5+ Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Rekomen

15 Feb 2022 by Laruan, Last edit: 01 Mar 2022

Saat ini, ada banyak sekali aplikasi edit video terbaik 2021 yang dapat kita temukan di Google Play Store atau App Store. Memilih satu dari ribuan aplikasi edit video tersebut sangat sulit. Terkadang, beberapa dari aplikasi tersebut tidak memiliki fitur atau tools yang kita butuhkan. Akhirnya, kita pasti akan mengunduh aplikasi lainnya.

Padahal, aplikasi edit video di HP terbilang cukup berat, memakan banyak ruang penyimpanan data, dan juga RAM smartphone kita. Jika memiliki lebih dari 2 aplikasi edit video untuk menyempurnakan video editan, smartphone kalian akan menjadi lemot dan cepat panas.

Namun Sobat Pintar tidak perlu khawatir, karena kali ini Kredit Pintar akan memberikan daftar aplikasi edit video terbaik 2021. Tentunya, aplikasi rekomendasi Kredit Pintar ini memiliki fitur dan tools keren yang dapat menunjang kreativitas hasil video editan kamu. 

Baca juga:Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Android

Rekomendasi Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Versi Kredit Pintar

1. Movavi Video Editor Plus

Sumber: Movavi.com / Alt Text: Movavi Video Editor Plus

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik 2021 versi Kredit Pintar dimenangkan oleh Movavi Video Editor Plus. 

Aplikasi ini merupakan editor video mobile yang menawarkan mode pembuatan manual dan juga otomatis. Jadi, Sobat Pintar dapat mengedit video sesuka hati.

Dalam aplikasi ini, Sobat Pintar dapat menggunakan banyak fitur dan tools untuk menyempurnakan hasil editan video kalian. Seperti opsi transisi, audio, dan juga efel Chroma Key.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store dan juga App Store. Jadi, Sobat Pintar dapat menikmati fitur dan tools keren dari aplikasi ini secara cuma-cuma.

2. FilmoraGo

Sumber: Google Play Store / Alt Text: FilmoraGo

Selanjutnya ada FilmoraGo yang menjadi aplikasi video editor smartphone populer. Alasan utamanya adalah, FilmoraGo memiliki banyak fitur menarik yang dapat kita nikmati secara gratis.

Salah satu fitur unggulannya adalah fitur sharing yang dimana fitur ini memungkinkan penggunanya untuk membagikan hasil video editan ke akun media sosial atau mengirimnya melalui email.

Aplikasi ini menjadi aplikasi video editor andalan para TikTokers dan juga Youtubers pemula. Hal ini dikarenakan, aplikasi ini memiliki tampilan yang sederhana dan ramah pengguna.

Meskipun Sobat Pintar baru pertama kali melakukan edit video, Sobat Pintar bisa memahami cara kerja edit video di FilmoraGo dengan cepat.

Disini, pengguna dapat memotong video, menyisipkan, dan juga menambahkan efek warna pada video. Selain itu, terdapat juga pilihan efek transisi dan juga efek slow-motion.

Baca juga: Cara Mengecilkan Ukuran Video di HP

3. KineMaster

Sumber: Gadget2Review / Alt Text: Kine Master

Rekomendasi aplikasi video editor selanjutnya adalah KineMaster. Mungkin beberapa dari teman-teman Kredit Pintar pernah menggunakan aplikasi ini atau mengetahui nama aplikasi ini.

Tentu saja, aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi video editor populer di Google Play Store dan juga App Store. Meskipun aplikasi ini tersedia secara gratis, pengguna tetap dapat melakukan video editing dengan fitur-fitur canggih yang mereka miliki.

Salah satu fitur terbaik mereka adalah filter audio, chroma key, efek video, transisi, dan masih banyak lainnya. Mungkin aplikasi ini tidak secanggih dengan aplikasi video editor untuk desktop. Namun, aplikasi ini tetap menjadi aplikasi terbaik untuk para pengguna smartphone.

4. Quik

Sumber: Wyzowl / Alt Text: Quik

Quik merupakan aplikasi video editor terbaru yang dikembangkan oleh GoPro. Sesuai dengan namanya, “Quik” dari kata slang “Quick” (cepat), aplikasi video editor ini memungkinkan penggunanya untuk mengedit video dengan cepat.

Menariknya, aplikasi yang dapat diunduh secara gratis tidak memiliki iklan sama sekali. Selain itu, Quik juga menawarkan fitur simpan video dalam format 720p hingga 1080p yang tidak banyak aplikasi video editor lainnya memberikan fitur ini secara cuma-cuma.

5. VivaVideo

5+ Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Rekomen

Sumber: Cellular.id / Alt Text: VivaVideo

VivaVideo adalah aplikasi video editor populer yang sering digunakan oleh para pengguna smartphone. Pada dasarnya, aplikasi ini merupakan aplikasi kelas menengah. Meskipun mereka memberikan layanan aplikasi ini secara baik, pengguna tetap dapat menyunting video pendek secara sempurna.

Melihat dari tampilannya, VivaVideo menggunakan sistem storyboard untuk memuat klip yang akan diedit. Disini, pengguna dapat melakukan editing dan memangkas durasi video sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selanjutnya, mereka dapat menggunakan atau mengaktifkan filter ke dalam video. Dikabarkan, VivaVideo memiliki sebanyak 200 filter dan efek yang dapat digunakan secara gratis oleh para penggunanya.

Selain itu, pengguna juga dapat melengkapi video mereka dengan memberikan teks dan membuat transisi video dalam gerakan lambat atau cepat.

Sayangnya, Sobat Pintar memang dapat mengunduh aplikasi ini secara gratis, namun hasil video editan yang kalian gunakan akan menghasilkan tanda air atau watermark. Jika Sobat Pintar tidak menginginkan watermark tersebut, kalian harus membeli aplikasi ini dalam versi Pro sekitar $3.99.

6. InShot

5+ Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Rekomen

Sumber: RollingStone.Id / Alt Text: Aplikasi Edit Video Terbaik: InShot

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik 2021 selanjutnya adalah InShot. Aplikasi ini memiliki tampilan dan desain yang sangat sederhana. Aplikasi ini hanya memfokuskan pada filter, pemangkasan video, dan clip pendek. Jadi, jika Sobat Pintar membutuhkan aplikasi video editor untuk TikTok atau Instagram, InShot menjadi pilihan yang tepat.

Fitur yang ada dalam aplikasi InShot cukup lengkap seperti cropping, music, dan berbagai macam tools pendukung lainnya seperti fading-in dan fading-out.

Disini, Sobat Pintar juga dapat menggunakan set alat, stiker, kontrol kecepatan, dan lain sebagainya untuk konten media sosial kamu. 

Seperti VivaVideo, untuk pengguna akun basic atau gratis, setiap hasil video editan kalian akan memiliki watermark di sudutnya. Jika Sobat Pintar tidak menginginkan watermark tersebut, kalian dapat melakukan upgrade akun basic kalian menjadi pro dengan kisaran harga $2.99/bulan, $9,99/tahun, atau $29.99/sekali.

Baca juga: Tutorial Gunakan Kinemaster Untuk Edit Video

7. Adobe Premiere Rush

5+ Aplikasi Edit Video Terbaik 2021 Rekomen

Sumber: ProVideo Coalition / Alt Text: Aplikasi Edit Video Terbaik 2021: Adobe Premiere Rush

Rekomendasi aplikasi edit video terbaik 2021 yang terakhir adalah Adobe Premiere Rush. Pada dasarnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk desktop saja. Namun, Adobe mulai mengembangkan aplikasi desktop Premiere Rush mereka ke dalam bentuk mobile.

Fitur yang mereka tawarkan cukup lengkap, seperti garis waktu multi-track, cropping, fade-in, fade-out, musik, sinkronisasi cloud, dan beberapa alat pengeditan video lainnya.

Penutup

Jadi, berdasarkan daftar aplikasi edit video terbaik 2021 diatas, yang mana aplikasi terbaik versi kamu? Bagikan artikel ini kepada teman-teman di media sosial kalian, ya.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
01 Mar 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download