Spotify Premium dan Berbagai Keunggulannya

29 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

Seiring dengan hadirnya berbagai teknologi terbaru, banyak orang mulai menikmati lagu dengan cara yang baru, yaitu streaming. Ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk streaming lagu-lagu terbaru. Salah satunya adalah Spotify Premium yang semakin terkenal setiap tahunnya.

Spotify bukan satu-satunya aplikasi streaming musik terbaik, tapi karena penggunanya lebih banyak dibandingkan dengan berbagai aplikasi lain yang fungsinya sama. Apa saja yang membuat banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi streaming lagu yang satu ini?

Baca juga: Susunan Acara Ulang Tahun Anak Agar Pesta Meriah

Berbagai Keunggulan dalam Aplikasi Spotify Premium

Aplikasi Spotify yang tersedia di App Store dan Play Store bisa diunduh secara gratis. Tapi fitur yang dibawa oleh aplikasi gratis tersebut masih terbatas. Jika Anda ingin mengakses seluruh fitur di dalamnya dan menikmati semua keunggulan yang ada di bawah ini, upgrade ke versi premiumnya.

Spotify Luncurkan Playlist Berisi Berita dan Musik
  1. Tidak ada iklan

Di versi gratis, Anda masih akan menemukan iklan yang terselip diantara lagu-lagu yang diputar. Jika kehadiran iklan tersebut mengganggu kenyamanan Anda, gunakan versi premium yang sudah bersih dari iklan. Versi gratisnya akan selalu memunculkan iklan setiap beberapa menit sekali.

  1. Bisa memutar lagu secara offline

Keunggulan lain Spotify Premium adalah para penggunanya bisa memainkan semua lagu yang telah didownload secara offline. Jadi meskipun pengguna sedang tidak terhubung ke internet, semua lagu yang ada di aplikasi Spotify yang sudah diunduh bisa tetap dimainkan setiap saat.

  1. Bebas beralih ke lagu yang lainnya

Spotify versi gratis membatasi para penggunanya sehingga tidak bisa melewati lagu setelah lima kali berpindah lagu. Tapi di versi premium, pengguna bebas untuk melewati lagu berkali-kali jika mereka tidak menyukai lagu yang dipilih dan diputar secara otomatis oleh Spotify.

  1. Bebas untuk mengulangi lagu yang sama

Keistimewaan lain dari Spotify Premium adalah pengguna bebas untuk memilih lagu-lagu yang disukainya dan mengulangi lagu-lagu tersebut sesering mungkin. Fitur ini tidak ada di versi gratis. Pengguna versi gratis hanya boleh mendengarkan lagu yang diputar acak oleh Spotify.

  1. Berbagai podcast exclusive bisa dinikmati

Spotify bukan hanya aplikasi untuk streaming lagu tapi juga bisa digunakan untuk mendengarkan podcast. Saat menikmati berbagai podcast menarik, Anda tidak perlu terganggu oleh iklan dan bisa mengulangi semua podcast favorit Anda sesering mungkin jika menggunakan versi premium.

Selain lima keunggulan tersebut, tentu masih ada banyak sekali keunggulan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan Spotify yang sudah upgrade. Misalnya, proses pembayaran yang sangat mudah sehingga bisa segera menikmati aplikasinya.

Bisa Lihat Waktu ke Belakang, Begini Cara Akses Spotify Wrapped 2021

Baca juga: Cara Menurunkan Leukosit Didasarkan Penyebabnya

Download Spotify Premium untuk Ponsel

Spotify AB menyediakan aplikasi Spotify yang bisa diunduh secara gratis di App Store serta di Play Store. Tapi setelah mengunduh aplikasi gratis tersebut, Anda tidak bisa langsung menikmati semua keunggulan yang disebutkan dalam daftar di atas.

Anda perlu berkunjung ke situs web resmi Spotify.com untuk membeli paket premium yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Setelah membeli salah satu paket yang ada di situs web resminya, Anda akan menikmati seluruh fitur dalam Spotify dengan leluasa. Berikut ini beberapa paket yang ada.

  1. Paket Mini

Harga paket Mini hanya Rp 2.500 saja per hari untuk satu akun. Dengan paket ini Anda bisa mendengarkan musik di ponsel tanpa iklan. Dengan Spotify Premium yang satu ini, Anda juga boleh mengunduh 30 lagu berbeda di satu perangkat seluler yang Anda gunakan.

  1. Paket Individual

Harga untuk paket Individual adalah Rp 54.990 per bulan untuk satu akun. Dengan paket yang lebih hemat ini, Anda bisa mengunduh hingga 10 ribu lagu per perangkat seluler di lima perangkat berbeda. Dan tentunya tidak akan ada iklan yang mengganggu kenyamanan.

  1. Paket Duo

Harga paket untuk dua akun ini adalah Rp 71.490 per bulan. Kalau Anda dan pasangan sama-sama menyukai Spotify yang bebas dari iklan, paket ini adalah pilihan terbaik. Setiap akun Spotify Premium bebas mengunduh hingga 10 ribu lagi di setiap device dan boleh mengunduh lagi hingga di lima device.

  1. Paket Family

Untuk paket yang satu ini, harga yang harus dibayarkan adalah Rp 86.900 per bulan untuk 6 akun berbeda. Sesuai dengan namanya, paket ini sangat cocok bagi keluarga dengan anak-anak yang semuanya suka mendengarkan lagu di Spotify.

Siap untuk membeli paket yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda? Paket tersebut bisa tetap digunakan meskipun Anda berganti perangkat atau beralih dari ponsel ke web player. Pastikan Anda memahami cara menggunakan aplikasi premium.

How to Download Songs in Spotify | AsiaQuest Indonesia

Baca juga: Cara Mengetahui Lokasi Vaksin Covid-19 Terdekat

Cara Download Lagu di Spotify

Setelah menikmati akun premium, Anda tentu ingin mengunduh sebanyak mungkin lagu dan mendengarkannya tanpa koneksi internet. Dengan begitu, Anda bisa menghemat kuota tapi tetap bisa menikmati lagu-lagu favorit. Untuk mengunduh lagu-lagu dari akun premium, ikuti langkah-langkah ini.

  1. Buka aplikasi Spotify Premium yang sudah Anda pasang di ponsel maupun tablet. Kemudian pastikan perangkat Anda sudah terhubung ke jaringan internet yang sinyalnya stabil serta kuat. Dengan begitu, proses download akan berlangsung tanpa kendala apapun.
  2. Cari semua lagi yang ingin di unduh kemudian masukkan seluruh lagu tersebut ke dalam playlist. Lagu di Spotify tidak bisa diunduh kecuali sudah Anda masukkan ke dalam playlist. Setelah membuat playlist, pastikan semua lagu favorit sudah masuk dalam playlist tersebut.
  3. Lalu buka playlist yang sudah Anda buat sehingga muncul semua lagu yang Anda sukai. Ada tombol download di bagian atas daftar lagu. Untuk mengunduh semua lagu tersebut, pastikan toggle download sudah bergeser ke kanan dan berubah warna menjadi hijau.

Setelah semuanya terunduh, Anda bisa memutar lagu-lagu dalam daftar putar atau playlist Spotify Premium tersebut tanpa koneksi internet. Untuk mencobanya, matikan koneksi internet dan coba mainkan lagu dalam playlist yang sudah diunduh.

Jika lagu tidak bisa diputar secara offline padahal sudah berhasil diunduh, coba restart aplikasi Spotify. Seharusnya aplikasi streaming musik ini sudah bisa memainkan semua lagu favorit Anda tanpa harus tersambung ke jaringan internet.

Listening is everything - Spotify

Baca juga: Panduan Lengkap Seputar Mobil dan Motor

Nikmati Spotify Web Player di Komputer

Meskipun aplikasi Spotify hanya bisa dipasang di ponsel iOS dan Android, Anda tetap bisa mengakses akun Spotify yang sudah di upgrade di PC maupun laptop. Caranya adalah dengan login menggunakan Spotify Premium di web player yang disediakan oleh Spotify AB.

Untuk menjalankan web player, Anda perlu membuka Google Chrome terlebih dahulu lalu mengetikkan alamat web player yaitu open.Spotify.com. Setelah halaman utamanya terbuka, Anda perlu login atau masuk menggunakan akun yang sudah di upgrade sehingga semua fiturnya akan terbuka.Jika belum ada cukup dana untuk mengupgrade ke Spotify Premium, Anda bisa menggunakan aplikasi Kredit Pintar untuk mendapatkan pinjaman dana. Gunakan dana pinjaman dari Kredit Pintar untuk membeli paket premium yang paling sesuai dengan kebutuhan keluarga Anda.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download