Cara Download Status WA Dengan dan Tanpa Aplikasi

10 Nov 2021 by Laruan, Last edit: 11 Mar 2022

Cara download status WA – Fitur yang cukup populer dan banyak digunakan oleh pengguna WA atau WhatsApp adalah kolom status. Pengguna dapat membuat status yang unik dan menarik di WhatsApp dan dapat dilihat oleh orang-orang di kontak WhatsApp mereka.

Saat melihat status teman di WhatsApp, terkadang kita juga ingin menyimpan atau membagikannya kembali. Namun, fitur ini tidak tersedia secara default di WA. Kamu harus mengunduh aplikasi downloader terlebih dahulu supaya bisa mengunduh dan meshare kembali status WA tersebut.

Namun, jika menurut kamu cara download status WA menggunakan aplikasi pihak ketiga agak rumit. Ada cara download status WA yang lebih mudah tanpa harus menggunakan aplikasi.

Langsung saja simak tutorial cara mendownload status WhatsApp tanpa aplikasi pihak ketiga.

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Sebenarnya setiap foto dan video yang kita lihat di WhatsApp Stories akan disimpan dalam sebuah file di memori ponsel. Nah, karena lokasi file ini tersembunyi, jadi tidak banyak orang yang tahu di mana letak file tersebut. Hal ini juga menyebabkan foto atau video tersebut tidak muncul di galeri karena file disembunyikan.

Foto dan video dalam file akan hilang ketika pemilik menghapus cerita atau ketika periode streaming cerita berakhir. Jadi, bagaimana cara menyimpan foto dan video ke cerita WhatsApp? Lihat tutorialnya.

  1. Pada langkah pertama cara download status WA tanpan aplikasi, pastikan kamu telah melihat dan memiliki foto atau video story di WhatsApp yang ingin kamu simpan.

Dan story yang sudah dilihat semua pasti akan terlihat seperti ini di tab “Status” WhatsApp.

  1. Langkah selanjutnya adalah keluar dari aplikasi WhatsApp dan buka aplikasi file manager di smartphone kamu, lalu masuk ke menu pengaturan file manager.
  2. Pada menu setelan, aktifkan opsi “Tampilkan berkas tersembunyi”.Dengan begitu, semua berkas tersembunyi di ponsel akan kelihatan semua, berkas seperti ini biasanya mempunyai nama yang di awali dengan titik, misal “.chache”.
  3. Kemudian keluar dari pengaturan dan cari file dengan nama “WhatsApp”. File ini berisi semua foto, video, catatan suara, dokumen, dan musik yang Anda unduh dari grup atau ruang obrolan pribadi. Folder tersebut juga menyimpan foto dan video story WA yang kamu lihat.
  4. Kemudian buka file Media>Status. Di dalam folder kamu akan menemukan serangkaian foto dan video dari cerita tersebut. Temukan foto atau video yang ingin disimpan tadi.
  5. Langkah selanjutnya copy foto atau video ke file yang diinginkan, misalnya file DCIM: kamera, download atau file home seperti ini.

Selesai Jika kamu sudah membuat folder file baru, maka foto itu akan muncul di galeri.

Begitulah cara download status WA tanpa aplikasi pihak ketiga. Sangat mudah dan semoga bermanfaat!

Kalau ada cara download status WA tanpa aplikasi sudah pasti ad acara sebaliknya yaitu mendownload status WA dengan aplikasi. Kalau begitu admin akan kasih tahu 7 aplikasi download status WA yang bisa kamu gunakan.

7 Aplikasi Download Status WA Terbaik

Ada beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu untuk menyimpan status WA secara cepat dan mudah. Berikut daftar aplikasi download status WA yang bisa kamu coba.

Status Saver

Aplikasi download status WA pertama adalah Status Saver yang dikembangkan oleh LaZy GeNiOuZ InC. Salah satu kelebihan aplikasi Status Saver ini adalah koneksinya ke WhatsApp Business.

Dengan kata lain, aplikasi ini juga mampu mengakses dan menyimpan status orang lain menggunakan WhatsApp Business, tidak hanya pengguna akun WhatsApp standar.

Uniknya, kamu juga bisa membagikan ulang status orang lain tanpa harus menyimpannya ke Galeri HP terlebih dahulu. Selain mudah digunakan, aplikasi ini juga hadir dengan segudang fitur keren yang memudahkan pengguna untuk menyimpan status WA teman dengan mudah.

Karena kepraktisannya, tidak heran jika aplikasi ini menjadi pilihan banyak orang.

Whatsave

Selain itu, kamu juga dapat menggunakan aplikasi download status WA, yaitu Whatsave Status Downloader for WhatsApp yang dikembangkan oleh SEAK. Tidak perlu waktu lama bagimu untuk mempelajari cara menggunakan aplikasi ini karena tampilannya mirip dengan aplikasi WhatsApp biasanya.

Dengan menggunakan aplikasi Whatsave ini, kamu dapat mendownload status WA teman, keluarga, atau pacar tanpa sepengetahuan pemiliknya karena informasi ini tidak akan ditampilkan.

Apalagi cara mendownloadnya sangat sederhana. Kamu hanya perlu mengklik ikon download di sebelah foto atau video status WA temanmu.

Status Downloader for Whatsapp & Status Saver – Wa

Aplikasi download status WA selanjutnya adalah Status Downloader for Whatsapp dan Status Saver Wa yang dikembangkan oleh Mshup Technologies. Melalui aplikasi ini, status WA yang Anda unggah dapat langsung dibagikan ke platform media sosial lainnya seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lainnya.

Apalagi aplikasi ini juga gratis, yaitu tidak berbayar sama sekali, sehingga Anda dapat menggunakannya dengan nyaman tanpa gangguan iklan.

WhatsAssist: Status Saver Image & Video Downloader

WhatsAssist adalah aplikasi download status WA yang dikembangkan oleh 123Solutions. Penggunaannya juga sangat sederhana, apalagi untuk berpindah dari satu story WA ke story WA lain cukup dengan mengusap layer saja.

Keuntungan lain dari aplikasi ini adalah dapat mendownload banyak status dalam sekali download. Setelah pengunduhan status WA selesai, kamu dapat membagikannya langsung di jejaring sosial.

Status Saver – Story Saver

Aplikasi selanjutnya adalah Status Saver – Story Saver yang dikembangkan oleh App Forest Info. Sama seperti aplikasi sebelumnya, kamu juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mendownload banyak status dalam satu downloadan.

Selain itu, aplikasi Status Saver – Story Saver juga dilengkapi dengan fitur photo viewer dan video playback sehingga setelah selesai mendownload status WA teman bisa langsung melihatnya.

Status Saver – Image and Video

Aplikasi download status WA berikutnya Status Saver – Image and Video yang dikembangkan oleh Jaanu Apps sangat disarankan untuk mengunduh Status WA karena semua fiturnya disediakan secara gratis.

Kelebihan lainnya, selain dapat mendownload status WA dari aplikasi WhatsApp standar, status WhatsApp Business dan WhatsApp yang dikloning melalui Parallel Space.

Status Video Download – Story WA – Status Saver

Rekomendasi untuk aplikasi download status WA yang terakhir adalah Status Video Download – Story WA – Status Saver yang dikembangkan oleh AKA Apps Media.

Seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk mendownload beberapa status WA secara bersamaan dalam satu downlodan. Tetapi speed download aplikasi ini dianggap paling cepat di antara aplikasi lainnya.

Cara menggunakannya sangat sederhana dan hampir sama, kamu hanya perlu melihat status teman anda di WhatsApp terlebih dahulu, kemudian status WA teman anda yang sudah terlihat akan muncul secara otomatis di aplikasi ini dan bisa di download segera.

Itulah kawan-kawan pembahasan cara download status WA dengan atau tanpa aplikasi. Semoga membantu!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
11 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download