Cara Melihat Stalker IG dengan dan Tanpa Aplikasi

15 Jun 2022 by Laruan, Last edit: 29 Jun 2022

Apakah kamu sering merasa penasaran dengan siapa saja yang stalking akun IG kamu? Jika iya dan kamu merasa cemas akan hal itu, tidak ada salahnya untuk mencari tahu siapa saja stalker tersebut. Berbagai cara melihat stalker IG akan dikupas tuntas di artikel ini.

Istilah stalking dan stalker tentu sudah tidak asing lagi, terutama bagi pengguna aktif media sosial. Stalking dapat diartikan sebagai ‘menguntit’, sedangkan stalker adalah ‘penguntit’. Jadi, stalking IG merupakan kegiatan menguntit akun orang lain, sedangkan stalker adalah orang yang melakukan kegiatan tersebut.

Berbagai Cara Melihat Stalker IG

Keberadaan stalker acap kali sangat mengganggu, terlebih jika stalker tersebut melakukan sesuatu yang meresahkan. Stalker Instagram biasanya melihat akun tertentu untuk mengetahui postingan baru, bahkan postingan lama sekali pun. Buat kamu yang merasa cemas akan hal itu, kamu bisa mencoba beberapa cara cek melihat stalker IG berikut.

Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi

Melihat stalker IG ternyata bisa dilakukan tanpa aplikasi, lho. Cara ini sangat cocok buat kamu yang tidak mau ribet mengundu dan memasang aplikasi tambahan. Terlebih jika ruang penyimpanan ponselmu sudah hampir penuh.

Cara mengecek stalker IG tanpa bantuan aplikasi bisa dilakukan dengan memanfaatkan browser yang sudah terpasang. Kamu dapat melakukannya dengan ponsel, laptop, hingga PC. Berikut panduan lengkapnya.

  • Bukalah browser atau peramban yang biasa kamu gunakan, baik di HP, laptop, maupun PC
  • Pada address bar, ketikkan URL jnckmedia.com/igstalk
  • Jika situs tersebut sudah berhasil diakses, carilah kolom yang tersedia
  • Ketikkan username akun IG kamu pada kolom tersebut
  • Klik kotak Captcha sampai muncul tanda centang
  • Klik tombol “Submit
  • Tunggu beberapa saat dan daftar akun stalker Instagram kamu akan ditampilkan

Melalui situs tersebut, kamu hanya akan disajikan sepuluh nama akun stalker saja. Penggunaan checkher tersebut juga dibatasi, yakni maksimal tiga kali dalam satu hari.

Baca juga: Ukuran Post Instagram Ideal agar Hasil Lebih Jernih

Cara Melihat Stalker IG Tanpa Aplikasi Aplikasi Tambahan

Cara melihat stalker IG yang kedua juga dilakukan tanpa aplikasi tambahan. Bahkan, cara kedua ini dilakukan tanpa browser atau peramban. Hal itu karena kamu hanya perlu memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh Instagram.

Fitur yang dimaksud ialah mengubah pengaturan akun IG pribadi menjadi mode bisnis atau profesional. Berikut langkah-langkah yang harus kamu ikuti.

  • Masuklah ke akun Instagram kamu
  • Setelah itu, masuklah ke bagian profil
  • Ketuk ikon tiga garis yang terletak di bagian kanan atas
  • Ketuk menu “Pengaturan” atau “Settings
  • Gulir ke bawah sampai kamu menemukan opsi “Beralih ke Akun Profesional”, kemudian ketuk opsi tersebut
  • Instagram akan menampilkan penjelasan mengenai pengaturan akun profesional yang bisa kamu pahami sebelum benar-benar beralih mode akun
  • Setelah itu, ketuk “Lanjutkan”
  • Pilih kategori akun yang kamu inginkan berdasarkan minat atau background kamu
  • Ketuk “Selesai”

Dengan mengubah setelan akun pribadi menjadi profesional, kamu akan melihat adanya fitur yang tidak dimiliki oleh akun pribadi. Fitur tersebut ialah insight akun Instagram. Fitur tersebut memungkinkan kamu untuk mengecek akun yang sering berkunjung berinteraksi, dan melihat perkembangan akun.

Cara Melihat Stalker IG dengan Bantuan Aplikasi

Baca juga: Cara Upload Foto di Instagram Via HP dan PC

Jika kedua cara sebelumnya dapat dilakukan tanpa bantuan aplikasi tambahan, kali ini disajikan cara melihat stalker IG dengan bantuan aplikasi. Berikut beberapa aplikasi tambahan yang bisa kamu gunakan untuk mengecek para penguntit akun Instagram kamu.

  1. Follower Analyzer for Instagram

Aplikasi pertama yang dapat kamu gunakan untuk mengetahui siapa saja orang-orang yang suka stalking akun Instagram kamu adalah Follower Analyzer for Instagram. Aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat lengkap, lho.

Follower Analyzer for Instagram akan menyajikan informasi seputar akun IG yang sering memberikan like dan komentar pada unggahan kamu. Bahkan, akun-akun yang tidak mengikuti kamu pun bisa terdeteksi. Hal itu dapat dilakukan karena para stalker tidak jarang meninggalkan jejak berupa like.

Aplikasi ini juga menyajikan informasi mengenai pengikut baru. Selain itu, akun-akun yang unfollow kamu juga bisa terdeteksi oleh aplikasi ini. Kamu dapat mengunduh aplikasi bernama Follower Analyzer for Instagram ini di Google Play Store.

  1. InMyStalker – Who Viewed My Profile for Instagram

InMyStalker merupakan salah satu aplikasi yang paling direkomendasikan buat kamu yang ingin mengecek stalker akun Instagram kamu. Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa melakukan cara mengecek stalker IG sekaligus akun-akun yang berhenti mengikuti kamu. Kelebihan dari aplikasi ini ialah kamu akan mendapatkan notifikasi ketika ada orang yang stalking profil akun Instagram kamu.

Kelebihan lain dari aplikasi ini ialah tampilan yang userfriendly dan mudah dalam penggunaannya. Aplikasi InMyStalker – Who Viewed My Profile for Instagram dapat kamu unduh di Google Play Store. Aplikasi yang hanya berukuran 9,7 MB ini sudah diunduh lebih dari satu juta kali unduhan.

  1. Insta Stalker – Stalk Anyone

Berikutnya ada aplikasi bernama Insta Stalker – Stalk Anyone yang juga populer karena banyak digunakan. Sama halnya dengan dua aplikasi sebelumnya, Insta Stalker juga sangat bisa diandalkan untuk mengecek keberadaan stalker di akun Instagram kamu.

Aplikasi ini memiliki fitur yang bisa kamu gunakan untuk melihat orang-orang yang mengunjungi profil kamu. Selain itu, kamu juga bisa mengecek siapa saja yang paling sering memberikan like dan komentar pada unggahan kamu.

  1. InStalker – Who Viewed My Profile Instagram

Aplikasi keempat ini tidak kalah populer dengan ketiga aplikasi yang telah dibahas di atas. InStalker – Who Viewes My Profile Instagram memiliki fitur lengkap yang berkaitan dengan Instagram.

Dengan mengunduh aplikasi ini, kamu bisa melihat siapa saja orang yang sering berkunjung ke profil kamu. Bahkan, kamu juga akan menerima notifikasi khusus ketika ada akun yang sedang berkunjung ke akun Instagram kamu. Selain itu, kamu juga bisa melihat siapa saja yang memblokir kamu, yang tidak mengikuti balik, hingga pengikut yang hilang (unfollow).

  1. Reports + Analytics for Instagram

Cara melihat stalker IG juga bisa dilakukan melalui aplikasi Reports + Analytics for Instagram. Aplikasi ini akan memberikan laporan mengenai aktivitas pengikuti di Instagram. Bahkan, aplikasi ini akan berusaha memberikan laporan tersebut secara cepat dan akurat sehingga sangat bisa diandalkan.

Aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali ini dapat kamu unduh di Google Play Store. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan ruang penyimpanan ponselmu karena aplikasi ini hanya berukuran 6,1 MB.

Baca juga: Cara Bikin Efek Instagram untuk Filter di Insta Stories

  1. Stalkie

Cara mengecek stalker IG yang terakhir adalah menggunakan aplikasi bernama Stalkie. Aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri, yakni bisa beroperasi di latar belakang. Dengan begitu, Stalkie bisa menampilkan aktivitas para stalker secara real time

Itulah beberapa cara melihat stalker IG yang dapat dicoba khusus buat kamu yang penasaran atau merasa cemas dengan keberadaan stalker. Kamu bisa memilih cara yang paling praktis dan terbaik, apakah menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi oleh OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

29 Jun 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download