Cara Nabung Buat Beli HP Idaman di Tahun 2022

18 Aug 2022 by Ary Wibowo, Last edit: 25 Aug 2022

Untuk sebagian orang, dengan mengikuti tren gaya hidup tentunya akan menjadi salah satu hal yang sangat diutamakan. Dengan alasan agar seseorang tersebut tidak ketinggalan zaman. 

Cara Nabung Buat Beli HP Idaman di Tahun 2022

Mulai dari suka berganti-ganti penampilan bahkan tak luput dengan teknologi apa yang sedang digunakan salah satunya HP.

Sering bergonta-ganti HP merupakan salah satu bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini, melihat harga HP yang ada dipasaran juga lambat laun juga sering mengalami penurunan. Namun ada juga HP yang terbilang cukup mahal dan membuat orang akan berpikir berkali-kali untuk membelinya.

Lantas, bagaimana cara nabung untuk buat beli HP terbaru agar seseorang dapat dikatakan tidak ketinggalan zaman. Kredit Pintar akan merangkum dan berikan solusi tepatnya.

Cara Nabung buat beli HP Idaman dan Mengatur Keuangan

Agar keinginan sobat untuk bisa memiliki HP terbaru segera terwujud, ada baiknya sobat segera mengetahui terlebih dahulu cara mengatur keuangan untuk beli HP dengan mudah.

Baca Juga: Begini Cara Menabung untuk Beli Rumah 

1. Ketahui Harga HP yang Diinginkan

Harga HP sangat bermacam-macam, terdapat yang cuma jutaan, terdapat pula yang belasan juta. Perihal ini pastinya bergantung dari fitur ataupun spesifikasi yang ada pada HP tersebut.

Saat sebelum mulai mengendalikan keuangan, Tahu terlebih dulu soal ditaksir harga HP yang di idamkan. Mengingat, harga HP di tiap toko elektronik mempunyai perbandingan.

Hingga, jalani pengecekan harga di sebagian toko, kemudian bandingkan dengan ditaksir harga dari internet. Perihal ini sangat butuh dicoba supaya memperoleh tawaran harga terbaik.

2. Sistem Tabungan Harian

Berapapun harga HP yang di idamkan, tentu dapat dibeli apabila mempunyai hasrat menabung. Jumlah yang ditabung hendaknya disesuaikan dengan harga HP yang hendak dibeli supaya tidak terjalin selisih yang banyak.

Jika masih berstatus selaku pelajar, terapkanlah sistem tabungan setiap hari. Triknya dengan menyisihkan sebagian dari duit jajanan per hari serta masukkan ke dalam celengan ataupun dompet spesial tabungan.

3. Jangan Membawa Kartu serta Duit Banyak

Apabila mau bepergian, jangan bawa seluruh kartu debit serta duit dengan jumlah yang banyak. Bawalah satu kartu debit selaku duit darurat serta duit tunai seperlunya.

Metode ini sangat bagus dicoba dengan tujuan supaya dapat mengendalikan hawa nafsu dikala membelanjakan duit. Dengan jumlah duit pas- pasan, kemauan beli banyak benda hendak lenyap dengan sendirinya.

4. Bawa Bekal buat Memencet Pengeluaran

Salah satu pengeluaran yang tidak dapat dielakkan merupakan beli santapan ataupun jajanan ringan. Supaya lebih hemat, tidak terdapat salahnya membawa santapan serta minuman dari rumah.

Siapkanlah santapan yang bergizi serta pastinya cocok dengan jatah yang mengenyangkan serta jangan kurang ingat membawa botol air minum.

Tidak hanya lebih hemat, santapan serta minuman yang dibawa dari rumah pula lebih sehat sebab kebersihannya betul- betul dilindungi.

Baca Juga: Tips Menabung Mudah Ala Kredit Pintar

5. Beli HP di Akhir Tahun

Umumnya, pada akhir tahun toko-toko elektronik kerap melaksanakan bazar besar- besaran yang bertujuan menghabiskan stok benda elektronik seperti HP.

Pada bazar tersebut pula harga HP yang ditawarkan jauh lebih murah daripada harga pasaran sebelumnya. Ini dapat dimanfaatkan buat menemukan HP baru yang telah lama diidam- idamkan.

6. Catat Pengeluaran

Supaya kemauan membeli HP baru dapat terwujud, mencatat jumlah pengeluaran teratur dengan apik serta rinci pula butuh dicoba.

Mulai dari pengeluaran beli makan, minum, ataupun beli perlengkapan tulis serta sebagainya. Catat seluruh tipe pengeluaran ke dalam satu novel spesial pengeluaran.

Dengan begitu, Kamu dapat mengendalikan pengeluaran supaya tidak kebablasan dikala membelanjakan duit.

7. Seleksi HP Cocok Kebutuhan

Kemauan membeli HP hendaknya dilandasi dengan tujuan yang jelas, bukan cuma hanya ikut- ikutan jaman. 

Tidak hanya itu, sesuaikan HP dengan kebutuhan supaya HP yang akan dimiliki betul- betul memberikan manfaat yang optimal untuk menunjang kegiatan tiap harinya. Sehingga pengorbanan tidak akan membeli dengan percuma.

8. Jadi Freelancer

Memiliki hobi yang dapat menciptakan duit? Apabila memiliki, manfaatkanlah hobi tersebut memperoleh duit bonus.

Misalnya saja, hobi menulis postingan, menulis cerpen, ataupun hobi di dunia fotografi dapat jadi kesempatan bagus memperoleh pundi- pundi jumlah yang besar dengan jadi freelancer.

Pakai waktu luang sebaik bisa jadi, semacam sehabis kembali kuliah ataupun waktu libur buat bekerja selaku freelancer.

9. Jangan Tergoda Pinjaman online abal-abal

Disaat ini ada banyak sekali tawaran kredit buat pembelian HP baik itu lewat aplikasi pinjaman online maupun sistem cicilan kartu kredit. 

Meski terasa sangat mudah dan ringan, ada baiknya sobat menghindari membeli kebutuhan tersier semacam HP lewat berhutang.

Sebabnya, ada bunga pinjaman yang harus tanggung masing- masing bulannya dan sebetulnya itu bisa tingkatkan harga beli barang itu sendiri. 

Meski memanglah prinsip mencicil terasa memudahkan. Lebih baik sobat mempraktikkan tata cara menabung lebih dulu yang pula sebetulnya mirip dengan mencicil kan?

Bedanya ialah sobat mencicil kepada diri sendiri. Sehabis dananya tercukup baru membeli barang tersebut.

Baca Juga: Pentingnya Melakukan Perencanaan Keuangan Untuk Masa Depan 

10. Berinvestasi

Dapat jadi ini panduan menabung yang lebih baik yakni dengan memiliki pendapatan bonus buat membeli barang yang di idamkan. 

Ada banyak pekerjaan sampingan yang bisa dilakoni di luar aktivitas utamamu. Tidak cuma cuma buat membeli iPhone, sobat pula bisa mendapatkan uang lebih banyak dari pekerjaan bonus ini.

Buat mendapatkan pendapatan bonus, tidak cuma dengan bekerja lebih keras biar memperoleh uang lembur maupun side job, bisa pula dengan menginvestasikan uang sobat. 

Enaknya, dengan berinvestasi sobat bisa merasakan akibat compounding yang membuat sobat menikmati bunga yang berbunga dari aset yang sobat investasikan.

Sama sekali belum mengerti investasi? Tenang saja, bisa konsultasi gratis bersama Ajaib, aplikasi reksa dana yang terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan

Diperlukan skala prioritas dalam perencanaan keuangan sobat. Apabila skala prioritas ini sudah mantap, sobat mulai dengan langkah dini buat menabung demi HP Idaman ini bisa tercapai.

Menyusun Skala Prioritas Pribadi

Skala Prioritas sobat harus dimantapkan terlebih dahulu. Artinya apabila sobat sudah memutuskan menabung buat mendapatkan HP terbaru, sobat harus rela mengurangi aktivitas yang hendak menghabiskan dompetmu, sangat tidak sampai HP impianmu ada di tangan.

Biar sobat bisa memenuhi sasaran dalam menabung, tahan dulu keinginan buat travelling maupun membeli sebagian benda lain yang sobat ingin. 

Konsistensi terhadap skala prioritas inilah panduan yang tidak hanya berguna kala sobat ingin membeli HP terbaru, namun pula buat memenuhi kebutuhan- kebutuhan yang lain.

Hendak lebih baik lagi kalau sobat bisa mendapatkan pemasukan bonus dan mengurangi pengeluaran selama menabung. 

Tidah hanya cara nabung buat beli HP saja agar sobat tidak hanya bisa menjajaki trend dengan memiliki HP terbaru namun pula bisa menyelamatkan kondisi keuanganmu di masa depan.***

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
25 Aug 2022
mobile-close
Pinjam kilat 20 juta!Download