Cara Save Facebook Video di Handphone dan Desktop

15 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Layaknya media sosial lainnya, Facebook memiliki banyak pengguna yang sering membagikan gambar-gambar dan video-video lucu kepada orang lain. Tak jarang juga, sebagai pengguna yang menemukan video lucu, kita ingin menyimpan video tersebut tetapi tidak tahu cara save Facebook video di HP atau desktop bagaimana.

Ya, Facebook menjadi media sosial yang memiliki pengguna paling banyak di Indonesia. Bahkan, menurut informasi dari yang Kredit Pintar temukan, terdapat 130 juta pengguna aktif berasal dari Indonesia. Maka tidak heran jika Sobat Pintar sering menemukan video lucu dan ingin menyimpannya di perangkat kalian.

Kredit Pintar sadar akan kebiasaan para pengguna internet untuk menyimpan gambar atau video lucu di perangkat mereka. Untuk itulah, kali ini Kredit Pintar akan memberikan panduan cara Save Facebook video dengan mudah. Dengan begitu, Sobat Pintar dapat menyimpan video tersebut di HP atau desktop dan memainkan ulang secara offline.

Yuk tidak usah berlama-lama lagi, mari kita simak langkah-langkah menyimpan video dari Facebook ke HP dan desktop berikut ini.

Baca juga:Cara Mudah Download Video Pinterest

Cara Save Facebook Video Dari Pihak Ketiga

Mengunduh atau menyimpan video dari Facebook dapat kita lakukan dengan menggunakan aplikasi atau website dari pihak ketiga. Ini merupakan cara termudah yang bisa Sobat Pintar lakukan saat ingin menyimpan video lucu dari Facebook.

Berikut adalah beberapa website yang menyediakan layanan unduh video dari Facebook:

1. FDOWN.NET

Sumber: FDOWN.net / Alt Text: Cara Save Facebook Video dari FDOWN.net

FDOWN.Net adalah sebuah website yang menawarkan layanan unduh video dari Facebook dengan mudah. Sobat Pintar dapat mencoba menggunakan layanan dari website ini saat ingin mengunduh atau menyimpan video yang kalian temukan di Facebook.

Berikut adalah cara mengunduhnya:

  1. Buka Facebook melalui browser atau aplikasi.
  2. Temukan video lucu yang menarik di Facebook.
  3. Setelah menemukan video yang diinginkan, klik tanda titik tiga yang terletak di sisi kanan postingan dan pilih “Copy Link.”
  4. Lalu, Sobat Pintar bukalah halaman FDOWN.net di tab baru.
  5. Lalu, paste link yang sudah kalian salin di kolom yang tersedia dan ketuk “Download.”
  6. Tunggu beberapa menit hingga proses unduh video selesai.
  7. Setelah itu, video akan muncul di tampilan layar. Pilihlah format atau kualitas video yang kalian inginkan.
  8. Tunggu hingga proses video berhasil dimuat.
  9. Setelah itu, video akan muncul di halaman baru. Disini, Sobat Pintar dapat melihat titik tiga yang terletak di sisi kanan bawah video. Klik ikon tersebut dan pilih “Download.”

Setelah itu, Sobat Pintar dapat menunggu beberapa menit hingga proses unduh video selesai. Menariknya, Sobat Pintar dapat melakukan cara save Facebook video dengan FDOWN.net melalui perangkat mobile dan juga desktop.

2. SAVEFROM.NET

Sumber: SAVEFROM.Net / Alt Text: Cara Save Facebook Video di SAVEFROM.net

Selain FDOWN.net, Sobat Pintar juga dapat mengunduh video melalui website SAVEFROM.net.

Disini, Sobat Pintar tidak hanya bisa mengunduh video dari Facebook saja, tetapi juga dari media sosial lainnya seperti Instagram, YouTube, Twitter, Vimeo, dan masih banyak lainnya.

Sama seperti FDOWN.net, Sobat Pintar dapat mengunduh video dengan menggunakan perangkat Android, iOS, Macbook, dan juga Windows. Berikut adalah cara mengunduh video di SAVEFROM.net:

  1. Buka halaman Facebook melalui aplikasi atau browser.
  2. Lalu, carilah video yang ingin Sobat Pintar unduh di Facebook.
  3. Ketuk ikon tiga titik yang terletak di sisi kanan postingan video.
  4. Lalu, pilihlah “Copy Link.”
  5. Kemudian, buka halaman SAVEFROM.net di tab baru.
  6. Tempel link atau paste link yang sudah kalian salin ke dalam kolom bar yang tersedia.
  7. Tunggu beberapa saat hingga sistem berhasil memuat video.
  8. Setelah selesai, pilihlah kualitas video sesuai dengan kebutuhan Sobat Pintar dan klik “Download.”
  9. Selesai.

Cara save Facebook video melalui SAFEFROM.net memiliki langkah yang sama seperti FDOWN.net. Sobat Pintar dapat menggunakan salah satu dari website ini saat ingin mengunduh atau menyimpan video lucu yang kalian temukan di Facebook atau media sosial lainnya.

Baca juga: Cara Download Video Tiktok

Cara Save Facebook Video Dengan Aplikasi

Setelah mengetahui cara menyimpan video dari Facebook menggunakan pihak ketiga, sekarang Kredit Pintar akan memberikan panduan mengunduh video dengan menggunakan aplikasi.

Aplikasi ini terbilang sangat ringan di smartphone kalian. Jadi, Sobat Pintar jangan takut ruang penyimpanan smartphone kalian habis oleh aplikasi ini. Berikut adalah aplikasi untuk mengunduh video dari Facebook:

1. Video Downloader

Video Downloader merupakan aplikasi download video dari Facebook. Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia di Google Play Store. Jadi untuk para pengguna iOS, kalian tidak bisa menggunakan aplikasi ini.

Cara Save Facebook Video dengan aplikasi ini terbilang sangat mudah dan praktis. Siapapun, dapat mengunduh video dengan mudah tanpa membutuhkan keahlian yang khusus. Begini cara menggunakan Video Downloader:

  1. Pertama, buka Google Play Store di perangkatmu.
  2. Lalu, cari aplikasi Video Downloader dengan menulisnya di kolom pencarian di atas.
  3. Lalu, klik “Install” untuk mengunduh aplikasi.
  4. Tunggu hingga proses unduh dan instalasi selesai.
  5. Selagi menunggu proses instalasi selesai, Sobat Pintar dapat membuka aplikasi Facebook untuk menemukan video yang ingin kalian unduh.
  6. Setelah menemukan video yang lucu, klik ikon “Download” yang terletak di sisi kanan bawah postingan video tersebut. Ikon tersebut berasal dari aplikasi Video Downloader.
  7. Lalu, pilihlah format dan kualitas video yang sesuai dengan kebutuhan Sobat Pintar.
  8. Sobat Pintar juga dapat melakukan rename untuk mengubah judul video tersebut.
  9. Setelah selesai memilih kualitas video dan rename judul, sekarang Sobat Pintar dapat mengklik “Download.”
  10. Tunggu hingga proses unduhan selesai dan video tersebut sudah tersimpan di dalam perangkat Sobat Pintar.

2. FastVid

Selain Video Downloader, Sobat Pintar juga dapat menyimpan video Facebook dengan menggunakan aplikasi FastVid. Berikut adalah cara-caranya:

  1. Unduh aplikasi FastVid di Google Play Store
  2. Kemudian, bukalah aplikasi FastVid dan ikuti petunjuk yang ada di layar ponsel.
  3. Kemudian, Sobat Pintar akan diminta untuk masuk ke dalam akun Facebook.
  4. Lalu, carilah video yang ingin kalian simpan di HP.
  5. Jika sudah menemukan video yang menarik, klik “Video” dan pilih tulisan “Download” yang sesuai berdasarkan kualitasnya.
  6. Selesai.

Cara mengunduh video dari Facebook menggunakan FastVid kurang lebih sama seperti menggunakan Video Downloader. Hal yang membedakannya adalah, Sobat Pintar dapat mengunduh video secara langsung di FastVid sedangkan Video Downloader dapat langsung diunduh dengan menggunakan aplikasi Facebook.

Baca juga: Cara Download Status WA

Penutup

Jadi begitulah cara save Facebook Video yang wajib Sobat Pintar ketahui. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Sobat Pintar semua.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download