Praktis! Inilah 7 Aplikasi Untuk Membuat Logo Online Gratis

31 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 25 Apr 2022

Logo memiliki peran penting dalam sebuah organisasi bisnis karena merupakan identitas untuk dikenali oleh konsumennya. Kini kamu bisa membuat logo online gratis yang sangat mudah dan bisa disesuaikan dengan keinginan. 

Desain Logo Gratis dan Buat Logo Online Shop - Canva

kamu bisa menganggap peran penting logo sebagai tanda visual sederhana untuk mengenali produk atau layanan sebuah perusahaan. Tanda tersebut biasanya mudah dikenali dan berkaitan dengan tujuan perusahaan itu sendiri. Misalnya lambang apel yang tergigit merupakan identitas dari perusahaan Apple.inc. 

Di era modern seperti saat ini, kamu dan para pelaku UMKM yang sedang merintis bisnis juga bisa membuat logo dengan mudah. Logo gratis bisa kamu dapatkan secara online dari sebuah website atau aplikasi pembuat logo. 

Baca Juga: Inilah Tips Desain Logo yang Menarik dan Berkesan!

Mengapa Memilih Membuat Logo Online Gratis?

Teknologi dan internet terus berkembang dengan pesat sehingga memberikan banyak kemudahan kepada manusia untuk beraktivitas. Termasuk buat logo online gratis yang cocok dipilih untuk para pebisnis pemula. 

Gratis

Banyak orang yang tergiur dengan kata gratis, apalagi untuk membuat logo yang menarik itu membutuhkan biaya yang tak sedikit. Untuk sebuah desain yang sederhana saja, bandrol yang ditawarkan untuk sebuah logo profesional adalah Rp. 2jt. 

Logo yang ditujukan untuk keperluan komersial harganya bisa lebih dari itu karena proses pembuatannya yang sangat sulit. Dibandingkan dengan membuat logo online gratis, proses untuk menghasilkan logo profesional membutuhkan kreativitas tinggi. Bahkan membutuhkan skill desain yang tak sembarangan untuk membuat logonya itu. 

Alhasil banyak yang memilih website atau aplikasi pembuat logo gratis secara online untuk mendapatkan logo atau brand usahanya. Hasil yang diperolehnya pun tidak kalah bagus, apalagi tidak perlu mengeluarkan biaya sedikitpun. 

Proses pembuatan yang cepat

Ketika kamu membutuhkan logo dalam waktu dekat, maka buat logo online gratis melalui website atau aplikasi adalah solusinya. Proses pembuatan yang lebih cepat memberikan kamu keuntungan ketika ingin segera memasarkan produk. 

Para desainer logo profesional biasanya membutuhkan waktu sekitar 3 hari atau 1 minggu untuk menyelesaikan sebuah logo. Apalagi jika desainnya memiliki tingkat kerumitan yang tinggi dan penuh filosofi, mungkin membutuhkan waktu lebih lama. 

Bisa disesuaikan dengan apa yang kamu mau

Siapa bilang membuat logo secara online itu memiliki desain yang kaku? Kini kamu bisa membuatnya sesuai keinginan, bahkan bisa menggunakan karakter atau simbol tertentu untuk menggambarkan brand atau produknya. 

Kamu tak perlu lagi menjelaskan keinginan mengenai logo produknya kepada desainer logo. Kelebihannya menggunakan website pembuat logo online yakni kamu sendiri yang mengeksekusi atau membuatnya. 

Baca Juga: Cari Tahu 7 Makna Filosofi Logo untuk Brand kamu

Website Atau Aplikasi Untuk Membuat Logo Online Gratis

Pembuat Logo & Generator Logo Mudah - Aplikasi di Google Play

Saatnya kamu mencoba membuat logo gratis sendiri melalui beberapa website atau aplikasi di bawah ini, diantaranya:

  1. Canva

Mungkin kamu juga tak asing lagi dengan nama Canva untuk keperluan edit foto atau gambar. Begitu juga untuk membuat logo online gratis bisa menggunakan Canva yang memiliki beragam template profesional. 

Bahkan beragam template-nya pun cocok digunakan untuk berbagai proyek seperti resume, postingan media sosial, kartu nama, logo brand atau produk dan lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini sebaiknya membuat akun terlebih dahulu.

Ada akun premiumnya juga jika fitur yang ada di paket gratis itu terbatas, berlangganan paket berbayar lebih leluasa dalam memilih layout dan elemen desainnya. 

  1. Zyro Logo Maker

Aplikasi yang kedua untuk membuat logo gratis adalah Zyro Logo Maker yang merupakan tool terbaik yang mudah digunakan dan lebih intuitif. Artinya kamu tidak perlu menjadi seorang web desainer profesional untuk bisa membuat desain logo yang keren. 

Di website tersebut, kamu akan menemukan tombol create your logo untuk masuk ke halaman template. Situs tersebut memiliki pengaturan yang mudah dipahami dan berbagai ikon siap pakai sekalipun kamu seorang pemula dalam membuat logo. 

  1. Oberlo

Tool yang bisa dipilih untuk membuat logo online gratis selanjutnya adalah Oberlo yang sangat user friendly. Mulailah dengan klik tombol Generate Logo, nantinya kamu akan diarahkan ke halaman pembuatan dan pengaturan. 

Pada halaman tersebut, kamu bisa memilih sekaligus mengatur warna dan ukurannya sesuai keinginan. Jika sudah selesai membuat desainnya, klik get your logo kemudian masukkan alamat email untuk mendapatkan link unduhan.

  1. Brand Crowd

Ini merupakan website yang menyediakan desain logo online 3 dimensi paling lengkap, coba gunakan website ini untuk mendapatkan logo yang lebih menarik. kamu bisa menemukan berbagai logo 3 dimensi yang didesain dan dibuat dalam bentuk 3D. 

Kamu tinggal memilih logo mana yang cocok untuk brand, produk, tempat atau untuk apapun penggunaan logo tersebut. Setiap template yang tersedia masih bisa diedit kembali. Kamu bisa menambahkan tulisan berupa nama brand atau slogan di bawah logo gratis tersebut. 

  1. Design Evo

Sama dengan Brand Crowd, situs ini juga menyediakan pilihan logo 3D online gratis bahkan hingga lebih dari 10.000 desain logo. Template yang tersedia juga bisa disesuaikan dengan karakter dari bisnis yang akan kamu jalankan itu. 

Bedanya, pada Design Evo terdapat fitur yang memungkinkan kamu untuk mengubah desain logo tersebut agar lebih fleksibel. Diantaranya mengubah warna latar atau simbol utama dalam logo sehingga tampilannya lebih eye catching. 

Baca Juga: 5 Aplikasi Desain Terbaik 2021

  1. Visme 
Arti Penting Logo dan Merek - Pentingnya Kesehatan

Sebagai penyedia situs buat logo online gratis, Visme menawarkan template yang siap pakai dengan fitur yang sangat mudah digunakan. kamu bisa mengatur grafis, warna, font dan yang lainnya sesuai keinginan agar hasilnya memuaskan. 

Hanya dengan satu kali klik, kamu bisa melihat pratinjau, membagikan atau mengunduh logo yang telah dibuat. Format logo bisa berbentuk JPEG, PNG atau PDF untuk memudahkan penggunaannya nanti. 

Untuk menggunakan Visme memang gratis, namun jika ingin template dan fitur yang lebih lengkap bisa memilih upgrade langganan ke paket Standard atau Complete. 

  1. Free Logo Design

Salah satu tool terbaik ini memiliki lebih dari 1000 template yang sangat mudah digunakan sekalipun kamu seorang pemula. Masukkan nama usaha atau bisnis yang kamu miliki, klik get started. Selanjutnya akan diminta untuk memilih desain yang sesuai dengan keinginan. 

Edit desain dengan menambahkan teks, ikon atau template lain yang sekiranya bisa memberikan tampilan menarik. Untuk menyimpan logo gratis tersebut, kamu bisa klik opsi save dan nantinya akan diarahkan ke halaman khusus untuk memilih resolusi. 

Sayangnya, paket gratis hanya menyediakan resolusi 200×200, sedangkan yang berbayar bisa mencapai 5000×5000 piksel, jauh lebih tinggi. 

Selain terampil dalam melakukan proses editing, kamu juga harus menghadirkan logo yang sederhana namun mudah diingat. Ditambah lagi desainnya harus up to date yang artinya tidak usang seiring berjalannya waktu agar sesuai dengan kebutuhan pasar. Membuat logo online gratis memang sangat mudah, terlebih lagi saat ini sudah tersedia berbagai aplikasi atau website yang menawarkan berbagai fitur edit logo gratis. Jadi kalau kamu masih ketinggalan dalam hal logo brand, itu sangat disayangkan sekali.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Apr 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download