Cara Daftar Gojek Secara Online 2021 Melalui HP

09 Feb 2021 by Andro
Cara daftar gojek

Cara daftar gojek – Bagi yang memiliki sepeda motor dan SIM C tapi bingung mencari pekerjaan, kami sarankan untuk mendaftar Gojek. Jasa ojek online ini memudahkan dalam mencari pekerjaan, namun penghasilannya tinggi.

Jam kerja sebagai Gojek juga sangat fleksibel. Artinya kita bisa leluasa menentukan jam kerja dan penghasilan sesuai kebutuhan.

Selama memenuhi persyaratan GO-JEK, semua jenis sepeda motor bisa digunakan untuk mendaftar Gojek. Anda bisa menggunakan sport, matic, bebek, atau moge.

Kami sendiri lebih suka menggunakan motor bebek atau motor matik dengan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi. Selain itu juga lebih baik dari segi kenyamanan, sehingga nantinya penumpang akan puas dengan pelayanan yang diberikan.

Pendaftaran online mungkin merupakan pilihan yang paling tepat. Cara daftar Gojek online juga mudah. Selama semua syarat terpenuhi, peluang menjadi pengemudi Gojek terbuka lebar. Nah buat yang belum tau cara daftar gojek online terbaru tahun 2021, silahkan simak informasi yang terangkum di bawah ini.

Cara Daftar Gojek Online 2021

1. Siapkan Semua Berkasnya

Saat ingin mendaftar Gojek online, Anda harus menyiapkan beberapa dokumen. Menariknya, Gojek tidak mewajibkan melampirkan ijazah saat mendaftar, sehingga memudahkan kita menjadi mitra GO-JEK. Dokumen yang dibutuhkan hanya STNK dan SIM, KTP dan yang terakhir adalah SKCK.

2. Buka situs Gojek

Siapkan semua file diatas, lalu ambil foto atau scan semua dokumen. Pastikan hasil fotonya jernih dan tidak buram agar lebih mudah memverifikasi data saat mendaftar Gojek online.

Setelah semuanya siap, langkah selanjutnya adalah membuka halaman registrasi Go-Ride yang beralamat di https://daftar.go-ride.co.id/. Menariknya, Anda bisa menggunakan HP untuk menyelesaikan registrasi Gojek online, jadi kalau tidak punya laptop atau komputer, Anda tidak perlu ke warnet.

3. Isi Formulir Online

Ketika halaman registrasi terbuka, maka form registrasi online akan ditampilkan. Silahkan isi form yang berisi nama (nama depan dan nama belakang), nomor handphone, alamat email dan pemilihan kota. Pastikan nomor HP yang Anda masukkan selalu aktif, karena Gojek akan mengirimkan SMS verifikasi nanti.

4. Pilih Kota yang Terdaftar

Layanan Gojek menjadi populer di banyak kota di Indonesia. Nah, langkah selanjutnya untuk cara daftar Gojek online adalah memilih kota yang ingin kita daftarkan saja. Sebaiknya pilih kota berdasarkan tempat tinggal agar tidak kesulitan saat datang ke kantor Gojek.

Setelah memilih, lalu klik kolom “Saya setuju dengan syarat dan ketentuan”. Kemudian klik tombol “Daftar” untuk masuk ke halaman pendaftaran Gojek online berikutnya.

5. Verifikasi Nomor Telepon

Seperti yang disebutkan di atas, sistem akan mengirimkan SMS berisi kode verifikasi ke nomor ponsel yang kita masukkan pada formulir pendaftaran.

Jika kata sandi tidak dimasukkan, kesalahan mungkin terjadi saat memasukkan nomor telepon. Jika ini terjadi, sebaiknya kembali ke menu sebelumnya dan masukkan nomor telepon dengan benar.

6. Masukkan Code Verifikasi

Jika nomor HP yang kita masukkan terbukti valid, maka kita akan mendapatkan kode verifikasi 4 digit nantinya yang harus dimasukkan ke dalam kotak verifikasi. Silakan isi kode dan klik tombol “Kirim”.

7. Mengisi Data Pribadi

Masih ada beberapa langkah yang harus diselesaikan untuk mendaftar Gojek online. Langkah selanjutnya adalah mengisi data diri yang meliputi nama (nama depan dan nama belakang), alamat email, nomor handphone utama, nomor handphone darurat, nomor handphone lain, alamat lengkap tempat tinggal, pemilihan kota dan pekerjaan terakhir.

Khusus untuk nomor ponsel lainnya, dibiarkan kosong. Selain itu, semua nomor ponsel yang dimasukkan harus berbeda. Setelah terisi, langkah selanjutnya adalah klik tombol “Lanjutkan”.

8. Unggah File

Kemudian pada menu registrasi gojek online, upload semua file yang telah disiapkan sebelumnya yaitu SKCK, KTP, STNK dan juga SIM. Harap ambil foto dari semua file dan pastikan bahwa foto yang diambil memiliki kualitas yang baik, karena harus jelas dan tidak buram.

9. Upload SKCK

Pertama mari upload SKCK dulu. Foto yang diupload harus menghadap ke depan, dan pastikan format file adalah .jpg, gif, .png, .tiff atau .bmp, dan ukuran file tidak lebih dari 10MB. Lalu klik “Simpan”

10. Unggah KTP

Setelah itu baru upload ID dengan fotonya. Seperti foto SKCK, ID yang diunggah harus jelas dan tidak buram. Lokasinya juga untuk format .jpg .jpeg .gif .png .tiff atau .bmp. Setelah mengupload, kita harus mengisi kolom data diri yang terdiri dari nomor KTP, tanggal lahir dan tanggal berlaku KTP.

Setelah semua data sudah terisi dan foto sudah jelas, selanjutnya klik tombol “Save”.

11. Upload SIM

File selanjutnya yang harus diupload adalah SIM. Sebelum itu pastikan dulu SIM Card nya masih aktif. Kemudian unggah kartu SIM yang diambil, ukuran maksimum adalah 10 mb. Foto kartu SIM juga harus menghadap ke atas dan tidak diburamkan. Kemudian masukkan nomor kartu SIM dan masa berlakunya. Kemudian klik saja tombol “Simpan”.

12. Unggah STNK

Cara daftar Gojek secara online selanjutnya adalah dengan mengunggah STNK. Yang perlu Anda unggah hanyalah bagian depan, jadi Anda tidak perlu mengambil foto di belakang STNK. Setelah berhasil mengunggah foto STNK, masukkan nomor kendaraan dan tahun kendaraan.

Kemudian klik tombol “Simpan” dan otomatis kita akan masuk ke halaman sebelumnya. Setelah itu tinggal klik “Send”.

13. Konfirmasi Pendaftaran

Jika semua cara daftar gojek online di atas sudah diikuti dengan benar maka langkah selanjutnya tinggal konfirmasi data yang sudah diisi saja. Jika sudah benar, silahkan klik tombol YA untuk mengirimkan data ke sistem registrasi GO-RIDE. Namun jika ada masalah silahkan klik tombol “No”, maka otomatis akan masuk ke menu registrasi sebelumnya.

14. Menunggu Persetujuan

Setelah data terkonfirmasi, sistem akan memproses data dan dokumen yang dimasukkan saat registrasi Gojek online. Sekarang tinggal menunggu persetujuan Gojek, dan prosesnya akan dikirim melalui SMS setelah prosesnya selesai. Proses ini memakan waktu lama, jadi Anda harus menunggu dengan sabar hingga menerima balasan SMS dari Gojek.

Kredit Pintar: Pinjaman Online yang Terdaftar di OJK

Pinjaman online yang terdaftar di OJK adalah pinjaman online yang terdaftar dan disetujui oleh OJK. Lembaga keuangan ini populer dengan istilah fintech, hal ini dikarenakan sangat mudah di ajukan, makanya pinjaman online sangat berkembang.

Mengapa memilih pinjaman online yang terdaftar di OJK? Pasalnya, masih banyak pemberi pinjaman online ilegal yang tidak menguntungkan banyak orang.

Atas kejadian tersebut, OJK selaku regulator industri keuangan memberikan masukan. Untuk melakukan ini, mereka mempublikasikan daftar perusahaan pinjaman online yang terdaftar dan berizin OJK setiap bulan.

Faktanya, aplikasi Kredit Pintar memiliki fitur-fitur canggih untuk memastikan keamanan data pelanggan. Semua data dan integritas aman, karena aplikasi tidak dapat diretas dan disalahgunakan, serta kemudahan dalam peminjaman membuat nasabah merasa nyaman karena tenggat waktu sesuai dengan kesepakatan.

Bahkan besaran cicilan bisa terjangkau dan tidak membebani nasabah. Tak heran, meski semakin banyak pemberi pinjaman online, daya saing Kredit Pintar tetap sama.

Baca Juga:

Rekomendasi Ide Usaha Kuliner di Pandemi dan Puasa Ramadan

Shio 2021, Apakah Bakal Kebanjiran Rezeki? Prediksi Nasib Keuangan!!

mobile-closeKredit PintarDownload