3 Keuntungan Menjadi Reseller, Bisa Dikerjakan di Manapun

3 Keuntungan Menjadi Reseller, Bisa Dikerjakan di Manapun

10 Jun 2021 by kreditpintar
3 Keuntungan Menjadi Reseller, Bisa Dikerjakan di Manapun

Banyak jalan bisa Sobat Pintar tempuh untuk memulai karir sebagai seorang pebisnis atau pengusaha. Hal ini bisa dilakukan dengan mengeluarkan modal untuk benar-benar membangun usaha sendiri dari 0, menjadi seorang dropshipper, atau menjadi seorang reseller. Ada banyak kelebihan serta kekurangan masing-masing dari ketiga peran di atas. Namun dibandingkan dengan benar-benar membangun merek sendiri atau menjadi dropshipper, menjadi seorang reseller dirasa merupakan langkah awal yang paling baik. Hal ini dikarenakan menjadi reseller memiliki banyak keuntungan yang dapat kita nikmati. Lalu apa saja keuntungan dari menjadi seorang reseller?

Keuntungan 1: Hemat Waktu & Lebih Menguntungkan

Keuntungan pertama dari menjadi seorang reseller adalah Sobat Pintar dapat menghemat waktu sekaligus mendapatkan keuntungan yang lebih besar.

Mengapa menghemat waktu? Karena bisnis Sobat Pintar dapat berjalan dengan waktu yang cepat. Tugas Sobat Pintar hanya perlu mempromosikan produk yang Sobat Pintar jual, tanpa harus menunggu produk tersebut sampai di rumah Sobat Pintar. Inilah yang membuat proses bisnis Sobat Pintar berjalan dengan sangat singkat.

Selain itu, Sobat Pintar pun dapat meraup keuntungan yang jauh lebih besar dari sekadar menjadi seorang dropshipper. Bisnis Sobat Pintar akan meningkat dan Sobat Pintar akan belajar mengenai manajemen produk dan stok. Inilah yang membuat Sobat Pintar meraih keuntungan. Sobat Pintar tidak hanya akan untung secara materi, tetapi juga dapat untung dalam hal keilmuan.

Keuntungan 2: Tidak Perlu Mengeluarkan Modal yang Terlalu Besar & Resikonya Kecil

Modal yang tidak terlalu besar adalah salah satu keuntungan menjadi seorang reseller. Hal ini dikarenakan Sobat Pintar tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membangun dan memproduksi brand Sobat Pintar sendiri. Sobat Pintar hanya perlu melakukan promosi dan penjualan atas barang yang sudah ada.

Meski begitu, Sobat Pintar tetap memerlukan modal untuk membeli barang dari produsen atau supplier Sobat Pintar. Setelahnya, Sobat Pintar hanya tinggal mempromosikan barang Sobat Pintar dan mencari pembeli.

Karena Sobat Pintar tidak perlu memproduksi barang sendiri, risiko yang akan Sobat Pintar hadapi pun relatif kecil. Oleh karena itu, untuk menghindari risiko, Sobat Pintar hanya perlu menyetok barang secukupnya dan memilih item yang paling banyak dicari oleh konsumen. Apabila barang tidak laku, Sobat Pintar bisa mengembalikan barang kepada produsen atau supplier, karena biasanya, mereka punya kebijakan pengembalian barang.

Keuntungan 3: Pasar yang Sobat Pintar Sasar Tak Terbatas & Sobat Pintar Bisa Berbisnis dengan Waktu yang Fleksibel

Apabila Sobat Pintar membangun bisnis offline, target pasar Sobat Pintar cukup terbatas, yaitu hanya orang yang ada di sekitar lokasi toko offline Sobat Pintar saja. Sedangkan jika Sobat Pintar menjadi seorang reseller yang mempromosikan barang Sobat Pintar secara online, Sobat Pintar bisa mempromosikan produk Sobat Pintar bahkan ke seluruh dunia. Hal ini membuat Sobat Pintar tidak memerlukan waktu yang lama untuk menarik orang untuk berbelanja.

Selain itu, waktu yang Sobat Pintar butuhkan untuk mempromosikan produk reseller Sobat Pintar pun cukup fleksibel. Sobat Pintar bisa melakukannya kapan saja dan di mana saja. Tidak ada jam strict untuk Sobat Pintar harus menjual barang-barang Sobat Pintar. Jam promosi, penjualan, dan kegiatan usaha lainnya bisa Sobat Pintar sendiri yang menentukan.

Itulah ketiga keuntungan menjadi reseller. Tiap-tiap usaha memiliki kebijakan yang berbeda-beda bagi reseller-nya. Oleh karena itu, besaran modal yang perlu Sobat Pintar siapkan untuk menjadi seorang reseller pun berbeda. Namun Sobat Pintar tidak perlu khawatir saat harus memikirkan dana modal menjadi seorang reseller.

Kredit Pintar sebagai platform pinjaman modal online siap membantu Sobat Pintar mengembangkan usaha Sobat Pintar. Proses pencairan pinjaman modal yang cepat dan mudah membuat Kredit Pintar dapat diandalkan untuk berbagai kebutuhan usaha Sobat Pintar. Jadi, mulai bangun bisnis Sobat Pintar dari sekarang. Andalkan Kredit Pintar untuk solusi pendanaan usaha apapun.

Kredit Pintar - pinjaman online yang terdaftar di ojk