7 Ciri-Ciri Jasa Desain Logo Berkualitas Terbaik

24 Oct 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 24 Oct 2022

Saat ini penyedia jasa desain logo sudah tersebar luas di internet dan banyak beredar. Pasalnya kini banyak orang yang lebih memilih membuka usaha sendiri baik online maupun offline. Karena itulah mereka memerlukan logo sebagai identitas dari usaha tersebut. Di sinilah masyarakat pun mulai memerlukan jasa pembuatan desain logo untuk menciptakan logo yang khas dan mudah dikenal oleh banyak orang.

Jasa Desain Logo

Sebagai informasi, logo adalah sebuah elemen penting yang bisa merepresentasikan jasa maupun produk yang ditawarkan. Oleh karenanya identitas sebuah perusahaan berhubungan dengan gambar atau logo yang mereka gunakan.

Baca juga : Tingkatkan Penjualan Dengan Desain Produk Yang Memikat, Kenali 10 Prosesnya!

Para pengguna jasa desain logo pastinya ingin memilih penyedia layanan terbaik dan sudah pasti terpercaya. Oleh sebab itu Anda harus mengetahui terlebih dahulu seperti apa penyedia layanan desain logo terbaik dan sudah dipercaya banyak orang. Dengan demikian hasil kerja sama antara mereka bersama Anda dalam membuat logo tidak akan mengecewakan salah satu pihak bahkan menguntungkan semua orang.

Lantas seperti apa ciri-ciri jasa pembuatan desain logo bisa dibilang terbaik? Berikut cirinya. 

Jasa Desain Logo

1. Memiliki Skill Desain yang Bagus

Orang yang berprofesi sebagai salah satu desainer grafis pada saat ini sudah sangat banyak. Dimana mereka bisa saja orang yang mengikuti jalur akademis hingga sekedar belajar secara otodidak. Kendati demikian orang yang mempunya skill desain terbaik pastinya cukup jarang. Oleh sebab itulah sebuah penyedia jasa pembuatan desain logo terbaik adalah layanan yang mempunyai tenaga profesional.

Maksud dari tenaga profesional itu adalah ada desainer yang tidak idealis, memahami kondisi pasar saat ini dan tidak memaksakan keinginan dalam dirinya pribadi terhadap klien. Bukan itu saja, desainer profesional dalam jasa desain logo biasanya sudah memahami seperti apa permasalahan teknik desain. Contohnya saja mengkombinasikan bermacam jenis warna, proporsional bentuk, detail sudut dan masih banyak lagi.

Penting untuk Anda jangan pernah satu kali pun menyamakan antara desain dengan seni. Hal ini karena desain lebih cenderung terikat terhadap kaidah serta peraturan desain. Berbeda dengan seni yang mana tak jarang lebih bebas dan sifatnya tidak mengikat.

2. Memiliki Kemampuan Brand Management

Brand management adalah orang yang memiliki kemampuan terhadap bidang branding. Perlu diketahui tidak semua jasa pembuatan desain logo menyediakan tenaga tertentu dalam hal branding management, brand development dan brand activation. Oleh karenanya memilih jasa pembuatan desain logo yang terdapat brand management sangat penting. Apalagi menjadi seorang brand manager bukan hal yang mudah.

Pasalnya brand manager dalam jasa desain logo harus mempunyai wawasan yang luas dan kemampuan di bidang usaha. Memahami yang paling terbaik untuk usaha bisnisnya dan jenis metode yang dibutuhkan dalam membangun image brand berdasarkan target pasar sangatlah penting.

Dengan demikian pengalaman juga mereka butuhkan untuk menjadi salah seorang ahli agar bisa memutuskan secara tepat. Orang yang akan mengerjakan pembuatan logo juga ada baiknya tidak hanya satu orang namun berupa tim yang sudah saling terintegrasi. Mereka yang ahli dalam bidang brand management dan ahli di dunia desain harus Anda persiapkan agar tim menjadi lebih baik sehingga jasa branding dan desain logo tidak hanya menggunakan satu ilmu saja.

Baca juga : Inilah Tips Desain Logo yang Menarik dan Berkesan!

3. Jasa yang Bisa Membuat Image dalam Jangka Panjang

Pihak perusahaan harus menjaga image brand dalam setiap produknya. Oleh karena itu pembuatan logo oleh jasa desain logo harus beradaptasi serta timeless. Maksud dari hal ini adalah logo sifatnya tidak statis, karena semakin berkembangnya era atau zaman otomatis logo juga tak akan lekang oleh waktu dan mampu mengikuti perkembangan. Berkonsultasi terlebih dahulu supaya logo akan membawa keberuntungan bagi usaha Anda.

Jasa Desain Logo

4. Desain Original

Pembuatan sebuah logo pada bisnis yang dilakukan oleh desainer logo harus original alias asli. Di mana mereka tidak secara sembarangan mengambil gambarnya dari internet. Pastinya para pemilik usaha tak mau jika logo perusahaan ditiru oleh bisnis lain, begitupun dengan orang lainnya. Oleh sebab itulah Anda wajib menggunakan logo yang berbeda dan bisa diandalkan.

Di sinilah peran jasa desain logo dapat Anda manfaatkan sehingga mereka akan membuat logo baru untuk usaha Anda. Karena logo inilah besar kemungkinan setiap pelanggan yang datang menjadi lebih mudah mengingat usaha milik Anda tersebut.

5. Harganya Relatif

Mungkin saja logo adalah sebuah simbol berukuran kecil, namun proses untuk membuatnya tergolong lama dan memerlukan kreativitas tersendiri. Oleh karenanya ada harga yang harus dibayarkan oleh para pengguna jasa pembuat desain logo. Namun apabila Anda ingin mendapat logo terbaik, maka silahkan persiapkan dana lebih banyak agar bisa mendapatkannya.

Selain itu jangan sampai Anda cepat tergoda dengan penawaran jasa desain logo yang harganya relatif lebih murah. Sebab bisa saja hasil desain yang mereka kerjakan menjadi kurang maksimal. Karena itulah sebaiknya Anda memilih penyedia layanan desain logo dengan penawaran harga yang sesuai pasaran.

Baca juga : Praktis! Inilah 7 Aplikasi Untuk Membuat Logo Online Gratis

6. Memiliki Portofolio Meyakinkan

Sebuah penyedia layanan desain logo yang baik pastinya memiliki portofolio yang memuat identitas dari usaha itu sendiri. Karenanya pastikan Anda untuk memilih penyedia layanan desain logo dengan keberadaan portofolio yang sebenarnya. Maksud hal ini adalah logo yang sudah pernah mereka buat untuk pelanggan berbentuk pengusaha atau perusahaan sebelumnya.

Apabila Anda ragu dengan portofolio yang desain logo miliki, maka bisa saja meminta alamat situs perusahaan yang sudah dibuatkan logonya. Dengan begitu Anda dapat menilai kebenaran dari adanya portofolio pihak penyedia layanan desain logo tersebut. 

7. Adanya Testimoni Positif

Penting untuk Anda memperhatikan semua testimoni yang berasal dari klien sebelumnya. Sebaiknya jangan mudah percaya dengan ulasan yang ada di website mereka. Dimana Anda bisa saja menghubungi orang yang sudah memberikan testimoni tersebut. Hal ini bertujuan untuk memvalidasi testimony yang ada di website penyedia jasa pembuatan desain logo pilihan Anda.

Dengan cara seperti ini, Anda bisa terhindari dari keberadaan penyedia jasa desain logo yang tak terpercaya. Sebab pada saat ini testimoni bisa saja dibuat oleh penyedia layanan desain logo itu sendiri ataupun orang lain yang mendapat bayaran agar bisa memberikan testimoni positif atau baik kepada jasa tersebut. Sebagai calon klien, diharapkan supaya Anda selalu berhati-hati dan jangan mudah terjebak.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech berizin dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
24 Oct 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download