Sudah Tahu Cara Nonton YouTube Dapat Uang?

15 Dec 2021 by Laruan, Last edit: 13 May 2022

Pada era digital seperti sekarang, banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Salah satunya adalah menerapkan cara nonton YouTube dapat uang menggunakan laptop atau smartphone.

Gambar 5

Secara umum, hal yang perlu Anda lakukan adalah menonton sejumlah video, meninggalkan komentar, lalu mendapatkan cuan. Menarik, bukan?

Metode ini cocok dilakukan oleh pelajar yang ingin mencari uang jajan atau pekerja kantoran yang mengejar penghasilan sampingan. Anda cukup bermodalkan ponsel dan kuota internet. 

Praktik bisnis ini muncul karena selalu ada konten baru dari seluruh penjuru dunia setiap detiknya. Sementara itu, tidak semua video memiliki viewers yang banyak. Bahkan ada video di YouTube yang hanya ditonton oleh belasan atau puluhan orang.

Disinilah muncul perusahaan yang menjual jasa promosi video. Perusahaan-perusahaan tersebut menarik pengguna aplikasi agar mau menonton video selama durasi tertentu dengan iming-iming poin. Nantinya, akumulasi poin tersebut bisa dikonversi menjadi uang yang dikirim melalui Paypal.

Berikut ini cara nonton YouTube dapat uang yang bisa Anda coba.

  1. Swagbucks

Metode pertama yang bisa Anda lakukan untuk meraup cuan dari YouTube adalah menggunakan laman Swagbucks. Website ini sudah terkenal di dunia internasional. Sehingga, Anda tidak perlu ragu dengan kredibilitas Swagbucks. Adapun situs ini bisa diakses dengan mudah menggunakan laptop atau smartphone.

Cara pengguna situs Swagbucks untuk mendapatkan uang adalah dengan mengisi survey, melihat iklan, dan menonton video. Setelah melakukan ketiga hal tersebut, pengguna akan menerima poin yang bisa ditukarkan menjadi voucher Amazon atau kredit Paypal. 

Berikut ini langkah yang bisa Anda ikuti:

– Buka situs Swagbucks, lalu lakukan registrasi akun menggunakan alamat email

– Pilih menu Discover yang berada di menu bar sisi kiri untuk mengetahui tawaran apa saja yang tersedia

– Pilih iklan yang ingin Anda lihat untuk mendapatkan poin

– Akumulasi poin yang terkumpul bisa ditukar dengan Dollar

  1. Tv-Two

Tidak seperti Swagbucks, pengguna Tv-Two harus mengunduh dan menginstall aplikasi Tv-Two terlebih dahulu di ponsel. Pengguna smartphone Android bisa mengunduhnya langsung dari Google Play Store

Poin yang terkumpul di aplikasi Tv-Two ditukarkan dengan crypto currency TTV. Sebagai gambaran, 50.000 poin setara dengan 50 TTV currency atau 0,03 USD atau sekitar Rp 470. Nominal ini sekilas tidak terlihat banyak, tetapi ingat Anda bisa mencari uang dari YouTube menggunakan lebih dari satu aplikasi. Jadi, Tv-Two tetap bisa digunakan untuk alternatif mencari penghasilan tambahan.

Mekanisme penggunaan Tv-Two tidak jauh berbeda dengan aplikasi lainnya. Anda bisa memilih video untuk ditonton dan menghasilkan poin dalam jumlah tertentu.

  1. Paid2Youtube

Cara nonton YouTube dapat uang berikutnya adalah melalui situs Paid2YouTube. Situs ini terbilang terkenal dan memiliki banyak pengguna, sehingga rasanya tidak akan sulit bagi Anda untuk mencari referensi di internet. 

Penggunaan situs Paid2YouTube adalah sebagai berikut:

– Buka situs situs Paid2YouTube dan lakukan registrasi akun menggunakan alamat email

– Masukkan akun PayPal, jika belum punya, silakan membuatnya terlebih dahulu

– Anda sudah bisa memilih video yang ingin ditonton

Pengguna situs Paid2YouTube harus melakukan pekerjaan lebih banyak daripada dua situs sebelum ini. Selain mentonton video, pengguna juga perlu memberikan rating, meninggalkan komentar, dan men-subscribe akun pengunggah video.

  1. Watch2Earn

Penggunaan Watch2Earn mirip dengan tiga situs dan aplikasi di atas. Panduan cara menggunakannya adalah sebagai berikut:

– Buka situs Watch2Earn, lalu lakukan registrasi akun menggunakan alamat email

– Anda juga bisa menikmati layanan aplikasi Watch2Earn yang diunduh melalui Google Play Store

– Silakan pilih video yang ingin Anda tonton

Kelebihan Watch2Earn dibandingkan aplikasi sejenis lainnya adalah adanya bonus koin harian (daily coin) dan beragam tawaran untuk mendapatkan koin. Watch2Earn menyediakan tiga jaringan periklanan, yakni Applovin, Vungle, dan AdColony.

Akumulasi koin yang terkumpul bisa ditukarkan menjadi saldo Paypal atau Bitcoin. Sebagai gambaran, 4000 poin di Watch2Earn bisa ditukar menjadi saldo Paypal sebanyak $2.

  1. Baymack

Situs selanjutnya yang bisa dimanfaatkan untuk mendapat tambahan uang jajan dari nonton YouTube adalah Baymack. Setelah membuka situs Baymack, silakan lakukan pendaftaran akun menggunakan akun Facebook. Selanjutnya, Anda sudah bisa menonton video dan meraup koin.

Di halaman utama, silakan klik tombol Enter di pojok kanan atas atau Enter Draw di bawah. Anda dipersilakan untuk menonton video berdurasi 50 detik hingga 3 menit, kemudian menebak kategori video tersebut. Apabila berhasil menebak, Anda akan diberikan video lain. Namun, Anda akan diminta untuk menonton ulang jika salah menebak kategori video.

Anda akan mendapatkan satu tiket undian setelah berhasil menebak lima kategori video. Peluang Anda meraup koin akan lebih besar jika membagikan link Baymack ke media sosial lain, seperti Twitter dan Facebook.

  1. Vidnow

Cara nonton YouTube dapat uang berikutnya adalah melalui aplikasi Vidnow yang dirilis pada awal 2021 oleh Kampai Tekno. Pengguna sudah mendapatkan saldo Rp 20 ribu saat pertama kali mendaftar. Sementara itu, pencairan baru bisa dilakukan ketika saldo sudah mencapai Rp 250 ribu.

Vidnow tergolong ramah bagi pengguna dari Indonesia karena proses pencairannya bisa dilakukan melalui aplikasi e-wallet DANA. Sedangkan di aplikasi penghasil uang lain, pencairan saldo hanya bisa menggunakan Paypal.

Setelah mengunduh aplikasi, silakan registrasi akun menggunakan email Google. Selanjutnya, silakan klik tombol Dompet untuk memunculkan misi-misi yang bisa dikerjakan. Adapun misi-misi tersebut adalah menonton video, check-in harian, dan mengundang teman.

  1. You-Cubez

Di You-Cubez, satu video yang Anda tonton dihargai dengan saldo 0,0005 Poundsterling. Meski terlihat kecil, tetapi coba bayangkan berapa cuan yang bisa Anda raup dengan menonton banyak video sedikit demi sedikit. Jangan lupa untuk lakukan rutinitas itu setiap hari.

Selain itu, Anda juga bisa mengumpulkan koin dengan mengajak orang lain untuk bergabung dalam You-Cubez. Saat menonton, pastikan Anda tidak menekan tombol skip agar bisa mendapatkan lebih banyak uang.

  1. SuccessBux

Saat akan mulai bermain di SuccessBux, pastikan Anda melakukan registrasi akun terlebih dahulu menggunakan alamat email atau akun Facebook. SuccessBux sudah ada sejak 2012, sehingga keamanan dan kredibilitas situs ini cukup menjanjikan. 

Satu video yang ditonton di SuccessBux dihargai sekitar 0,0001 – 0,0005 USD. Meski terkesan kecil, tetapi Anda bisa menonton puluhan video saban harinya.

  1. THW Global

Situs THW Global membayar pengguna yang menonton video dengan hitungan per jam. Sebagai gambaran, bayaran untuk menonton satu jam video adalah 25 USD atau sekitar Rp 350 ribu. Dengan semakin banyaknya video yang Anda tonton, maka semakin tebal juga cuan yang didapatkan.

Jadi, sudah tahu cara nonton YouTube dapat uang? Sembilan situs atau aplikasi di atas perlu Anda jajal satu persatu untuk menemukan mana yang ternyaman. Apabila masih ada waktu luang, jalankan saja semuanya! Selamat berburu cuan!

Artikel ini ditulis oleh Kredit Pintar, perusahaan fintech terdaftar dan diawasi OJK yang memberi kemudahan dalam penyaluran pinjaman online bagi seluruh rakyat Indonesia. Ikuti blog Kredit Pintar untuk mendapatkan informasi, tips bermanfaat, serta promo menarik lainnya. 

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk
13 May 2022
Pinjam kilat 20 juta!Download