Cara Mengecilkan Ukuran PDF Menjadi 200 KB!

22 Nov 2021 by Laruan

Ada beberapa Cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200kb sangat mudah. Anda dapat melakukan ini secara online menggunakan rekomendasi situs web di artikel ini.

PDF sering menjadi format umum untuk dokumen saat mengunggah file secara online. Namun, biasanya ada ukuran maksimum untuk file PDF yang akan diunggah.

Cara Mengecilkan Ukuran PDF Menjadi 200 KB!

Tujuan menerapkan file PDF kecil ini adalah untuk menghemat ruang disk penerima. Kemudian untuk mempercepat proses download dokumen. Membuka file PDF kecil juga jauh lebih cepat.

Jika file PDF Anda berukuran lebih besar, sekarang ada cara untuk membuatnya lebih kecil. Di bawah ini adalah rekomendasi tentang cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200 KB online.

7 Cara mudah mengecilkan Ukuran PDF Menjadi 200KB Tanpa Software

1. Menggunakan Smallpdf

Untuk mengetahui cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200 KB online, kunjungi situs Smallpdf. Anda tidak perlu melakukan pendaftaran atau mendownload aplikasi SmallPdf.

Selain itu sangat mudah untuk memperkecil ukuran PDF menjadi 200 KB dengan Smallpdf yaitu :

1. Siapkan file PDF yang ingin di kurangi menjadi 200 KB.

2. Kemudian buka browser di laptop atau handphone anda. Kemudian kunjungi tautan https://smallpdf.com/compress-pdf.

3. Klik tombol “Pilih file” dan pilih file yang ukurannya ingin Anda kompres. Anda juga dapat menyeret file ke bidang merah yang disediakan. Tunggu sampai file PDF selesai di upload.

4. Pilih jenis kompresi file, yaitu antara ‘Basic Compression’ dan ‘Heavy Compression’. Bagi Anda yang berlangganan, Anda dapat memilih “Strong Compression” yang dapat digunakan untuk membuat file PDF dengan ukuran yang sangat kecil.

5. Kemudian klik tombol “Kompres”. Kemudian tunggu hingga proses selesai.

6. Klik tombol ‘Download’ jika Anda ingin menyimpan PDF terkompresi.

2. Menggunakan Soda PDF Online

Selanjutnya kamu bisa mengecilkan file PDF menjadi 200 KB di laptop menggunakan Soda PDF Online. Situs Soda PDF memungkinkan Anda untuk mengompres ukuran file tanpa mengorbankan kualitas.

Jadi Anda tidak lagi harus berurusan dengan ukuran file yang melebihi batas. Penggunaannya adalah sebagai berikut:

Cara Kompres File PDF Menggunakan Soda PDF Online

Untuk mempelajari cara mengecilkan file PDF menjadi 200 KB, kunjungi situs Soda PDF Online. Anda dapat mengurangi ukuran file PDF tanpa mengorbankan kualitas. Berikut caranya:

1. Kunjungi situs online Soda PDF

Siapkan file PDF yang ingin dikompres atau dikecilkan. Buka browser dan buka https://www.sodapdf.com/compress-pdf/. Setelah website Soda PDF Online terbuka, klik tombol “Choose File” dan pilih file yang sudah Anda siapkan.

2. Pilih ukuran dan kualitas file yang Anda inginkan

Pilih antara “Kualitas Normal” atau “Kualitas Tinggi”. Saat Anda berlangganan Soda PDF Online, Anda dapat memilih Kualitas Tinggi untuk mengompres file PDF ke ukuran yang sangat kecil. Kemudian klik “Compress File” dan tunggu sampai progres mengecilkan file PDF selesai. Kemudian klik “Download File” untuk mendownload file yang telah di kompres.

3. Menggunakan 11zon

Anda dapat secara manual memilih ukuran PDF terkompresi melalui 11zon. Jika Anda ingin mengubah ukuran file PDF menjadi 200 KB, Anda dapat menggunakan situs ini. Untuk memperkecil file PDF menjadi 200 KB di ponsel atau laptop:

1. Siapkan file PDF yang ingin dikecilkan.

2. Buka 11zon melalui alamat https://bigpdf.11zon.com/en/compress-pdf/best-pdf-compressor-online.php melalui browser di laptop anda.

3. Unggah file yang telah disiapkan dengan mengklik tombol “Pilih file”.

4. Hitung berapa persentase ukuran file yang perlu Anda potong. seret tombol sesuai persentase untuk memperkecil ukuran file PDF. lalu klik tombol Kompres.

5. Kemudian klik “Download” dan tunggu sampai proses download selesai.

4. Menggunakan PDF Compressor

PDF Compressor adalah situs yang memberikan layanan untuk memperkecil ukuran file dengan mudah dan mengklaim tetap membuat kualitas file PDF dengan resolusi yang baik dan tidak ada kerusakan.

PDF terkompresi masih terlihat jelas, sehingga lebih mudah dibaca, dan juga tidak merusak gambar. Kualitasnya tetap dipertahankan, meski ukurannya sudah sangat berkurang. Situs ini adalah salah satu yang paling populer. Berikut cara menggunakan nya :

  1. Siapkan File PDF yang ingin di perkecil
  2. Masuk ke website PDF Compressor menggunakan browser anda
  3. Upload File yang ingin di perkecil ukaran nya
  4. Tunggu hingga proses selesai kemudian klik Download

5. Menggunakan PDF Converter

PDF Converter juga menyediakan layanan yang mempertimbangkan mutu file PDF terkompresi tak rusak dan seluruh teks dan gambar tampak baik.

Situs ini sangat mudah di gunakan dan hanya membutuhkan beberapa detik untuk mengurangi ukuran file PDF. Anda juga dapat menggunakan layanan lain untuk file PDF.

Salah satu layanan yang paling populer dan banyak di gunakan dari situs konverter PDF ini adalah mengonversi file PDF ke format file lain seperti Word, Excel, dan banyak lainnya. Berikut akan kita sampaikan cara penggunaan nya :

  1. Siapkan File PDF yang ingin anda perkecil ukuran nya
  2. Akses Website PDF Converter di Browser anda
  3. Upload File yang ingin di perkecil ukaran nya
  4. Tunggu Sampai Proses Compress selasai, lalu klik Download 
  5. Pilih Tempat penyimpanan File PDF yang kamu inginkan, lalu klik  save
  6. Selamat file PDF anda telah berhasil di download

6. Menggunakan PDF2Go

PDF2Go adalah situs yang menawarkan cara untuk mengompres file PDF dengan menyesuaikan kualitasnya sehingga Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Perlu diperhatikan bahwa jika Anda memilih ukuran yang baik, kualitasnya juga bagus, dan sebaliknya, jika Anda memilih ukuran yang paling kecil, kualitas file juga akan turun secara signifikan.

Berikut adalah beberapa cara untuk mengubah ukuran file PDF menggunakan aplikasi kompresi PDF dan layanan situs kompresi PDF. Semoga artikel ini bisa membantu Anda, ya. Berikut akan kita bahas cara penggunaan PDF2Go.

  1. Siapkan file PDF yang akan anda kompres
  2. Silahkan akses website PDF2Go
  3. Pilih Compress PDF di menu Improve PDF File
  4. Lalu upload file PDF yang telah anda siapkan tadi di Choose Files
  5. Tunggu hingga proses upload selesai, kemudian klik Start untuk memulai mengecilkan file PDF hingga di bawah 200Kb
  6. Tunggu Sampai Proses Compress selasai, lalu klik Download 
  7. Pilih Tempat penyimpanan File PDF yang kamu inginkan, lalu klik  save
  8. Selamat file PDF anda telah berhasil di download

KESIMPULAN

Sesuai dengan artikel di atas , ada 6 cara mengecilkan ukuran PDF menjadi 200KB menggunakan Website Converter dengan Cepat dan sangat mudah. Sekarang anda tidak perlu ribet untuk menginstal software tambahan apabila anda ingin Mengecilkan Ukuran PDF dengan cepat dan mudahArtikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi dan tips lain yang bermanfaat.

23 Nov 2021
mobile-closeKredit PintarDownload