Harga Sepatu Jordan Ori dan KW serta Ciri-cirinya!

17 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Berapa harga sepatu Jordan Ori dan bagaimana ciri-cirinya? Mungkin itu adalah satu pertanyaan umum yang dilontarkan oleh orang Indonesia ketika hendak membeli seri sepatu besutan merek Nike tersebut. 

Dilelang Rp8,2 Miliar, Sepatu Debut Michael Jordan Jadi yang Termahal di  Dunia : Okezone Sports

Pasalnya, bukan rahasia lagi jika di negara ini ada sekelompok orang yang sengaja menciptakan produk serupa dengan harga yang lebih miring untuk menarik perhatian pembeli. Meskipun banyak juga orang Indonesia yang tertarik membelinya demi kebutuhan fashion dan show up, tapi tidak sedikit juga yang memimpikan memiliki sepatu Air Jordan yang asli.

Baca juga Sepatu Jordan Terbaik dan Berbagai Kelebihannya

Nah, siapa sih yang tidak mengenal produk Air Jordan dari Nike? Ya, ini merupakan salah sepatu yang sangat ikonik di permainan basket, baik dalam kompetisi basket dunia maupun lokal. 

Bahkan produk ini juga sangat terkenal di dunia fashion. Jadi orang tidak hanya menggunakan Air Jordan untuk bermain basket saja, melainkan juga untuk gaya fashion sehari-hari, terutama bagi kaum laki-laki.

Terciptanya produk KW atau tiruan dari Air Jordan sebenarnya tidak terlepas dari kebutuhan fashion masyarakat Indonesia yang tinggi tetapi memiliki budget yang terbatas. Sehingga, tidak herap produk tiruan ini banyak di pasar. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir. Meskipun dalam segi visual keduanya terlihat sangat identik, Air Jordan versi tiruan tidak sebagus dan tidak senyaman yang asli. 

Yang perlu kamu catat adalah harga sepatu Jordan ori dipastikan jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan yang tiruan atau KW. Namun, tentu saja harga yang kamu bayarkan ini sangat sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

Apakah kamu benar-benar berniat membeli sepatu Air Jordan? Jika, ya sebaiknya kamu perlu berhati-hati saat akan membeli produk ini. 

Jangan sampai kamu tertipu dengan produk tiruan berharga sengat murah. Nah, untuk itu kamu perlu membaca artikel ini sampai selesai karena pembahasan selanjutnya adalah tentang bagaimana cara membedakan sepatu Air Jordan Asli dan Palsu. 

Daripada penasaran, yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

1. Perhatikan logo sepatunya

Sebelum membahas tentang harga sepatu Jordan ori, hal pertama yang bisa kamu lakukan ketika ingin membeli sepatu Air Jordan yang asli adalah dengan mengamati logo sepatu tersebut. Air Jordan sendiri sangat terkenal dengan logi siluet yang menampilkan aktor basket Michael Jordan saat melompat untuk memasukkan bola ke ring basket. Sepatu Air Jordan juga dilengkapi dengan logo berbentuk sayap dan tentunya logo centang kebanggaan Nike. 

Nah, dari logo-logo ini kamu bisa membedakan mana Jordan yang asli dan mana yang palsu.

Cara mengeceknya yaitu, bandingkan logo jumpman yang asli dengan jumpman yang ada pada sepatu yang dibeli. Kamu dapat melihatnya melalui situs resmi Nike untuk memastikan bentuk logo yang sebenarnya. 

Produk KW biasanya memberikan sedikit perbedaan pada logo jumpman ini yang jika kita tidak memperhatikannya dengan baik maka akan terlihat sama persis dengan produk asli. Perhatikan posisi tangan Michael Jordan saat memegang bola, umumnya mereka membuat sedikit perbedaan disini. Silakan cocokkan dengan gambar yang telah kamu temui di internet.

Logo sayap biasanya terdapat pada sepatu Air Jordan 1. Untuk membedakan mana yang asli dan mana yang palsu, kamu harus memperhatikan dengan baik tulisan Air Jordan pada sepatu tersebut. 

Ciri tulisan yang asli seharusnya dibuat dengan rapi dan jelas. Tulisan tersebut cenderung dibuat dengan gaya tulisan yang tercetak tipis pada Air Jordan Asli. 

Kamu juga bisa memperhatikan lebih detail pada penulisan huruf R dan D, dimana seharusnya kedua huruf ini dibuat saling menyambung di bagian bawahnya. Kemudian, tulisan TM pada sepatu tersebut harus bercetak tebal dan sedikit tebal. Jika kamu tidak menemukan hal ini pada sepatu yang dibeli, bisa dipastikan kalua sepatu tersebut KW.

Sedangkan untuk logo centang Nike, yang asli adalah yang memiliki tampilan yang benar-benar meruncing. Selain itu, bisa dipastikan itu produk tiruan.

2. Perhatikan harga sepatu

Satu hal yang perlu kamu ingat ketika membeli produk apapun dari Nike. Mereka tidak akan menjual produk mereka dengan harga yang sangat murah, begitu pula dengan harga sepatu Jordan ori. 

Produk ini tidak mungkin dibandrol dengan harga murah, apalagi jika sampai dibawah 500 ribu. Jika, kamu menemukan penjual menawarkan harga ini dengan embel-embel cuci gudang, jangan percaya begitu saja. Sebab, besar kemungkinan produk tersebut adalah palsu.

Sepatu Air Jordan yang asli untuk ukuran dewasa biasanya dibandrol dengan harga mulai Rp 1,6 juta ke atas. Bahkan produk-produk terbarunya bisa dihargai lebih tinggi lagi. Sepatu Air Jordan dengan harga dibawah Rp 1 juta bisa diindikasikan sebagai sepatu KW.

10 Sepatu Air Jordan 1 Retro Terbaik Halaman all - Kompas.com

3. Lihat material sepatunya

Selain harga, yang perlu diperhatikan ketika akan membeli sepatu Air Jordan adalah material sepatunya. Air Jordan asli biasanya terbuat dari kulit asli, yang kokoh, fleksibel serta masih memiliki aroma kulit yang khas. Beberapa produk Air Jordan juga menggunakan tambahan material mesh dengan kualitas terbaik. Material sepatu ini terjahit dengan rapid dan terasa nyaman di kaki. 

Sedangkan, sol sepatunya terbuat dari karet yang berkualitas tinggi. Sol dipasang dengan baik pada tapak sepatu dengan lem yang berkualitas. Sedangkan pada sepatu KW biasanya lem akan terlihat seperti lem murahan.

Baca juga Ingin Bergaya Dengan Dana Terbatas? Coba 4 Merk Sepatu Murah Berkualitas Ini!

4. Lihat lubang-lubang udara pada sepatu, apakah rapi?

Setelah membahas harga sepatu Jordan ori, selanjutnya kita akan membahas tentang lubang-lubang udara yang dibuat pada desain sepatu Air Jordan. Umumnya lubang udara ini terletak di bagian ujung sepatu dan  dibuat dengan sangat rapi dan presisi. Jika kamu menemukan jarak antar lubang tidak sama pada sepatu yang akan dibeli, bisa jadi itu adalah produk tiruan.

5. Perhatikan juga dus sepatunya

How to tell if your Air Jordan 1s are fake

Jangan salah, dengan melihat dus dari sepatu ini kamu juga mendapatkan ciri-ciri dari sepatu air Jordan yang asli. Ciri kardus sepatu Air Jordan yang asli adalah yang memiliki logo Air Jordan, bukan logo Nike seperti versi sepatu Nike lainnya. 

Ya, disitu memiliki logo jumpman, bukan logo centang. Biasanya setiap seri sepatu Air Jordan, Nike akan mengeluarkan jenis dus yang berbeda. Sehingga, untuk memastikannya kamu perlu melihat kembali ke website resmi Nike terkait dus keluaran terbaru mereka untuk produk Air Jordan tersebut.

6. Perhatikan juga kerapian jahitan 

Air Jordan adalah salah satu sepatu kebanggan Nike, sehingga tidak mungkin produk ini dibuat sembarangan. Sudah bisa dipastikan sepatu ini memiliki jahitan yang sangat rapi dan teratur. Sehingga, hal ini bisa kamu jadikan patokan ketika akan membedakan antara sepatu Air Jordan yang asli dan yang KW. Satu lagu, ciri sepatu Air Jordan yang asli adalah memiliki potongan dan sambungan bahan yang rapi di setiap produknya. 

Nah, itu dia beberapa ciri dari produk Air Jordan yang Asli yang berhasil dirangkum oleh Kredit Pintar. Sekali lagi, pastikan produk yang dibeli memiliki semua ciri diatas dan jangan mudah tergiur dengan harga. Harga sepatu Jordan Ori tidak akan pernah murah.

Baca juga 10 Brand Terkenal di Dunia yang Perlu Anda Kenal

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download