Tarik Tunai GoPay! Ikuti 4 Tips Ini

07 Oct 2021 by Laruan

Sekarang ini, pastinya Sobat Pintar sudah tak asing lagi mendengar kata Gojek bukan?. Atau mungkin Sobat Pintar juga menjadi salah satu pengguna setianya. Nah GoPay sendiri merupakan uang elektronik yang bisa Sobat Pintar gunakan, untuk melakukan berbagai transaksi pembayaran dan keuangan menggunakan aplikasi Gojek. Apakah GoPay bisa ditarik tunai? Tentu saja bisa, dan pada kesempatan kali ini kami akan memberitahukan Tips tarik tunai GoPay.

Tarik Tunai GoPay! Ikuti 4 Tips Ini

Lantas GoPay ini bisa dipakai untuk apa saja sih?. Bagi masyarakat awam mungkin bingung dan tidak mengetahui fungsi dari adanya fitur dalam aplikasi gojek ini. Namun bagi mereka yang sudah mengenal salah satu fitur gojek ini, tentu tahu persis apa fungsi dari GoPay. Tapi tenang saja bagi Sobat Pintar yang belum memahaminya, jangan berkecil hati. Karena pada kesempatan kali ini kami akan membahas semuanya dengan tuntas, kemudian dengan bahasa yang mudah untuk dipahami.

GoPay untuk Pembayaran Apa Saja Sih?

Sebelum kami memberikan informasi mengenai tips tarik saldo Gopay jadi uang cash, kami akan menjelaskan terlebih dahulu mengenai apa itu GoPay secara mendalam. Jika Sobat Pintar bertanya GoPay bisa digunakan untuk pembayaran apa saja? berikut beberapa daftarnya:

  1. Pembayaran semua layanan yang ada di aplikasi Gojek
  2. Pembayaran di toko, restoran, atau beberapa usaha yang bekerja sama dengan GoPay
  3. Melakukan pembayaran pay later untuk pengguna yang terpilih, dan
  4. Melakukan transaksi keuangan lainnya seperti transfer saldo GoPay ke sesama pengguna. Atau transfer saldo GoPay ke Bank, bagi Sobat Pintar yang sudah melakukan upgrade ke GoPay Plus

Sebelum mengetahui tips tarik saldo Gopay jadi uang cash, kami akan memberikan informasi seputar fitur umum yang dimilikinya. GoPay sendiri memiliki sejumlah fitur umum dan juga beberapa keuntungan yang dapat Sobat Pintar nikmati sebagai pengguna. Diantaranya sebagai berikut:

1. Layanan Transaksi yang Beragam

Fitur pertama yang dimiliki GoPay, adalah layanan transaksi yang beragam. Dengan adanya fitur ini, Sobat Pintar bisa melakukan berbagai macam transaksi pembayaran untuk semua layanan yang tersedia di dalam aplikasi Gojek. Hanya dengan menggunakan smartphone ini, Sobat Pintar bisa melakukan berbagai tips dengan mudah dan cepat.

2. Layanan Transaksi 24 Jam

Sobat Pintar bisa melakukan transaksi pembayaran dengan menggunakan GoPay kapan saja dan dimana saja selama 24 jam. Begitupun dengan tarik saldo Gopay jadi uang cash yang dapat dilakukan selama 24 jam. 

3. Terdapat Berbagai Promo Menarik

Selain layanan transaksi beragam dan full day alias 24 jam, ternyata di GoPay pun tersedia banyak promo menarik loh. Sobat Pintar bisa menikmati berbagai macam promo khusus dan menarik dari Gojek, setiap kali Sobat Pintar melakukan transaksi dengan menggunakan GoPay. Kapan lagi bukan, Sobat Pintar melakukan transaksi dan bisa mendapatkan banyak promo menarik?.

4. Keamanan Terjamin

Jika menggunakan berbagai layanan yang tersedia di Gojek dan menggunakan GoPay, keamanan akan sangat terjamin. Seperti halnya pada saat Sobat Pintar melakukan tarik saldo Gopay jadi uang cash, akan dipastikan proses tersebut terjaga dengan aman. Hal ini dikarenakan GoPay menggunakan sistem pembayaran yang mutakhir, sehingga setiap transaksi dan berbagai informasi data diri pengguna akan lebih aman.

5. Go Points

Terakhir, adalah layanan Go-Points. Sobat Pintar bisa mengumpulkan token di setiap kali melakukan transaksi dengan menggunakan GoPay. Token tersebut, nantinya bisa ditukarkan dengan Go-Points. Sehingga Sobat Pintar bisa mendapatkan beragam voucher menarik dari GoPay.

Tips Tarik Tunai GoPay di ATM, Indomaret dan Alfamart

Berikut akan kami informasikan bagaimana tips tarik saldo Gopay jadi uang cash melalui ATM, Indomaret dan Alfamart. Langsung saja simak beberapa ulasan menarik di bawah ini:

1. Tips Tarik Tunai GoPay Menggunakan ATM BCA Tanpa Kartu

Bagi Sobat Pintar pengguna GoPay dan butuh uang cash, penarikan uang tersebut bisa dilakukan melalui ATM BCA. Berikut akan kami bagi ke dalam dua bagian, yakni penarikan tanpa kartu dan menggunakan kartu:

  1. Buka aplikasi Gojek dan klik menu “Eksplor”
  2. Kemudian pilih fitur “Tarik Tunai”
  3. Masukan nominal saldo yang ingin Sobat Pintar tarik, dan masukan PIN akun yang dimiliki
  4. Setelah itu Sobat Pintar akan mendapatkan digit kode transaksi tarik tunai. Simpan baik-baik ya, jangan sampai diketahui orang lain.
  5. Datangi ATM BCA terdekat, kemudian pilih menu “Transaksi Tanpa Kartu”
  6. Lalu masukan kode virtual account 70008 dan diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di akun Gojek
  7. Masukan kode transaksi yang telah didapatkan sebelumnya
  8. Tunggu uang keluar dari mesin ATM. 

2. Tips Tarik Tunai GoPay Menggunakan ATM BRI dan Lainnya

Pada saat ini penarikan saldo GoPay tanpa kartu ATM, hanya bisa dilakukan menggunakan BCA saja. Bagi Bank-Bank lainnya, GoPay memberikan opsi lain yakni transfer saldo agar memungkinkan penggunanya melakukan tarik tunai. Singkatnya saldo GoPay bisa ditransfer ke berbagai rekening Bank, seperti BRI, BNI, Mandiri dan Bank-Bank lainnya. Nah, berikut beberapa tips tarik saldo Gopay jadi uang cash melalui ATM:

  1. Buka aplikasi Gojek, dan pilih menu “Bayar”
  2. Setelah itu pilih fitur bagian “Ke Rekening Bank”
  3. Lalu pilih bagian “Transfer Instan ke Rek. Baru”
  4. Masukan Bank yang ingin dituju dan masukan nomor rekening tujuan yang diinginkan
  5. Lalu tentukan nama pemilik dari rekening dan pilih bagian “Lanjut”
  6. Setelah selesai, masukan nominal saldo yang ingin ditransfer
  7. Lalu pilihlah menu “Konfirmasi” dan masukan PIN akun GoPay Sobat Pintar.

3. Tips Tarik Tunai GoPay Melalui Indomaret

Tarik Tunai GoPay! Ikuti 4 Tips Ini

Setelah tips penarikan melalui ATM, selanjutnya kami akan memberikan tips tarik saldo Gopay jadi uang cash melalui Indomaret. Meskipun penarikan saldo GoPay melalui minimarket sendiri terbilang sedikit rumit. Hal ini dikarenakan GoPay belum memiliki layanan tarik tunai secara langsung melalui minimarket. 

Tetapi penarikan saldo untuk GoPay di minimarket, hanya bisa dilakukan bagi nasabah CIMB Niaga. Jadi sebelumnya harus dipastikan terlebih dahulu jika Sobat Pintar memiliki rekening CIMB Niaga di ponsel. 

Mengenai tips tarik saldo Gopay jadi uang cash melalui Indomaret, berikut akan kami berikan cara-caranya dengan sederhana:

  • Buka aplikasi Gojek dan pilih menu “Eksplor”
  • Kemudian pilih menu “Tarik”, dan masukan nominal saldo yang ingin ditarik
  • Pilih bank tujuan, yakni CIMB Niaga kemudian tekan “Tarik”
  • Masukan kode PIN akun GoPay yang Sobat Pintar miliki
  • Secara otomatis, saldo tersebut akan masuk ke rekening ponsel CIMB Niaga
  • Selanjutnya membuat kupon penarikan di Indomaret dengan cara mengetikkan SMS dengan format KUPON(spasi)Saldo yang ingin Sobat Pintar tarik. Kemudian kirim pesan tersebut ke 1418, tunggu pesan balasan yang berisikan kode penarikan.
  • Setelah itu Pergilah ke Indomaret terdekat, dan datangi kasir sambil menunjukan kode penarikan yang telah di dapat. 
  • Penarikan selesai, ketikan kasir memberikan uang tunai.

4. Tips Tarik Tunai Gopay Melalui Alfamart

Ternyata tak hanya di Indomaret saja yang bisa melakukan penarikan tunai untuk GoPay, ternyata di alfamart pun bisa. Sama seperti cara penarikan melalui Indomaret, disini pun Sobat Pintar harus memiliki rekening ponsel CIMB Niaga terlebih dahulu. Berikut langkah melakukan tarik saldo Gopay jadi uang cash melalui Alfamart:

  1. Buka aplikasi Gojek dan pilih menu “Eksplor” dibagian GoPay
  2. Kemudian pilih “tarik”, dan masukan nominal saldo GoPay yang ingin Sobat Pintar tarik
  3. Pilih tujuan Bank CIMB Niaga dan pilih “Tarik”, lalu masukan PIN GoPay Sobat Pintar
  4. Saldo otomatis masuk ke rekening ponsel CIMB Niaga
  5. Selanjutnya membuat kupon penarikan di Indomaret dengan Tips mengetikkan SMS dengan format KUPON(spasi)Saldo yang ingin Sobat Pintar tarik. Kemudian kirim pesan tersebut ke 1418, tunggu pesan balasan yang berisikan kode penarikan.
  6. Pergi ke Alfamart terdekat, dan tunjukan kode penarikan kepada kasir.

Pada dasarnya tarik saldo Gopay jadi uang cash di Alfamart sama seperti penarikan uang di Indomaret.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
mobile-closeKredit PintarDownload