Bagi Anda Penggemar Tulus, Inilah Konser Tulus 2022!

02 Jul 2022 by Laruan, Last edit: 04 Jul 2022

Konser Tulus 2022 akan kembali digelar di berbagai kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Jakarta, Semarang, Bogor dan beberapa kota lainnya. Sejak meluncurkan album kelima yang berjudul “Manusia”, Tulus mulai mengadakan konser secara offline. Memasuki bulan Juni 2022, Tulus mengisi konser di berbagai acara mulai dari Anesthesia, Jurasik Festival, Ecoloud Festival, Now Playing festival dan berbagai acara besar lainnya.

Baca Juga: 6 Alasan Streaming Musik Sangat Digemari

Antusiasme masyarakat dalam menonton konser Tulus secara offline ini cukup besar, mengingat beberapa tahun ini tidak ada konser musik dikarenakan adanya pandemi. Konser musik bisa menjadi sarana hiburan bagi masyarakat dari berbagai kalangan, apalagi artis yang diundang dalam konser tersebut merupakan bintang papan atas seperti Tulus. Setiap lagu yang dirilis oleh Tulus digemari banyak orang dan selalu mendapat apresiasi dari para penggemarnya

Tulus yang memiliki nama asli Muhammad Tulus Rusydi merupakan salah satu musisi papan atas Indonesia yang lahir di Sumatera Barat pada tahun 1987. Karir musisi Tulus ini sudah berjalan sampai 10 tahun dan sudah menghasilkan 5 Album. Bagi Anda yang akan menonton Konser Tulus 2022, dalam artikel ini akan dibahas beberapa hal mengenai konser tersebut. 

Jadwal Konser Tulus 2022

Baca Juga: Spotify Premium dan Berbagai Keunggulannya

Dilansir dari website resminya yaitu www.situstulus.com, dalam bulan Juni ini Tulus akan mengadakan beberapa konser di kota-kota besar. Untuk Anda yang ingin menonton konser Tulus 2022 di bulan Juni-Juli ini, Anda bisa melihat jadwal konsernya di bawah ini:

  1. Swara Kebun Raya (Swaraya) Bogor

Pada tanggal 26 Juni 2022, Tulus akan menghadiri konser Swara Kebun Raya atau Swaraya di Kebun Raya Bogor. Dalam acara ini beberapa musisi lain turut hadir, di antaranya ada Raisa, Kunto Aji dan beberapa musisi lainnya. Terdapat dua jenis tiket dalam acara ini yaitu VIP dan Festival yang dibandrol dengan harga Rp 325.000 sampai dengan Rp 900.000. 

  1. Jazz Gunung Bromo 2022, Jawa Timur

Konser Tulus 2022 selanjutnya akan digelar pada acara Jazz Gunung Bromo pada tanggal 22 – 23 Juli 2022. Jazz gunung ini merupakan sebuah acara musik jazz yang bernuansa etnik dan digelar di daerah pegunungan. Untuk acara Jazz Gunung Bromo ini tersedia beberapa pilihan tiket yaitu tiket festival seharga Rp 400.000, VIP A Rp 700.000, VIP B Rp 800.000 dan VVIP Rp 1.200.000.

  1. HeyFest 2022, Bekasi

HeyFest merupakan sebuah konser musik yang dihadiri oleh musisi papan atas Indonesia. Di tahun 2022, HeyFest akan dilaksanakan pada tanggal 22 dan 24 Juli 2022 di Parking Ground Summarecon Mall Bekasi. Tiket untuk acara ini dapat dibeli secara online di aplikasi Traveloka. Harga tiket untuk acara ini cukup beragam, mulai dari Rp 100.000 untuk tiket festival sampai harga Rp 700.000 untuk tiket VIP. 

  1. Waktu Indonesia Berdansa, Jakarta

Jadwal konser Tulus 2022 selanjutnya adalah di acara Waktu Indonesia Berdansa yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu tanggal 23 Juli 2022 di Parkir Aquatic GBK, Jakarta. Untuk tiket dalam acara ini yaitu berbentuk e-Tiket yang bisa dibeli dalam website Goers. Terkait dengan harga, acara ini membuka presale pertama dengan harga Rp 225.000 dan sudah habis terjual, untuk presale kedua dibandrol dengan harga Rp 275.000.

Beberapa Hal yang Perlu Disiapkan Saat Menonton Konser 

Baca Juga: Intip Pemenang American Music Awards 2021

Mengingat pandemi di Indonesia sudah mulai mereda, belakangan ini beberapa konser musik kembali digelar. Konser ini tentunya mendapat antusiasme besar dari masyarakat yang sudah sangat merindukan hiburan musik secara langsung. Sebelum menonton konser, tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan, di antaranya:

  1. Siapkan Tiket

Tiket merupakan hal utama yang wajib dipersiapkan saat akan menonton konser. Pembelian tiket ini dapat dilakukan dari jauh-jauh hari dan biasanya pihak promotor menyediakan tiket presale  yang memiliki harga yang lebih murah. Walaupun nantinya akan ada tiket yang dijual on the spot untuk mengantisipasi kehabisan tiket, alangkah baiknya Anda mempersiapkan tiket dari sebelumnya agar lebih tenang.

  1. Siapkan Akomodasi Perjalanan

Konser musik yang digelar oleh para musisi papan atas biasanya bertempat di kota-kota besar. Oleh karena itu, mempersiapkan akomodasi tentunya penting dilakukan untuk mengantisipasi apabila lokasi konser tersebut jauh dari tempat tinggal Anda. Anda dapat mempersiapkan transportasi keberangkatan dan kepulangan dari jauh-jauh hari, agar saat acara berlangsung Anda tidak akan kebingungan dengan transportasi yang digunakan.

  1. Gunakan Pakaian yang Nyaman

Konser musik biasanya akan digelar di tempat yang luas dan tentunya dihadiri oleh banyak penonton. Bagi Anda yang akan menonton konser musik, alangkah baiknya menggunakan pakaian yang aman dan nyaman. Hindari menggunakan pakaian yang membuat Anda kesulitan bergerak seperti pakaian yang ketat atau menggunakan heels yang terlalu tinggi sehingga membahayakan saat berjalan di tempat sempit.

  1. Siapkan Fisik yang Sehat

Saat menonton konser, tentunya Anda tidak ingin pusing atau pingsan tiba-tiba. Oleh sebab itu, penting sekali untuk menjaga kesehatan sebelum menonton konser musik, mengingat tempat konser yang biasanya ramai dan berdesak-desakan. Sebelum menonton konser sebaiknya Anda istirahat yang cukup dan makan terlebih dahulu. Bagi Anda Yang memiliki riwayat sakit seperti lambung atau asma, sebaiknya membawa obat-obatan pribadi untuk berjaga-jaga.

  1. Bawa Barang Secukupnya

Selain pakaian yang nyaman, barang yang akan dibawa juga sebaiknya tidak terlalu banyak agar Anda dapat menikmati konser musik dengan nyaman. Anda sebbaiknya membuat list barang yang akan dibawa agar tidak ada barang penting yang tertinggal. Berikut beberapa barang yang sebaiknya dibawa saat menonton konser, di antaranya:

  1. Powerbank

Barang pertama yang harus dibawa saat menonton konser musik adalah powerbank. Powerbank ini dapat berguna saat handphone Anda tiba-tiba kehabisan baterai. Pastikan powerbank yang Anda bahwa sudah terisi penuh sejak malam sebelumnya, agar nantinya dapat dipakai dengan maksimal.

  1. Kipas Kecil

Barang penting kedua yang sebaiknya dibawa saat menonton konser adalah kipas kecil. Saat ini kipas kecil sudah tersedia dengan jenis kipas elektrik, sehingga Anda tidak akan pegal saat menggunakannya karena kipas ini dapat digunakan dengan cara disambungkan dengan handphone menggunakan USB atau diisi dengan menggunakan baterai kecil.

  1. Tisu Basah dan Kering

Konser biasanya diadakan dalam jangka waktu yang tidak sebentar. Keberadaan tisu basah dan tisu kering ini akan sangat berguna, terutama apabila cuaca dalam keadaan panas yang akan membuat Anda bercucuran keringat. Selain itu, tisu basah dan tisu kering ini akan sangat berguna apabila Anda ingin ke toilet umum di tempat konser yang belum terjamin kebersihannya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Jul 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download