5 Cara Membuat Video Youtube Dengan Viewers Banyak

28 Jan 2022 by Laruan, Last edit: 04 Feb 2022

Jika Sobat Pintar menelusuri browser pencarian, ulasan tentang cara membuat video youtube saat ini semakin banyak dicari orang. Bahkan setiap hatinya, selalu saja ada orang yang mencari artikel tentang ulasan ini. Lantas, apakah Sobat Pintar termasuk salah satu orang yang melakukan hal ini juga? 

Bisa dimaklumi kalau ulasan yang berkaitan dengan youtube selalu menjadi topik hangat. Apalagi dengan popularitas youtube yang semakin meningkat, sangat wajar kalau banyak orang yang mencari tahu seluk-beluk tentang aplikasi ini. Jika Sobat Pintar tertarik untuk mendalami youtube, simak ulasan singkat di bawah ini. 

Baca jugal: Cara Membuat Youtube Channel Dalam 2 Tips Mudah

Langkah-langkah Membuat Channel Youtube

Menjadi seorang youtuber terkenal sudah menjadi profesi impian banyak orang. Bagaimana tidak? Hanya dengan membuat video youtube, Sobat Pintar bisa mendapatkan pundi-pundi uang bernilai fantastis. 

Bukan hanya uang, popularitas juga akan mengikuti Sobat Pintar apabila Sobat Pintar berhasil menarik banyak subscriber. Oleh sebab itu, jika Sobat Pintar tergiur untuk menjadi seorang youtuber terkenal seperti Atta Halilintar, coba terapkan cara jitu membuat video youtube seperti berikut ini: 

1. Buat Akun Youtube

Sebelum menjadi seorang youtuber, Sobat Pintar harus membuat akun channel youtube pribadi terlebih dahulu. Langkah ini wajib dilakukan kalau ingin menjadi seorang youtuber. 

Setelah itu, beri nama akun channel youtube tersebut sesuai dengan nama yang Sobat Pintar mau. Nama channel-nya tidak harus dari nama asli. 

Bisa juga memakai nama singkatan atau nama lain yang lebih unik. Namun, usahakan untuk tidak memakai nama yang susah dihafalkan. 

Jangan lupa aktifkan fitur monetisasi akun youtube Sobat Pintar agar setiap video yang dibuat bisa mendapatkan bayaran. Lalu, daftarkan akun youtube Sobat Pintar dan tunggu selama beberapa hari sampai akun youtube Sobat Pintar menerima persetujuan dari pihak Youtube. 

2. Tentukan Ide Konten

Selanjutnya, tentukan ide video konten yang akan dibuat. Carilah ide konten yang unik dan berbeda dari youtuber pada umumnya. 

Semakin unik idenya, maka akan menjadi ciri khas tersendiri buat channel youtube Sobat Pintar. Keunikan tersebut yang akan membedakan channel Sobat Pintar dengan channel dari youtuber lain. 

Beberapa ide konten yang bisa dijadikan referensi adalah makanan, teknologi, film, game, cover lagu, memasak, travelling, dan masih banyak lagi. Pilihlah satu hingga tiga ide konten untuk channel youtube Sobat Pintar. Dengan begitu, peluang akun untuk dikenal orang akan semakin besar. 

3. Siapkan Alat dan Perlengkapan 

Setelah mendapatkan ide, Sobat Pintar perlu mengeksekusi ide tersebut menjadi sebuah aksi nyata dengan menyiapkan peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan oleh seorang youtuber. 

Peralatan yang harus dimiliki untuk mengeksekusi produksi konten video adalah kamera, lighting, laptop, dan microphone. Alat-alat tersebut merupakan peralatan dasar yang wajib dimiliki youtuber pemula. 

Sobat Pintar tidak harus membeli peralatan yang baru. Cobalah untuk memanfaatkan peralatan yang sudah bekas namun masih bagus untuk dipakai membuat video agar pengeluaran tidak boros. Sobat Pintar juga bisa meminjam peralatan tersebut dari teman agar lebih hemat. 

4. Buat Video

Membuat konsep adalah salah satu cara membuat video youtube untuk meraih viewers besar. 

Selain itu, carilah juga anggota tim yang nantinya bisa membantu pembuatan video secara profesional. Supaya pekerjaan Sobat Pintar lebih efisien, cobalah bagi tim dengan tugas masing-masing, misal; editor, audioman, kameramen, admin, sopir pribadi, dan masih banyak lagi. 

Namun, pembentukan tim youtube ini bisa dilakukan saat jumlah subscriber Sobat Pintar sudah banyak.

5. Bagikan Via Media Sosial

Jika video youtube sudah selesai dibuat, lanjutkan dengan membagi video tersebut ke media sosial. Cara membuat video youtube yang satu ini memang membutuhkan banyak usaha dibandingkan sebelumnya. Oleh karena itu, manfaatkan cara ini untuk mendulang banyak penonton. 

Beberapa media sosial yang bisa Sobat Pintar jadikan tempat untuk berbagi video youtube misalnya facebook, whatsapp, twitter, atau instagram. Seluruh media sosial ini bisa dipakai untuk mempromosikan video di akun youtube Sobat Pintar. 

Semakin sering Sobat Pintar mempromosikan akun youtube Sobat Pintar, maka jumlah penonton sekaligus subscriber-nya akan semakin banyak. 

Baca juga: Sudah Tahu Cara Nonton YouTube Dapat Uang? Baca di Sini

6. Tingkatkan Jumlah Subscriber

Untuk menjadi seorang youtuber profesional yang terkenal, video youtube yang dibuat harus ditonton oleh banyak penonton. Lalu, jumlah subscriber di akun youtube Sobat Pintar juga perlu ditingkatkan. 

Cobalah untuk membangun komunitas penggemar di channel youtube Sobat Pintar. Dengan membalas setiap komentar dari para subscribers dan penonton, Sobat Pintar akan dianggap loyal dan ramah oleh para subscribers. 

Apabila Sobat Pintar sudah mencapai batas minimal jumlah subscriber yang ditentukan, barulah Sobat Pintar bisa mendapatkan uang dari adsense akun youtube Sobat Pintar. Lalu, jalin juga komunikasi yang baik dengan subscriber Sobat Pintar. Dengan melakukan cara itu, subscriber akun youtube Sobat Pintar bisa berkembang dan bertambah banyak. 

7. Unggah Konten Secara Rutin

Cara jitu terakhir yang bisa dipakai adalah dengan mengunggah konten youtube secara rutin. Ketika Sobat Pintar merilis video youtube, usahakan untuk selalu konsisten mengupload konten-konten video terbaru. 

Supaya lebih konsisten, buatlah jadwal untuk upload video youtube baru secara berkala. Misalnya, dalam seminggu Sobat Pintar harus mengupload video baru sebanyak 3 kali. Jika Sobat Pintar melakukannya secara konsisten, maka hasilnya akan memuaskan. 

Baca juga:  Cara Monetize Youtube dan Menghasilkan, Terbaru 2021

Itulah cara membuat video youtube yang bisa Sobat Pintar terapkan. Cara-cara yang sudah diulas di atas sangat cocok dipakai untuk para pemula yang mau terjun ke dalam dunia youtube. Semoga cara tersebut bisa bermanfaat buat Sobat Pintar yang bercita-cita menjadi seorang youtuber.

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) untuk memberikan kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti terus blog Kredit Pintar agar Sobat Pintar bisa mendapatkan tips bermanfaat, informasi, serta promo menarik dan seru lainnya.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
04 Feb 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download