Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang Banyak

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang Banyak

19 May 2021 by kreditpintar
cara membuat akun youtube

Hingga saat ini, ada banyak Youtuber yang telah memiliki presence kuat pada akun Youtube mereka. Ini semua karena ada banyak cara membuat akun Youtube yang menghasilkan uang banyak. 

Apabila Sobat Pintar menuruti cara menghasilkan uang dari YouTube banyak, peluangmu menciptakan penghasilan besar seperti yang dimiliki para Youtuber masa kini dijamin semakin dekat di depan matamu.

Penasaran dari mana pendapatan Youtuber berasal? Ingin tahu cara untuk membuat akun Youtube-mu menghasilkan uang banyak? Simak ulasan berikut ini!

Sumber Penghasilan Youtuber

Sebelum belajar lebih dalam mengenai cara menghasilkan uang dari YouTube banyak, pertama-tama, Sobat Pintar harus tahu terlebih dahulu dari mana sumber penghasilan Youtuber.

Pendapatan atau pendapatan Youtuber terutama diperoleh dari banyaknya orang yang berlangganan pada channel mereka. Orang yang berlangganan ini disebut dengan subscriber. Sementara itu, channel seorang Youtuber sendiri terdiri dari banyak video yang dapat diakses semua orang pada setiap waktu. 

Idealnya, semakin banyak orang yang menonton videomu, semakin besar peluang untuk mendapat subscriber. Selain banyaknya orang yang menonton videomu, videomu juga harus mendapatkan like dan share yang banyak serta komentar positif agar meningkatkan potensi kenaikan jumlah subscriber.

Sumber pendapatan Youtuber yang lain juga ada, seperti berpartner dengan merek atau endorse merek tertentu, menciptakan konten Youtube yang tertaut pada blog dan media sosial lain, dan sebagainya. Sobat Pintar juga harus dapat mengelola berbagai sumber penghasilan ini agar dapat secara optimal memonetisasi akun Youtube-mu.

Cara Membuat Akun Youtube Yang Menghasilkan Uang

Kini adalah bagian yang paling ditunggu-tunggu, yaitu cara menghasilkan uang dari YouTube. Hal mendasar yang Sobat Pintar butuhkan adalah membuat channel Youtube yang dimulai dari akun Gmail. Lalu, Sobat Pintar juga harus mengenal tombol monetisasi dan tombol untuk mengunggah (upload) video baru pada akun Youtube-mu.

Mempersiapkan hal-hal mendasar tersebut belum sampai seperempat perjalanan dari cara menghasilkan uang dari YouTube. Sobat Pintar harus rutin mengikuti jadwal upload pada akun Youtube-mu. Agar tidak terlewat, Sobat Pintar dapat membuat reminder pada aplikasi.

Sobat Pintar pun wajib berinteraksi dan berkomunikasi secara rutin dengan para subscriber. Kenali yang mereka inginkan atau butuhkan, dan, jangan sungkan membalas komentar yang menurutmu membutuhkan balasan. 

Ketika para subscriber-mu mendapat perlakuan baik darimu, mereka akan dapat merekomendasikan teman-temannya untuk men-subscribe channel Youtube-mu. Tidak berhenti sampai di sana, mereka pun dapat membeli dari iklan merek yang berpartner dengan channel Youtube-mu dan mempromosikannya dari mulut ke mulut.

Dari situlah, Sobat Pintar tidak hanya membangun pasukan subscriber yang dapat membela Sobat Pintar dari serangan para haters atau orang-orang yang membenci channel-mu. Sobat Pintar juga memperbesar peluang untuk mendapatkan penghasilan yang besar dari akun Youtube-mu.

Di saat yang sama, kenali batasan peraturan terkait Youtube agar Sobat Pintar tidak terkena resiko seperti penutupan akun Youtube hingga kasus hukum seperti ujaran kebencian dan lainnya. Jangan pula hiraukan haters sekalipun mereka jumlahnya mungkin ada banyak.

Berapa Potensi Penghasilan Youtuber?

Seperti pekerjaan “jam bebas” lainnya, potensi pendapatan Youtuber bisa jadi tidak terbatas apabila Sobat Pintar mengetahui dan menerapkan cara membuat akun Youtube yang menghasilkan uang. 

Banyak Youtuber, terutama jika subscribernya sudah berjumlah jutaan dan kelipatannya, dapat memperoleh penghasilan jutaan hingga milyaran rupiah. Wow, pasti kebebasan sudah ada di tanganmu!

Dengan mencapai potensi pendapatan Youtuber dan mengetahui cara membuat akun Youtube yang menghasilkan uang, Sobat Pintar pun dapat mengajukan pinjaman online yang mudah seperti Kredit Pintar. Yuk, jadi Youtuber dan ajukan pinjaman online di Kredit Pintar!

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk