10 Aplikasi Download Foto Instagram Beserta Fitur Baru

17 Mar 2022 by Laruan, Last edit: 28 Mar 2022

Instagram merupakan salah satu media sosial yang sudah memiliki jutaan pengguna. Fitur-fitur yang tersedia di instagram membuat para penggunanya tambah betah untuk menggunakan media sosial ini sebagai sarana berbagi informasi secara online. Ini download foto instagram.

download foto instagram

Selain berbagi foto, di instagram juga para penggunanya bebas untuk membagikan video. Saat ini tersedia aplikasi yang memungkinkan pengguna instagram untuk menyimpan foto dan video yang sudah diunggah ke instagram, baik dari akun sendiri atau dari akun orang lain.

Baca juga: Cara Bikin Efek Instagram untuk Filter di Insta Stories

Aplikasi untuk download foto instagram

Jika Sobat Pintar tertarik untuk mencari tahu cara download gambar instagram atau download video gambar instagram di hp, ada beberapa aplikasi yang bisa didownload di hp untuk bisa mempermudah proses download foto instagram. Berikut beberapa di antaranya:

1. QuickSave 

Aplikasi QuickSave buatan DStudio ini bisa digunakan untuk download foto instagram. Memiliki banyak fitur membuat QuickSave bisa jadi salah satu alternatif jika kalian ingin download gambar instagram atau bisa juga untuk download video.

download foto instagram

Selain bisa digunakan untuk download foto instagram dan juga video, aplikasi QuickSave ini bisa digunakan juga untuk repost foto dan video yang sudah ada di instagram.

2. FastSave

download foto instagram

FastSave merupakan aplikasi yang memudahkan Sobat Pintar untuk download foto instagram atau pun video. Aplikasi ini pun memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengunduh banyak foto dan video dari instagram sekaligus secara langsung. 

3. InstaSave

download foto instagram

Jika Sobat Pintar tidak ingin membuat akun baru untuk download gambar instagram, cara yang bisa dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi InstaSave. Di aplikasi ini, Sobat Pintar tidak perlu login untuk menggunakan fitur-fiturnya. 

Selain itu, melalui aplikasi ini Soba Pintar juga bisa download video langsung dari IGTV. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah InstaSave menjanjikan kualitas tinggi bagi foto instagram yang diunduh melalui aplikasi ini.

4. Photo and Video Downloader for Instagram

download foto instagram

Sudah terlihat dari nama aplikasinya bahwa aplikasi ini bisa digunakan untuk download foto instagram dan juga video. Sama dengan InstaSave, Sobat Pintar tidak perlu login unuk bisa download foto instagram jika menggunakan aplikasi ini.

5. Video Downloader – InShot

Aplikasi lainnya yang bisa Sobat Pintar gunakan untuk download gambar instagram adalah InShot. Hanya dengan satu klik saja, Sobat Pintar sudah bisa menyimpan foto atau video instagram di hp Sobat Pintar. Selain bisa untuk download gambar instagram, di aplikasi ini juga bisa digunakan untuk download video reels dan juga IGTV.

6. IGetter

Yahami Lab sebagai pembuat dari aplikasi ini memudahkan siapa saja yang ingin download foto instagram atau pun video. Melalui aplikasi ini pun Sobat Pintar tidak perlu repot untuk login terlebih dahulu. Kelebihan lainnya dari aplikasi ini adalah Sobat Pintar bisa menandai oto atau video mana saja yang ingin diunduh di instagram untuk didownload di waktu lain.

7. Regrann

Aplikasi ini biasanya digunakan jika ingin posting foto atau video ulang dari akun instagram yang lainnya. Tapi tentu regrann pun bisa digunakan untuk download foto instagram untuk langsung disimpan di hp. Kelebihan dari aplikasi ini adalah foto atau video yang diunduh dari instagram tersebut tidak akan ada watermark sehingga terlihat lebih bersih.

8. Story Saver, Video Downloader for Instagram

Sobat Pintar bisa juga memilih aplikasi ini ketika ingin download foto instagram. Selain foto atau video dari feed, Sobat Pintar juga bisa download foto atau video yang dibagikan di story instagram. 

9. Instake

Aplikasi yang memiliki ukuran hanya 3 MB ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dari aplikasi ini Sobat Pintar bisa download foto, video, atau pun reels dari instagram.

10. Downloader for Instagram

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk download gambar instagram adalah downloader for instagram. Cara menggunakan aplikasi ini adalah salin link dari foto atau video yang ingin Sobat Pintar download dari instagram kemudian tempelkan ke aplikasi ini. Selanjutnya Sobat Pintar tinggal download foto instagram atau video instagram tersebut langsung dari aplikasi ini.

Baca juga: Cara Save Facebook Video di Handphone dan Desktop

Fitur baru instagram

Di tahun 2022 ini diisukan bahwa instagram akan rilis beberapa fitur baru, di antaranya:

1. Guideline editing reels

Dari fitur ini para pengguna instagram dipandu oleh garis panduan agar bisa menentukan posisi atau letak video supaya tidak terpotong saat tampil di laman reels. Dengan fitur baru ini diyakini bahwa proses editing reels bisa jadi lebih mudah jika dibandingkan dengan sebelumnya.

2. Share reels ke facebook

Fitur ini membuat para pengguna instagram bisa dengan mudah untuk membagikan video yang dishare di instagram untuk membaginya juga ke facebook. Jadi Sobat Pintar sudah tidak perlu lagi mengaktifkan tombol “Recommended for Facebook” lalu klik “Turn on For This Reels” jika ingin membagikan video reels ke akun facebook.

3. Membagikan video live ke insta stories atau ke luar instagram

Di fitur baru ini nantinya pengguna instagram bisa membagikan hasil video live di instagram ke insta stories atau ke aplikasi selain instagram.

4. Panggilan suara bagi akun bisnis

Jika Sobat Pintar memiliki akun bisnis di instagram, nantinya instagram akan menyediakan fitur panggilan agar para penggunanya bisa berkomunikasi seperti pada aplikasi berbagi pesan. Panggilan suara ini saat ini hanya diperbolehkan untuk dilakukan di akun pribadi.

5. Meninggalkan pesan saat panggilan

Fitur lainnya yang akan rilis adalah para pengguna nantinya bisa meninggalkan pesan saat tidak bisa mengangkat panggilan. Ada beberapa template yang sudah disediakan dan tinggal di pilih seperti “Saya sedang di jalan”, “Saya sedang sibuk sekarang” atau bisa juga “Tidak bisa telepon sekarang. Nanti saya hubungi kembali”. Selain pesan-pesan ini juga nantinya akan ada pilihan untuk Sobat Pintar menulis pesan sesuai dengan keinginan.

Semakin banyaknya fitur di instagram ini maka akan semakin memudahkan para penggunanya. Tersedianya banyak aplikasi untuk download foto instagram pun membuat para pengguna lebih menyukai aplikasi ini. Apakah Sobat Pintar juga salah satu pengguna instagram yang seringkali membagikan foto dan video di instagram?

Baca juga: 5+ Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Rekomen

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
28 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download