu ada hal – hal yang terjadi di luar kendali kita, salah satunya adalah kebutuhan uang mendadak, misalnya untuk kebutuhan kesehatan atau dana pendidikan atau bahkan untuk menyambung hidup karena satu dan lain hal. Dalam posisi seperti ini, pilihan kita menjadi terbatas. Seringkali tabungan sudah habis, limit kartu kredit sudah maksimal, dan peminjaman ke bank sudah tidak dimungkinkan. Selain daripada proses pengajuannya yang lama (rata – rata 7 hari baru cair), kemungkinan pengajuan ditolak pun besar. Dengan demikian, peminjaman online terpercaya dapat menjadi solusi untuk masalah ini.

https://koinrocketid.oss-ap-southeast-5.aliyuncs.com/Upload/article/5d1db756d0ea4.jpg

Salah satu lembaga peminjaman online terpercaya yang ada adalah Kredit Pintar. Kredit Pintar adalah layanan peminjaman uang online terpercaya tanpa jaminan yang kegiatannya diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Regulasi yang ditetapkan oleh OJK meningkatkan keamanan kegiatan jasa keuangan yang terjadi dalam aspek perlindungan baik terhadap pendana (lender) dan peminjam (borrower). Oleh karena banyaknya ditemukan peminjaman uang online ilegal di tahun 2018, OJK memperketat perijinan dan regulasi – regulasi di dalamnya sehingga dapat kita simpulkan, jika suatu lembaga telah dijamin OJK, kegiatan keuangan di dalamnya sangatlah terjamin. Kredit Pintar sendiri dijamin oleh OJK dan merupakan aplikasi peminjaman online terpercaya yang paling banyak diunduh di Play Store (https://play.google.com/store/apps/details?id=com.kreditpintar). Hal ini menunjukkan banyaknya pengguna percaya dengan layanan peminjaman yang ditawarkan oleh Kredit Pintar. Menurut data yang dipublikasi oleh PT Kredit Pintar Indonesia, Kredit Pintar telah memberikan jutaan pinjaman dengan nilai total mencapai triliunan rupiah. Ini adalah angka yang fantastis mengingat Kredit Pintar baru beroperasi di kuartal I 2018. Kredit Pintar juga didukung oleh berbagai lembaga investor institusi dari China dan Indonesia.

Selain daripada fungsinya sebagai aplikasi peminjaman online terpercaya yang diotorisasi OJK, Kredit Pintar memiliki banyak keuntungan, antara lain, pembuatan akun dan pengajuan pinjaman yang mudah dan cepat, pencairan dana yang cepat, serta pembayaran pinjaman yang cukup mudah. Syarat pembuatan akun Kredit Pintar sangatlah mudah dibandingkan dengan layanan lainnya yang mengharuskan adanya slip gaji terakhir, NPWP, atau dokumen – dokumen lain yang mungkin sulit kita penuhi sebagai persyaratan di waktu mendesak. Persyaratan Kredit Pintar adalah warga Indonesia, berusia 18 – 55 tahun, memiliki KTP yang masih berlaku, dan memiliki rekening bank dengan nama sesuai dengan KTP, serta berdomisili di Indonesia. Sangat mudah bukan? Kembali pada pertanyaan – pertanyaan yang penulis uraikan di atas, apakah Kredit Pintar dapat menjadi jawaban dari masalah tersebut? Jawabannya adalah tentu saja. Ayo, gunakan Kredit Pintar sebagai solusi keuangan daruratmu!

mobile-closeKredit PintarDownload