Cara Membuat Youtube Channel Dalam 2 Tips Mudah

25 May 2021 by kreditpintar
Cara Membuat Youtube Channel Dalam 2 Tips Mudah

Jika Sobat Pintar ingin unggah video di Youtube tanpa halangan, Sobat Pintar harus mencari tahu cara membuat youtube channel. Dengan mengikuti langkah-langkah yang diuraikan dalam artikel ini, channel Sobat Pintar akan siap dan kegiatan upload video dapat dilakukan dalam waktu singkat. Baik pc/laptop maupun hp dapat dipakai dalam  pendaftaran akun youtube channel. Namun, jangan lupa untuk menghubungkan pc/laptop ataupun handphone Sobat Pintar dengan koneksi internet ya.

Sebelum itu, harus diketahui dulu nih kalau YouTube adalah situs web kedua yang paling banyak dikunjungi di dunia loh. Kita bisa menemukan banyak hal baru di tontonannya. Kesempatan untuk menarik penonton di YouTube pun sangatlah besar. Jadi ingin mencoba bergabung ya! Sudah tidak sabar kan untuk mengetahui cara membuat youtube channel? Yuk, langsung simak saja!

Membuat akun Google

Hal yang pertama sebelum membuat channel YouTube, Sobat Pintar memerlukan akun Google. Sobat Pintar dapat membuat akun baru khusus untuk channel YouTube atau  menggunakan akun pribadi yang sudah ada. Membuat akun baru seringkali lebih ideal karena Sobat Pintar tidak perlu khawatir tentang masalah keamanan yang terkait dengan Gmail pribadi. Ini juga merupakan ide yang baik jika Sobat Pintar akan berbagi akun dengan orang lain. Pada akhirnya, pilihannya terserah Sobat Pintar.

Buat akun YouTube

Dengan akun Google, Sobat Pintar akan membuat akun YouTube pribadi secara otomatis. Untuk menggunakan YouTube sebagai bisnis (biasanya dibuat oleh orang-orang yang ingin melakukan kegiatan unggah video secara teratur) Sobat Pintar harus menyiapkan Akun Bisnis. Cukup buka halaman akun YouTube Sobat Pintar, klik Buat Channel, lalu masukkan nama untuk Akun Bisnis Sobat Pintar. Sobat Pintar dapat memberikan akses admin kepada beberapa orang dan menyesuaikan nama dan tampilan agar sesuai dengan merek Sobat Pintar.

Upload Video YouTube Pertama Sobat Pintar

Untuk melakukan kegiatan unggah video pertama Sobat Pintar, tekan tombol Upload video. Akan muncul pilihan untuk memasukan file yang Sobat Pintar inginkan. Setelah memilih file yang tepat dari hp atau pc/laptop, akan muncul 4 langkah yang terdiri dari Detail, Elemen video, Pemeriksaan, dan Visibilitas. Isilah keempat langkah itu secara berurutan sesuai dengan informasi video dan keinginan Sobat Pintar. Setelah selesai, tekan tombol Simpan.

Membuat Channel YouTube Agar Sobat Pintar Dapat Ditemukan

Jika Sobat Pintar memiliki konten luar biasa di YouTube tetapi tidak ada yang melihatnya … Apa intinya? Untuk mendapatkan penonton dan subscriber, Sobat Pintar harus mengoptimalkan channel Youtube dan video agar dapat ditemukan dengan mudah. 

Gunakan judul ringkas dan deskriptif yang menyertakan kata kunci judul di mana judul adalah hal pertama yang dilihat pengguna. Kata kunci juga membantu mesin pencari memahami tentang apa isi video Sobat Pintar. Jadi pastikan semua judul Sobat Pintar unik dan menarik, tetapi juga jelas dan termasuk dalam kata kunci. Sangat penting untuk judul agar jelas, ringkas dan deskriptif. Pastikan untuk membuat kata kunci Sobat Pintar di depan dan menambahkannya ke dalam playlist. 

Cara membuat Youtube Channel Sobat Pintar agar dapat ditemukan tidak susah bukan? Dengan konten yang sesuai dan menarik, orang-orang akan menonton channel Sobat Pintar dengan seksama dan akan kembali dan mengunjungi channel Sobat Pintar lebih sering lagi. Ini juga dapat menambahkan sumber pendapatan yang tidak terduga. Apalagi bila konten yang Sobat Pintar buat menarik dan asik untuk ditonton, Sobat Pintar bisa menjadi seorang Youtuber terkenal loh.

Terkadang jika ingin unggah video dengan konten yang unik kita akan membutuhkan juga dana yang tidak kecil jumlahnya. Tapi tidak usah khawatir! Ajukan saja pinjaman uang online dengan aplikasi yang sudah tidak diragukan lagi kepercayaannya. Yaitu Kredit Pintar, terpercaya, biaya rendah, dan dana akan cair dengan cepat. Jadi, mari ambil pc/ laptop atau hp Sobat Pintar dan ikuti cara membuat youtube channel ini!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload